NOW READING

Lupakan Hoverboard, Cobain e-Skates !

 912
+
 912

Lupakan Hoverboard, Cobain e-Skates !

by The Daily Oktagon

Pasti pernah main hoverboard kan ? Itu loh yang mirip skateboard tapi ini dilengkapi dua roda di ujung pinggir kanan dan kirinya. Kamu cukup berdiri diatas hoverboard dan mengatur keseimbangan badan atau self balancing, maka hoverboards akan berjalan dengan sendirinya, tanpa harus dikayuh dengan kaki.

Tapi sepertinya alat permainan ini sudah mulai ditinggalkan. Sepertinya mulai banyak yang bosan dengan hoverboards. Maklumlah usia alat ini sudah sekitar dua tahun lebih.

Buat kamu yang memang sudah bosan bermain hoverboards, ada nih alat baru sejenis yang mirip. Tapi alat baru ini memiliki bentuk yang berbeda dengan  hoverboards, tapi cara penggunaannya kurang lebih tidak berbeda jauh.

Baca juga : Runwheel Indonesia, Komunitas Hoverboard yang Cinta Lingkungan

Segway, yang selama ini juga sebagai produsen hoverboard, belum lama ini memperkenalkan alat self balancing terbaru yaitu e-skates. Yup, sudah bisa ditebak alat ini mirip dengan roller skates, yang dulu juga sempat booming. Tapi bedanya alat e-skates ini juga menganut cara self balancing mirip dengan hoverboards.

Alat e-skates buatan Segway ini diberi nama Drift W1. Alat ini dilengkapi dengan teknologi Stable Self-Balancing. Cara penggunaan alat  Drift W1 terbilang cukup mudah. Kami cukup menginjak kedua alat ini untuk kaki kiri dan kanan, dan tanpa ada ada pengikat. Kemudian coba seimbangkan badan kamu, lalu mulai sedikit gerakan badan ke depan agar alat ini bisa berjalan dengan sendirinya.

Dibandingkan Hoverboards

Jika dibandingkan dengan hoverboard, sepertinya melakukan keseimbangan pada pada dua pijakan alat e-skates Drift W1 lebih sulit. Tapi itu hanya dibayangkan saja, mungkin jika sudah mencoba secara langsung, bisa berbeda. Tapi dari bentuknya, Drift W1 lebih punya ukuran jauh lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan hoverboard. Sehingga lebih mudah dan nyaman untuk dibawa-bawa.

hoverboard

Segway sendiri menjanjikan Drift W1 dibuat dengan desain roda yang lebih dikembangkan. Sehingga lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan dengan keseimbangan badan. Selain itu, pada injakan alat e-skates ini juga dibuat dari material berkualitas tinggi sehingga tidak akan slip saat digunakan. Segway juga menjamin keamanan dari alat Drift W1 ini. Karena dalam pembuatannya sudah mengantongi sertifikasi internasional, seperti UL dan CE.

Baca juga : Rekomendasi Mainan LEGO Murah 100 Ribuan

Tertarik ? Sayangnya Segway sebagai yang membuat alat e-skates ini belum merilis berapa harga jual Drift W1. Namun kabarnya secara resmi alat ini akan diperkenalkan dan dirilis pada Agustus 2018, tepatnya di ajang pameran IFA Berlin 2018. Segway sendiri menyebut Drift W1 sebagai produk e-skate pertamanya. Jadi sepertinya akan hadir lagi alat sejenis untuk tipe dan fungsi yang berbeda.

Mau tau lebih jelas seperti apa e-skate Segway Drift W1 ? Berikut ini videonya :

0 comments