NOW READING

LinkedIn Bantu Generasi Muda dalam Mencari Peluang Karir di Tingkat Global

 756
+
 756

LinkedIn Bantu Generasi Muda dalam Mencari Peluang Karir di Tingkat Global

by The Daily Oktagon
  • News Flash

LinkedIn mengadakan acara talkshow bertajuk ‘Memberdayakan Anak Muda Indonesia Untuk Terhubung dengan Berbagai Peluang Karir dan Ekonomi’. Acara ini dilaksanakan di Fairmont Hotel, Jakarta (1/11/2017) dengan menghadirkan beberapa pembicara ternama. Antara lain Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak), Dayu Dara Permata (Vice President, PT Go-Jek Indonesia), dan Gilang Pratama Putra (Chairman Sinergi Muda Foundation). Tak ketinggalan Vice President LinkedIn, Olivier Legrand juga hadir sebagai perwakilan Linkedin.

Baca juga : Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Saingi LinkedIn

Dalam acara ini, para pembicara menyampaikan pentingnya mencari peluang karir bagi generasi muda, termasuk dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bukan hanya dari sisi mencari pekerjaaan berdasarkan besarnya pendapatan, tetapi juga melihat kesempatan untuk bisa meningkatkan jenjang karir. Termasuk peluang untuk membangun jaringan atau koneksi yang dianggap perlu dilakukan agar bisa manambah pola pikir baru bagi para pekerja. Hal ini juga disampaikan oleh Achmad Zaky dalam pemaparannya. Ia mengatakan selama ini terus berinteraksi dan menjalin koneksi dengan para profesional di berbagai negara untuk bertukar pikiran atau mengikuti perkembangan industri global. “Langkah awal dalam menghadirkan pola pikir global ke dalam keseharian kita, adalah terhubung dengan para profesional global” ujarnya.

Baca juga : Mudahnya Membuat CV Kreatif Melalui Situs Ini

Acara talkshow ini berlangsung dengan suasana yang santai. Para peserta pun bisa saling membangun relasi satu sama lain . Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Olivier Legrand, juga menyampaikan beberapa tip bagaimana caranya membangun profil yang baik melalui LinkedIn.

0 comments