NOW READING

Manjakan Telinga dengan Tiga Earphone Premium Pilihan Ini

 3967
+
 3967

Manjakan Telinga dengan Tiga Earphone Premium Pilihan Ini

by The Daily Oktagon

Mendengarkan musik yang mengalun dari speaker ke penjuru ruangan memang mengasikkan. Tapi, menikmatinya secara personal, adalah satu keseruan tersendiri, yang bagi sejumlah kalangan bahkan menjadi satu kebutuhan. Untuk keperluan inilah keberadaan headphone yang andal menjadi sebuah keniscayaan, demi mendapatkan sensasi audio yang maksimal.

In-Ear Headphone atau yang biasa disebut juga sebagai earphone adalah salah satu opsi populer, terutama karena bentuknya ringkas dan simpel, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Namun, meski bentuknya mini, tak lantas earphone harus memangkas kemampuannya dalam menghadirkan audio yang berkualitas.

Layaknya istilah kecil-kecil cabai rawit, sejumlah vendor menghadirkan earphone premium dengan kualitas suara yang menggigit. The Daily Oktagon merekomendasikan Anda untuk memanjakan telinga dengan tiga earphone premium pilihan ini.

Sebelum lanjut, baca juga artikel berikut, Tiga Speaker Bluetooth untuk Pencinta Traveling

Focal Sphear

Focal Sphear, adalah earphone pertama dari perusahaan asal Prancis yang fokus dalam peranti audio, Focal. Selain dengan silikon atau foam, yang berfungsi sebagai noise isolation, pada masing-masing ‘kepala’ earphone terdapat bulatan pipih yang berisi 10.8 milimeter electrodynamic drivers, yakni komponen utama yang bertanggung jawab atas kualitas suara. Pada kabel perangkat, terdapat microphone dan kontrol multifunsi yang memungkinkan pengguna untuk menjawab dan menutup panggilan telepon sekaligus fungsi untuk memainkan musik.

sphear-visuel-7_450x450

Steven Guttenberg, penulis dan pemerhati teknilogi, memuji kualitas audio yang dimiliki oleh in-ear headphoneini. Bass yang dihasilkan nendang, mid-range yang kaya, serta treble tajam. Kemampuan ini, tulis Guttenberg, membuat musik klasik dan akustik yang didengarkan melalui piranti ini terasa begitu hidup.

Dengan kualitas suara ini, Focal Sphear yang dijual di Amerika Serikat dengan harga US$ 179 atau sekitar Rp 2,4 juta ini, bisa menjadi salah satu kandidat pilihan bagi para audiophile yang tidak main-main dalam hal kualitas suara.

Bose SoundTrue Ultra

Bila Anda membutuhkan earphone, namun tak begitu suka sensasi earbud yang menghujam di lubang telinga, Bose SoundTrue Ultra mungkin bisa menjadi jalan keluarnya. Berbeda dengan desain earphone konvensional, Bose SoundTrue Ultra dilengkapi StayHear pada masing-masing kepalanya. Fungsinya, sebagai pegangan di bagian daun telinga agar earphone stabil dan tak mudah jatuh, sekaligus membuatnya nyaman saat digunakan.

bose_soundtrue

Pada kabel anti-kusut di earphone ini, terdapat controller dengan tiga tombol yang berfungsi untuk mengontrol fungsi dasar dari pemutar musik seperti play dan pengaturan volume suara, sekaligus untuk menjawab panggilan telepon.

Dilengkapi dengan fitur tahan keringat, membuat earphone yang dilepas dengan harga US$ 134 atau sekitar Rp 1,8 juta ini juga cocok dibawa berolahraga.

JayBird X2

Yang satu ini, bisa dijadikan pilihan untuk mereka yang membutuhkan earphone handal untuk menemani saat berolahraga. Jaybird X2, memang didesain penuh untuk mengakomodasi pengguna yang banyak melakukan aktivitas fisik. Pertama adalah ‘sirip’ yang dipasang di masing-masing kepala earphone dan diselipkan ke dalam daun telinga untuk membuat posisinya ajeg, meski pengguna banyak bergerak.

jaybirdX2-Fire-standard

Selain itu, perangkat yang dilengkapi fitur anti keringat ini juga terkoneksi secara nirkabel ke perangkat lewat bluetooth, sehingga tak merepotkan pengguna yang telah disibukkan dengan aktivitasnya. Hanya terdapat seutas kabel yang menghubungkan antara kepala earphone bagian kanan dan kiri, serta dilengkapi microfon dan dua tombol untuk fungsi kontrol. Baterai yang terdapat pada earphone ini diklaim mampu bertahan selama delapan jam pemakaian, dan dapat diisi ulang melalui port micro USB yang terletak di salah satu kepalaearphone.

Jaybird X2 bisa dikenakan dengan dua cara, yaitu pemakaian secara konvensional dengan posisi kabel terjuntai ke bawah atau dikenakan terbalik, dengan kabel mengelilingi leher belakang. Fleksibilitas earphone ini, membantu pengguna yang ingin memilih posisi penggunaan yang paling pas di telinga mereka.

Earphone ini dibandrol dengan harga US$ 129 atau kurang lebih Rp 1,75 juta. Sedangkan varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam (midnight), putih (storm), biru (ice), merah (fire), kuning (charge), dan hijau tua (alpha).

Nah, Anda sudah siap mendengarkan musik untuk mengisi liburan akhir tahun? Selamat mencoba!

Bagi Anda penggemar musik dan digital lifestyle, wajib baca artikel ini, Jabra Evolve 65, Headphone Wireless untuk Berbagai Aktivitas

0 comments