NOW READING

Mau Berbagi Data Berukuran Besar? Gunakan Situs Penyimpan Data Berikut!

 1041
+
 1041

Mau Berbagi Data Berukuran Besar? Gunakan Situs Penyimpan Data Berikut!

by The Daily Oktagon
  • Menyimpan data dengan ukuran besar cukup menyulitkan jika kapasitas memori komputer rendah.
  • Untuk itu, beberapa situs berikut dapat membantu menyimpan data tersebut dengan aman.
  • Selain menyimpan, pengguna juga bisa langsung membagikan data kepada orang lain dengan praktis dan cepat

Ketika diburu tenggat waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, seseorang pasti membutuhkan media yang praktis untuk mengirim berkas tersebut. Namun, seseorang biasanya akan kesulitan jika berkas tersebut berukuran besar karena tidak semua aplikasi maupun situs mampu mengatasi masalah ini. Beberapa opsi berikut bisa menjadi alternatif yang sangat membantu dalam mengirim berkas ukuran besar. Dokumen, foto, bahkan video bisa dikirimkan dengan mudah dan cepat ke kantor atau klien.

Pekerjaan yang akan dilakukan dapat tersusun rapi dibantu aplikasi berikut.

Foto: Shutterstock.com

  1. Ge.tt
    Ge.tt adalah sebuah situs mengirim file secara instan yang sederhana dan dapat diakses dengan cepat. Tercatat sudah lebih dari 5 juta pengguna yang memakai situs ini untuk berbagi berkas. Pengguna hanya perlu mengunggah berkas dan mengirimkan tautan yang didapat setelahnya. Untuk keamanan, berkas akan hilang dalam 30 hari setelah diunduh oleh penerima. Tanpa perlu membuat akun, pengguna akan mendapat memori berkas sebesar 250 MB, hingga 200 GB untuk pengguna premium.
  2. WeTransfer
    Untuk mengirim data yang berukuran besar, WeTransfer juga bisa menjadi opsi yang tepat karena bisa menampung hingga 20GB. Pengguna juga dapat menyimpan berkas lainnya dengan kapasitas hingga 100GB. Semua dokumen, foto, musik, bahkan video bisa dikirimkan melalui WeTransfer dengan mudah. Data yang disimpan juga terjaga kerahasiaannya karena terlindungi oleh kata kunci pribadi. Tersedia juga aplikasi pada Android dan iOS untuk mengakses WeTransfer dengan mudah di mana saja.
  3. Reep.io
    Situs ini memberikan fasilitas mengirim data melalui jaringan peer-to-peer. Pengguna bisa langsung menaruh berkas, mendapatkan tautan yang bisa langsung dipakai. Tautan ini bisa langsung dikirimkan kepada rekan atau klien dengan mudah. Reep.io tidak menyimpan data yang dikirimkan, sehingga tetap aman setelah pihak lain menerima dan mengunduh berkas tersebut. Penggunaan yang mudah dan cepat sangat membantu saat tenggat waktu datang.

    Foto: Shutterstock.com

  4. Dropbox
    Inilah salah satu situs yang cukup popular di kalangan pekerja, Dropbox hadir untuk mempermudahkan para pekerja untuk perkara mengirim data. Saat pertama membuat akun, pengguna mendapat memori penyimpanan sebesar 2 GB, tapi memori penyimpanannya bisa ditingkatkan dengan beragam cara, seperti mengundang orang lain untuk melihat berkas yang disimpan. Dropbox sangat pas digunakan untuk sebuah tim, karena berkas bisa diakses semua anggota tanpa ada perijinan terlebih dahulu.
  5. Mega.nz
    Pengguna hanya perlu membuat akun baru dan langsung mendapat memori 50 GB untuk menyimpan berkas-berkas. Untuk membaginya, hanya memerlukan tautan dan kirimkan data dengan cepat. Penerima tautan tidak perlu meminta ijin untuk membuka berkas, sehingga memudahkan proses mengunduh. Jika hanya ingin mengirim data, Mega.nz menyediakan ukuran hingga 1TB dan dapat diakses melalui smartphone.

Memanfaatkan teknologi digital sebagai media untuk mempermudah pekerjaan adalah pilihan yang tepat. Beragam situs dan aplikasi di atas bisa digunakan untuk urusan pekerjaan. Mengirim berkas apapun dalam segala ukuran kepada klien atau rekan sekantor menjadi mudah dan cepat. Pekerjaan tidak lagi menumpuk dan dapat seseorang menjadi lebih produktif karena bisa melakukan aktivitas lain dengan lebih efektif.

Buat presentasi lebih menarik dengan membaca artikel berikut sebelum membaginya pada rekan kerja.

0 comments