NOW READING

Lume Cube AIR, Lampu Mungil Untuk Pencahayaan Foto atau Video Vlog  

 38
+
 38

Lume Cube AIR, Lampu Mungil Untuk Pencahayaan Foto atau Video Vlog  

by The Daily Oktagon

Saat motret atau bikin video vlog di kondisi malam hari atau di dalam ruangan yang minim cahaya, salah satu yang menjadi kendala yaitu masalah pencahayaan. Perlu adanya penerangan tambahan agar kualitas hasil foto atau video vlog terlihat bagus.

Perangkat lighting atau lampu penerang yang ada sekarang biasanya ukurannya cukup besar. Sehingga repot untuk dibawa-bawa. Tapi sekarang ada perangkat lighting yang berukuran mungil tapi bisa diandalkan untuk memberi pencahayaan yang memadai.

Baca juga : 7 Smartphone Terbaru Yang Bisa Diandalkan Bikin Vlog YouTube

Mungil dan Ringan

Perangkat itu bernama Lume Cube AIR. Ini adalah sebuah  lampu portabel yang punya ukuran begitu mungil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Lume Cube AIR adalah seri penerus dari Lume Cube yang sudah diluncurkan di 2016 lalu.

Dari sisi desain tidak ada perubahan drastis. Lume Cube AIR memiliki bodi yang kecil dan ringan. Bahkan diklaim Lume Cube AIR menjadi perangkat lampu portabel yang paling kecil dan ringan.

video vlog

Meski berukuran sangat mungil, tapi Lume Cube AIR ini sanggup menghasilkan cahaya yang sangat kuat. Lume Cube AIR bisa menghasilkan output cahaya hingga 400 LUX di jarak 1 meter dengan temperatur warna pencahayaan yang seimbang di 5700K.

Keunggulan lainnya yaitu penggunaan lampu jenis LED membuat perangkat ini irit daya. Tidak hanya itu, perangkat lampu portabel ini ternyata juga tahan air, bahkan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter. Jadi tidak perlu khawatir jika perangkat ini misalkan tercebur.

video vlog

Buat kamu yang ingin menggunakan lampu portabel ini sebagai pencahayaan bantuan ketika memotret atau membuat video vlog menggunakan smartphone, caranya mudah kok. Lume Cube AIR bisa terhubung ke smartphone lewat Bluetooth.

Baca juga : 7 Kamera Untuk Bikin Vlog, Tipe Terbaru Harga Terjangkau

Untuk pengaturan dan penggunaannya bisa dilakukan lewat aplikasi yang terinstall di  smartphone . Aplikasinya bernama Lume-X. Lewat aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk mengendalikan dan menghubungkan lebih dari satu Lume Cube AIR, memilih mode pencahayaan, hingga melihat baterai yang tersisa.

Gimana tertarik? Kamu bisa membeli Lume Cube AIR ini di situs lumecube.com. Perangkat lampu portabel ini dibanderol dengan harga US$69.95 atau sekitar Rp1 jutaan.

0 comments