NOW READING

Lima Aplikasi Mudah Untuk Para Calon Ayah

 1393
+
 1393

Lima Aplikasi Mudah Untuk Para Calon Ayah

by The Daily Oktagon

Tak ada hal yang bisa membuat seseorang menjadi orangtua yang lebih pintar selain pengalaman. Aplikasi berikut memang tidak meringankan pekerjaan seorang ayah, namun  bisa membantu persiapan diri untuk menjadi ayah dan menjalani hidup baru sebagai seorang ayah.

Foto: Shutterstock.com

WebMD Baby

Beragam artikel, tip, video, juga tools tersedia untuk membantu seorang ayah mendapatkan informasi tentang bayi mereka. Baik itu langkah-langkah mengatasi bayi rewel, juga gejala dan penyakit  yang bisa menimpa bayi Anda. Aplikasi gratis berbasis Android ini menyediakan fitur yang bisa pengguna atur sendiri sebagai buku pribadi atau jurnal. Pengguna dapat mencatat setiap hal yang terjadi selama masa perkembangan anak mereka. Segala kenangan dan tingkah lucu bayi dapat tersimpan untuk koleksi pengguna.

Who’s Your Daddy

Aplikasi yang sangat berguna bagi calon ayah baru. Setiap penyampaian informasi ditampikan dengan jenaka dan bahasa sehari-hari. Sangat membantu para ayah karena bisa penggunaan bahasa yang dapat dipahami secara mudah. Aplikasi ini memberikan tip harian sederhana yang dapat dilakukan ayah. Terdapat juga update mingguan yang membantu ayah mengetahui perkembangan si kecil. Aplikasi khusus bagi pengguna iOS dengan biaya $2,99, mampu membuat Anda siap menjadi ayah hebat.

New Dad – Pregnancy For Dads

Tugas seorang ayah tentu akan berbeda dengan seorang ibu. New Dad hadir untuk pengguna Android tanpa memungut biaya dari pengguna, memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan kehamilan. Disajikan dengan bahasa sehari-hari dan tidak teoretis sehingga mudah dipahami. Untuk mengetahui perkembangan kehamilan, pengguna hanya perlu memasukkan tanggal dan umur kehamilan istri. Berbagai tip juga diberikan untuk membuat istri selalu tersenyum sambil menyambut kelahiran buah hati.

Foto: Shutterstock.com

Baby Susher

Sesuai namanya, Baby Susher merupakan aplikasi gratis pada ponsel Android untuk menenangkan bayi. Aplikasi ini telah diuji coba selama dua tahun sebelum perilisan dan terbukti dapat menenangkan bayi. Dengan menggunakan irama dan suara “shush”, akan membuat bayi lebih rileks. Secara alami, akan mengingatkannya pada kondisi saat mereka masih di dalam rahim. Fitur equalizer pada aplikasi akan menyesuaikan suara yang dihasilkan dengan kerasnya tangisan bayi. Bayi pun akan tertidur lelap dengan cepat, tanpa harus rewel berkepanjangan.

Baby Monitor 3G

Untuk memonitor bayi, gunakan aplikasi Baby Monitor 3G pada ponsel. Sebagai calon ayah siaga, aplikasi yang dapat digunakn oleh pengguna ponsel berbasis iOs atau Android ini akan membantu untuk memperhatikan sekaligus menjaga bayi saat berada di ruangan tertentu. Setiap tingkah laku anak akan terekam dengan menyambungkan aplikasi pada CCTV. Fitur video dan audio terdapat pada aplikasi ini. Anda pun dapat lebih tenang meninggalkan bayi saat harus pergi bekerja. Pengguna hanya perlu membayar Rp59.000 saat mengunduh aplikasi ini.

Aplikasi di atas bisa membantu dalam mempersiapkan diri menjadi seorang ayah. Selain itu, siapkan mental agar saat menjadi ayah, bisa bertanggung jawab sepenuhnya pada keluarga kecil Anda.

0 comments