NOW READING

Mau Ganti Smartphone Terbaru ? 4 Smartphone Rp 2 Jutaan Ini Bisa Jadi Pilihan

 404
+
 404

Mau Ganti Smartphone Terbaru ? 4 Smartphone Rp 2 Jutaan Ini Bisa Jadi Pilihan

by The Daily Oktagon

Buat kamu yang kebetulan sedang ingin mengganti smartphone lama dengan yang baru, ada beberapa smartphone terbaru yang bisa menjadi pilihan. Smartphone ini diluncurkan sepanjang April 2018 lalu. Dan diantara deretan smartphone tersebut, berikut ini beberapa smartphone terbaru yang dijual di rentang harga Rp 2 – 3 jutaan :

  1. Vivo Y71

Di tengah hiruk-pikuk ketenaran Vivo V9, ada smartphone terbaru yang ternyata juga diluncurkan oleh Vivo. Smartphone tersebut yaitu Vivo Y71. Berbeda dengan Vivo V9, smartphone Vivo Y71 dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 2.399.000.

Meski berharga lebih murah, tapi Vivo Y71 tetap dibekali dengan berbagai fitur yang sudah mengakomodir kebutuhan saat ini. Seperti layar luas dengan ukuran 5,99 inci. Apalagi tampilan layarnya terlihat mirip Vivo V9, yaitu mendominasi hampir sekujur bodi depan.

Selain itu, Vivo Y71 juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13 Mpix. Kamera ini juga sudah dilengkapi lampu LED Flash untuk membantu penerangan saat di kondisi low light atau minim cahaya. Untuk kamera depannya, smartphone Vivo terbaru ini membawa kamera berresolusi 5 Mpix yang bisa digunakan untuk foto selfie.

Untuk kinerjanya, Vivo Y71 disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 425 serta RAM sebesar 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu juga didukung baterai berkapasitas 3.360 mAh yang mampu membuat smartphone ini bertahan seharian untuk penggunaan normal.

Baca juga : 2 Smartphone Murah Ini Berani Menantang Xiaomi Redmi 5A

  1. Xiaomi Redmi Note 5

Ini adalah smartphone paling baru yang diluncurkan Xiaomi di Indonesia. Dan seperti biasa, dengan sederetan fitur favorit yang ada Xiaomi Redmi Note 5 juga dijual dengan harga terjangkau. Sama dengan beberapa seri smartphone Xiaomi sebelumnya.

Untuk tampilannya, Xiaomi Redmi Note 5 ini mengusung layar luas berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan rasio 18:9. Xiaomi Redmi Note 5 mengunggulkan fitur dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini masing-masing berresolusi 12MP + 5MP. Selan itu smartphone ini juga dilengkapi fitur kamera depan yang memiliki resolusi 13MP.

Yang juga menjadi fitur jagoan di smartphone ini yaitu prosesornya yang sudah menggunakan prosesor buatan Qualcomm terbaru. Xiaomi Redmi Note 5 diperkuat dengan prosesor prosesor Qualcomm Snapdragon 636, bahkan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung prosesor terbaru ini.

Kinerja smartphone ini juga ditunjang baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Selain itu juga tidak lepas dari dukungan RAM dan memori internal berkapasitas besar. Xiaomi Redmi Note 5 tersedia dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal. Ada varian RAM 3G + internal 32GB yang dijual seharga Rp 2,499 juta. Dan ada varian RAM 4GB + internal 64GB yang dibanderol Rp 2,999 juta.

  1. Asus Zenfone Max Pro

Asus Zenfone Max Pro M1 merupakan seri lanjutan dari Zenfone Max Plus M1 yang sudah diluncurkan lebih dulu di Indonesia.  Asus Zenfone Max Pro M1 resmi dijual di Indonesia tidak berselang lama dari Xiaomi Redmi Note 5. Bahkan bisa dikatakan smartphone ini menjadi penantang terdekat Xiaomi Redmi Note 5.

Ini karena Asus Zenfone Max Pro M1 juga diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Dan itu menjadi salah satu fitur jagoan smartphone Asus terbaru ini. Selain itu fitur andalan lainnya dari Zenfone Max Pro M1 yaitu baterainya yang memiliki kapasitas besar, yaitu 5000 mAH. Ini berarti Zenfone Max Pro M1 bisa bertahan lebih lama.

Tampilan smartphone ini juga menampilkan layar luas yang mendominasi bodi depan. Layar ini memiliki ukuran 6 inci dengan rasio aspek 18:9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi Full HD+ (2160 x 1080 pixels).

Untuk fitur kameranya, Asus Zenfone Max Pro M1 dibekali dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini memiliki resolusi 16MP +16MP. Sedangkan fitur kamera depannya memiliki resolusi 16 Mpix yang bisa menghasilkan foto selfie yang tajam. Smartphone terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bodi belakang.

Asus ZenFone Max Pro tersedia dalam dua varian. Yaitu varian yang memiliki RAM 4GB + memori internal 64GB yang dijual Rp.2.799.000. Dan varian dengan RAM 6GB + memori internal 64GB yang dijual Rp.3.299.000.

Baca juga : Samsung Rilis Smartphone Murah Terbaru di Indonesia, Apa itu?

  1. Huawei Nova 2 Lite

Huawei meluncurkan seri smartphone terbarunya di Indonesia belum lama ini. Smartphone tersebut yaitu Huawei Nova 2 Lite yang dijual seharga Rp 2.599.000. Sama seperti tren smartpone zaman sekarang, smartphone terbaru Huawei ini juga mengusung tampilan layar luas, berukuran 5,99 inci, dengan aspect ratio 18:9.

Huawei Nova 2 Lite juga sudah membawa fitur dual camera. Kamera ganda ini terletak di bodi belakang yang masing-masing berresolusi 13 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya yang untuk foto selfie, disediakan kamera berresolusi 8 MP.

Untuk performanya, Huawei Nova 2 Lite mengandalkan prosersor Qualcomm Snapdragon 430. Selain itu juga didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Selain itu, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan EMUI 8.0 ini juga dibekali dengan baterai 3000 mAh untuk daya tahan hidupnya.

0 comments