NOW READING

Lima Gadget Terkini untuk Presentasi Paling Optimal

 3019
+
 3019

Lima Gadget Terkini untuk Presentasi Paling Optimal

by The Daily Oktagon

Foto: Shutterstock.com

Menyampaikan sebuah materi dengan cara presentasi sebenarnya cukup efektif. Namun, ada gangguan yang kadang tak dapat terhindarkan, baik itu karena human error ataupun secara teknis. Berikut beberapa beberapa gadget canggih agar presentasi bisa berjalan lancar yang menjadi rekomendasi The Daily Oktagon.

  1. Laptop atau Tablet
    Sebelum presentasi, materi perlu disiapkan terlebih. Jika laptop terasa berat dan menyulitkan, Microsoft Surface Pro 4 dapat menjadi pilihan yang memudahkan. Tablet ini bisa menggantikan laptop karena, selain bentuknya lebih sederhana, bobotnya pun lebih ringan. Layarnya berukuran 12,3 inci, membuat penglihatan tidak mudah lelah. Dengan prosesor generasi ke-6 Intel Core m3, i5, dan i7, menyusun materi dan mempresentasikannya menjadi sama mudahnya.
  2. Ponsel Pintar
    Jika kesibukan menjadi faktor penghambat saat mempersiapkan presentasi, ponsel pintar dapat dimanfaatkan. Aplikasi yang mendukung seperti WPS, Keynote, SlideShare, QuickOffice, serta aplikasi lainnya untuk iOS dan Android dapat menjadi alternatif. Saat presentasi pun, penyampaian materi pun menjadi lebih fleksibel karena ponsel pintar, dengan bentuknya yang kecil dan ringan, dapat dibawa ke mana pun. Presentasi pun akan terasa lebih efisien dan hidup karena berinteraksi langsung dengan klien atau karyawan.

    Foto: Shutterstock.com

     

  3. Proyektor dan Layar LCD
    Jika dahulu OHP menjadi satu-satunya alat untuk menyampaikan materi kepada audiens yang lebih banyak, zaman telah berubah dengan penggunaan layar LCD beserta proyektornya. Di zaman yang serba canggih, proyektor pun semakin berkembang seperti yang telah diluncurkan LG, yaitu LG Bluetooth Minibeam yang memanfaatkan wireless agar presentasi tampak lebih hidup.
  4. Laser Pointer
    Salah satu alat untuk mendukung presentasi adalah laser pointer. Dengan alat ini, slide dapat diganti dengan hanya menekan satu tombol kecil tanpa harus menyentuh laptop atau tablet. Jika terdapat hal penting dalam materi yang ingin ditekankan, laser dapat diarahkan sehingga semua perhatian akan tertuju pada hal yang dimaksud. Terdapat berbagai jenis dan merk, seperti
    Inateck Wireless Presentation Control dan Quartet Wireless Remote & Laser Pointer.

    Foto: Shutterstock.com

  5. Microphone
    Supaya penyampaian materi saat presentasi dapat didengar dan diterima dengan baik oleh karyawan maupun klien, penggunaan microphone laik dipertimbangkan. Salah satu mic yang dapat jadi pilihan adalah Carllte Lavalier Clip-On Omnidirectional Condenser Microphone. Alat ini hanya bisa terhubung pada produk dari Apple dan ponsel pintar berbasis Windows, yang dapat digunakan dengan hanya mencolokkan kabel pada lubang headphone. Sangat ringan dan praktis, juga dapat dibawa ke mana pun Anda pergi.

Gaya berinteraksi yang lebih fleksibel saat presentasi dapat meningkatkan mobilitas dalam bekerja.

0 comments