NOW READING

Lima Fitur yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Vivo V7 Plus

 150
+
 150

Lima Fitur yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Vivo V7 Plus

by The Daily Oktagon
  • Kehadiran Vivo V7 Plus meneruskan seri V5 Plus yang hadir lebih dulu.
  • Vivo V7 Plus mengandalkan kamera depan 24 megapiksel untuk hasil foto selfie lebih tajam.
  • Meski seri terbaru, ada beberapa penurunan fitur pada Vivo V7 Plus.

Di seri smartphone terbarunya, Vivo masih mengandalkan fitur kamera selfie namun dengan kemampuan yang lebih andal.

Setelah meluncurkan smartphone seri vivo V5 plus pada awal tahun ini, Vivo kembali menghadirkan seri terbarunya yang kali ini diberi nama V7 plus. Smartphone yang resmi dirilis pada September 2017 ini memang masih menjagokan fitur kamera selfie, namun kali ini mengusung tema Clearer Selfie, Clear Shot, dan Clear Moment.

Kamera 24 megapiksel

Vivo V7 Plus memenuhi apa yang ia janjikan. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang berkualitas mumpuni. Untuk kamera depan memiliki resolusi 24 megapiksel serta aperture f/20. Resolusi kamera depan di Vivo V7 Plus memang lebih besar dibandinkan V5 Plus yang berresolusi 20 megapiksel. Tapi hanya ada satu kamera di Vivo V7 Plus. Berbeda dengan kamera depan V5 Plus yang ditambahkan kamera satu lagi berresolusi 8 megapiksel. Dengan kata lain V5 Plus dilengkapi dua kamera depan.

Tapi dengan resolusi yang lebih besar, kamera depan V7 Plus mampu menghasilkan foto yang lebih tajam. Apalagi didukung fitur Face beauty 7.0 dan face video calls memberikan hasil yang tajam, baik untuk foto maupun video.

Sedangkan kamera belakang Vivo V7 Plus memiliki resolusi 16 megapiksel serta aperture f/2.0 yang telah dilengkapi fitur Phase Detection, LED Flash, dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 1080p@30fps. Ia mampu menangkap setiap momen secara sempurna dan juga menghasilkan video berkualitas baik.

Layar FullView

Beralih ke bagian layar, Vivo V7 plus mengusung desain FullView, yang menunjukkan luasnya ukuran layar yang hampir ‘memakan’ sekujur sisi depan. Layar ini memiliki ukuran 5,99 inchi dengan rasio 18:9 , resolusi 720 x 1440 pixels, dan berteknologi IPS LCD. Dengan kekuatan layar ini, dapat memberikan tampilan yang tajam saat menonton video atau bermain game . Terlebih lagi, layar di Vivo V7 Plus jua sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 5, sehingga tahan dari goresan benda tajam.

Jika Anda ingin mengetahui smartphone lain yang memiliki layar yang tajam, Anda dapat melihat disini

Prosesor tidak maksimal

Untuk kinerjanya, Vivo V7 Plus ternyata disokong prosesor tipe lama, yaitu Snapdragon 450. Padahal beberapa smartphone terbaru yang berada di level yang sama, sudah dibekali prosesor Snapdragon 625 yang memiliki kinerja lebih mumpuni. Kecepatan kerja prosesor di Vivo V7 Plus juga masih sebatas 1.8 GHz. Untungnya prosesor ini sudah berkemapuan Octa Core dan didukung RAM berkapasitas 4 GB.

Fitur keamanan Face Access

Ini salah satu fitur baru yang dibawa Vivo V7 plus, yaitu Face Access. Teknologi ini menggantikan cara lama untuk sistem keamanan di smartphone. Melalui Face Access pengguna bisa mengunci dan membuka akses smartphone melalui cara identifikasi wajah. Face Access melengkapi fitur keamanan fingerprint atau deteksi sidik jari, yang juga dibawa Vivo V7 Plus. Ini membuat pengguna semakin merasa aman dalam penggunaan smartphone ini.

Funtouch OS

Sistem operasi Android 7.1 (Nougat) yang diadopsi Vivo 7 plus, dikombinasikan dengan buatan Vivo sendiri yang disebut Funtouch OS. Dan salah satu fitur yang disediakan Funtouch OS yaitu Smart Split 3.0. Dengan fitur ini aktivitas multi-tasking menjadi lebih mudah. Misalnya ketika ada SMS yang masuk saat pengguna sedang menonton video, hanya dengan satu klik maka tampilan layar smartpone akan terbagi menjadi dua. Dan pengguna bisa membaca dan membalas SMS dalam tampilan layar terpisah, tanpa harus menjeda video yang sedang ditonton.

Untuk lebih memfasilitasi konsumennya, Vivo pun bekerjasama dengan beberapa pihak lain untuk menyediakan konten yang lebih beragam di V7 Plus. Diantaranya JOOX sebagai official music partner, Mobile Legends sebagai official game partner, Grab sebagai official ride buddy dan Telkomsel sebagai official telco partner.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tadi, Vivo V7 Plus dijual seharga Rp4.699.000. Tertarik untuk membeli ?

0 comments