NOW READING

Luna G8, Smartphone yang Dilengkapi Empat Kamera

 610
+
 610

Luna G8, Smartphone yang Dilengkapi Empat Kamera

by The Daily Oktagon
  • Luna G8 salah satu smartphone yang dilengkapi empat kamera
  • Ada dua kamera di bagian belakang smartphone yan berresolusi 13 Mpix + 5 MPix
  • Dua kamera lainnya ada di sisi depan dengan resolusi 20 Mpix + 8 MPix

Luna G8, smartphone merek lokal ini siap bersaing dengan smartphone lain terutama pada fitur kameranya. Ini karena Luna G8 sudah dilengkapi empat kamera, dua kamera di bagian belakang yang berresolusi 13 Mpix + 5 MPix dan dua kamera di depan dengan resolusi 20 Mpix + 8 MPix.

Dengan menggunakan empat kamera, Luna G8 menjanjikan keleluasaan yang lebih maksimal dalam melakukan eksplorasi mobile photography. Karena baik kamera belakang maupun kamera depan sama-sama berkualitas tinggi.

luna g8

Baca Juga: 3 Smartphone Huawei Harga Mulai Sejutaan

Luna G8 diklaim telah didukung teknologi canggih pada kamera utama, yaitu menggunakan Sony IMX 376. Sensor kamera dari Sony ini telah dikenal reputasinya di dunia fotografi dalam menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Dua lensa pada kamera belakang memiliki fungsi yang berbeda. Lensa kamera pertama digunakan untuk menangkap hasil foto yang lebih fokus. Sedangkan lensa kamera kedua untuk menangkap hasil foto yang blur. Selanjutnya, hasil dari kedua kamera tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan gambar dengan efek depth of field atau lebih dikenal dengan sebutan foto bokeh.

Luna G8 juga dilengkapi fitur Refocus yang bisa mengubah tingkat blur dari hasil foto yang sudah didapatkan. Caranya dengan memilih foto yang tersimpan di Galeri lalu bisa langsung diubah tingkat blur-nya.

luna g8

Baca Juga: Huawei Rilis Smartphone Bezel-less Rasa iPhone 8

Selain itu juga ada fitur Profesional bagi yang ingin melakukan konfigurasi kamera secara manual untuk mendapatkan hasil foto lebih optimal. Ada juga fitur lainnya seperti GIF, Pic Note, Card Scanner, Mood Foto (polaroid), Smart Scan, Text Translation, Backlight.

Pada kamera depan untuk selfie, Luna G8 menggunakan lensa wide-angle 120 derajat. Dengan lensa ini, mampu menangkap sudut pandang yang jauh lebih lebar dibandingkan lensa biasa. Dengan begitu pengguna tidak perlu membawa tongsis untuk ingin melakukan group selfie bareng teman-teman atau keluarga. Selain itu juga tersedia fitur face beauty agar bisa menghasilkan foto selfie dengan tampilan wajah yang lebih cerah dan bersih.

Bagi pengguna yang suka merekam video, Luna G8 juga dibekali dengan fitur time lapse dan slow motion. Timelapse membuat video dengan gerakan yang dipercepat, seperti pergerakan awan atau orang lalu lalang di jalan. Sebaliknya, slow motion menghasilkan video dengan gerak lambat agar bisa mendapatkan detail dari tiap adegan cepat. Misalnya menendang bola, melompat, dan sebagainya.

Luna G8

Luna G8 juga mengadopsi layar Full Display dengan ratio 18 : 9, sehingga tampilan layar G8 lebih lebar. Dengan begitu lebih puas saat melihat foto, menonton video atau bermain games. Tertarik ? Luna G8 sudah bisa dibeli dengan harga Rp3.799.000