NOW READING

Ini Keunggulan LUMIX S1R dan S1, Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama dari Panasonic

 979
+
 979

Ini Keunggulan LUMIX S1R dan S1, Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama dari Panasonic

by The Daily Oktagon

Panasonic memperkenalkan dua model kamera Mirrorless Digital Single Lens pertamanya dengan sensor gambar full-frame 35mm, yaitu Lumix S1R dan S1. Kamera Mirrorless  ini dilengkapi dengan fungsi perekaman video 4K 60p/50p dan sistem Dual I.S. image stabilizer pertama di dunia.

Kamera Mirrorless ini memiliki fitur yang user-friendly dan robustness essential sebagai alat untuk fotografi dan videografi oleh profesional, dan juga menggabungkan keseluruhan jajaran teknologi Panasonic yang telah disempurnakan selama satu abad dalam bisnis elektronik konsumen serta 10 tahun dalam mengembangkan kamera Digital Single Lens Mirrorless: teknologi digital seperti pemrosesan gambar atau sinyal, ditambah teknologi opticalheat dispersion dan masih banyak lainnya. Kombinasi ini akan memberikan pelanggan nilai baru untuk fotografi dan videograf.

Baca juga : Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G9 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

Fitur utama kamera mirrorless LUMIX S1R dan S1, adalah sebagai berikut :

  1. Expressive capabilitiesdalam high definition dan tingkat ekspresi tinggi yang dicapai dengan sensor full-frame 35mm dan mesin pengolah gambar yang baru dikembangkan. (Effective pixels: sekitar 47M untuk S1R dan 24M untuk S1).
  1. Dukungan perekaman Video full-frame4K 60p/50p pertama di dunia dalam kamera Digital Single Lens Mirrorless.
  1. Kamera full-framepertama di dunia yang dilengkapi dengan Dual I.S. (image stabilizer), memungkinkan pengambilan gambar handheld untuk pemandangan gelap atau jauh yang sebelumnya membutuhkan tripod atau peralatan lain.
  1. Slot ganda untuk kartu memori XQD dan kartu memori SD, yang pertama untuk Panasonic; dan rugged triaxial tilt LCD, menekankan kemudahan penggunaan dan mendukung fotografi dan videografi profesional.
  1. L-Mount milik kamera Leica, memungkinkan penggunaan interchangeable lensesyang memenuhi spesifikasi L-Mount dari para mitra Leica Camera dan Sigma. Ekspresi lebih ditingkatkan dengan meningkatkan opsi untuk interchangeable lenses.

Panasonic juga akan memperluas jajaran lensa seri LUMIX S yang kompatibel, mengembangkan lebih dari sepuluh lensa pada tahun 2020, termasuk lensa fixed-focus 50 mm / F1.4, lensa zoom standar 24-105 mm, dan lensa zoom telefoto 70-200 mm.

Untuk seri LUMIX G dari kamera Micro Four Thirds Digital Single Lens Mirrorless, Panasonic telah mulai mengembangkan lensa LEICA DG VARIO-SUMMILUX 10-25 mm F1.7 yang akan pembesaran gambar dengan aperture maksimum F1.7 pertama di dunia*5 untuk seluruh rentang. Lebih dari itu, layanan dukungan untuk fotografer profesional, yang dimulai di Jepang pada bulan April tahun lalu, akan tersedia di Eropa dan Amerika Serikat tahun ini.

Kamera Mirrorless

Mr. Seigo Saifu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan “Selama 100 tahun sejak didirikan, Panasonic selalu berusaha mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia dengan menjawab kebutuhan mereka, salah satunya dengan menghadikan Lumix S1R dan S.”

Baca juga : Canon EOS R Kamera Mirrorless Full Frame Terbaru, Apa Keunggulannya?

Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan “Melihat kebutuhan akan jenis kamera yang mampu memenuhi kebutuhan jaman, Panasonic mengadopsi konsep ‘Fuel the photographers’ creative vision’ untuk mengembangkan kamera Digital Single Lens Mirrorless yang berfokus pada pada sisi ekspresif dalam foto dan video. Panasonic akan menghadirkan kamera ini ke pasar sebagai bagian dari seri LUMIX S.”

Panasonic menargetkan untuk merilis kamera LUMIX S1R dan S1 di pasar global pada awal 2019.

0 comments