NOW READING

Malas Menulis ? Aplikasi Ini Bisa Mengubah Gambar Jadi Teks

 2717
+
 2717

Malas Menulis ? Aplikasi Ini Bisa Mengubah Gambar Jadi Teks

by The Daily Oktagon
  • Di zaman serba digital, semua hal dipindahkan ke dalam format digital, termasuk dalam menulis
  • Seluruh kegiatan dikerjakan dengan teknologi seperti internet, gadget, dan aplikasi
  • ada beberapa aplikasi yang mampu mengubah gambar menjadi teks

Di zaman serba digital, semua hal dipindahkan ke dalam format digital, termasuk dalam menulis, sehingga alat tulis seperti kertas dan pulpen atau pensil sudah jarang digunakan dalam menulis atau mencatat sesuatu. Karena hampir seluruh kegiatan dikerjakan dengan teknologi seperti internet, gadget, dan aplikasi yang ada dalam gadget kita.

Apalagi jika Anda tergolong orang yang malas mencatat atau menyalin banyak kata. Kini pekerjaan Anda sudah mendapatkan solusi, karena ada beberapa aplikasi yang mampu mengubah gambar menjadi teks. Aplikasi apa sajakah itu?

Baca juga : Type Designer, Mendesain Huruf Bisa Dapat Penghasilan

Google Keep

Google Keep merupakan aplikasi yang dibuat oleh Google. Google Keep memiliki kemampuan untuk mengekstrak teks dari sebuah foto atau gambar, menjadi teks yang bisa disunting. Ekstrasi Google Keep juga terbilang presisi dalam mengekstrak setiap huruf, bahkan huruf rumit sekalipun.

Office Lens

Selain Google, perusahaan besar yang ikut menggarap aplikasi jenis ini ada dari Microsoft. Aplikasi yang dibuatnya bernama Office Lens, aplikasi OCR ini terbilang praktis, bahkan ia menawarkan penyimpanan cloud gratis hingga sebesar 5 GB. Aplikasi ini juga sangat akurat dalam memindai teks, meski teks yang muncul memiliki warna yang berbeda.

Text Scanner [OCR]

Aplikasi Optical Character Recognition lainnya (OCR) lainnya adalah Text Scanner [TS]. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mampu mengekstrak teks dari sebuah gambar. Kerennya lagi aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 50 aksara, termasuk Prancis, Cina, Jepang, dan lainnya.

Text Fairy (OCR Text Scanner)

Berbeda dengan kedua aplikasi lainnya, Text Fairy tidak hanya mampu mengekstrak teks tetapi juga tulisan tangan ke dalam banyak aksara dan berbagai bahasa. Yang menarik, dengan aplikasi ini Anda dapat mengunduh plug-in untuk tiap bahasa yang dibutuhkan. Bahkan aplikasi ini juga memiliki kelebihan untuk banyak bahasa di India, seperti Marathi, Telugu, dan lain-lain.

Baca juga : Aplikasi Anti Typo Hadir untuk Smartphone Android

OCR Text Scanner

Salah satu apliasi OCR yang sederhana tampilan antarmukanya adalah OCR Text Scanner. Namun begitu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan yang tidak kalah mumpuni dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini dapat memindai lebih dari 55 bahasa di dunia. Aplikasi ini cukup membantu jika ingin memindai dokumen yang sudah dicetak.

0 comments