NOW READING

Lima Universitas Pascasarjana dengan Metode Kuliah Online

 3254
+
 3254

Lima Universitas Pascasarjana dengan Metode Kuliah Online

by The Daily Oktagon
  • Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kini semakin mudah.
  • Perkuliahan untuk jenjang pascasarjana bisa dilakukan secara daring.
  • Jam yang lebih fleksibel menjadi keutamaan untuk orang yang ingin kuliah namun kesulitan untuk menemukan waktu.

Pendidikan tidak mengenal batas usia dan waktu. Hal ini dimulai sejak lahir hingga tua nanti. Begitu juga dengan Anda yang sudah menyelesaikan program sarjana strata satu, pasti akan muncul keinginan untuk melanjutkan pendidikan. Tujuan melanjutkan pendidikan disertai dengan beragam alasan, baik itu untuk karier ataupun untuk mempelajari suatu ilmu lebih dalam lagi.

Namun, terkadang niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terhambat dengan waktu untuk menjalankannya. Kesibukan bekerja dan tidak memiliki waktu menjadi hambatan untuk datang ke kampus untuk belajar. Hal tersebut kini tidak menjadi halangan untuk menimba ilmu. Terdapat lima universitas pascasarjana di dalam dan luar negeri yang menyediakan perkuliahan secara online. Hadirnya perkuliahan secara online ini pasti akan membantu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan.

Foto: Shutterstock

Universitas yang berdiri sejak 1984 ini membuka program perkuliahan magister secara online sejak tahun 2004. Universitas yang dikenal sebagai UT ini membuka dua jenis program, yaitu program untuk kursus dan program magister. Khusus untuk program magister, program studi yang dibuka secara online adalah Magister Manajemen Online, Magister Administrasi Publik Online, dan Magister Manajemen Perikanan Online.

Aplikasi berikut sangat tepat digunakan saat kuliah, lihat detailnya di sini.

Program pascasarjana yang disediakan secara online oleh Universitas Mercu Buana sangatlah bervariasi. Terdapat tujuh program studi yang bisa diikuti secara online. Program studi yang dapat diikuti antara lain adalah Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, Teknik Industri, dan lainnya. Jadi perkuliahan bisa tetap berjalan tanpa terikat waktu.

Foto: Shutterstock

London School of Public Relation hanya membuka satu program studi untuk perkuliahan pascasarjana mereka. Program yang dibuka adalah Master of Arts In Communication. Hal ini menunjukkan bahwa mereka terkonsentrasi untuk mempelajari ilmu yang berhubungan dengan komunikasi. Online learning dari LSPR membuat calon mahasiswanya tidak perlu jauh-jauh datang ke kampus untuk melanjutkan S2. Tentu saja sangat menghemat pengeluaran biaya bagi mereka yang tinggal di luar kota.

Universitas yang terletak di negara Skotlandia ini juga membuka perkuliahan untuk pascasarjana secara online. Hal ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi warga Skotlandia dan negara lain yang ingin melanjutkan perkuliahan mereka ke jenjang selanjutnya. Universitas Edinburgh menyediakan banyak sekali program studi yang bisa dipelajari secara online. Lebih dari 30 program pascasarjana online untuk calon mahasiswa.

Ternyata asisten virtual berguna untuk para mahasiswa, lihat informasinya pada tautan ini.

Foto: Shutterstock

Hampir sama dengan Universitas Terbuka, Open University Australia memperbolehkan mahasiswa mereka untuk melakukan perkuliahan secara online. Area pendidikan yang dibuka oleh Open University Australia atau OUA adalah Humaniora dan Seni, Bisnis, Pendidikan, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga memberikan kursus gratis yang bisa diikuti oleh semua orang. Kursus gratis ini bekerjasama dengan Open 2 Study yang terintegrasi dengan OUA.

Hadirnya perkuliahan pascasarjana secara online akan membuka kesempatan kepada orang yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Selain itu, fleksibilitas menjadi poin utama dari sistem perkuliahan online. Calon mahasiswa hanya perlu membuka laptop bahkan smartphone untuk tetap belajar di mana saja dan mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi.

0 comments