NOW READING

Lima Aplikasi Ini Membantu Kita Mendesain Rumah Impian

 1330
+
 1330

Lima Aplikasi Ini Membantu Kita Mendesain Rumah Impian

by The Daily Oktagon
  • Memiliki hunian sesuai impian kita memang susah-susah gampang.
  • Alasan tidak bisa menggambar membuat kita meminta bantuan arsitek untuk mendesain rumah yang diinginkan.
  • Namun sebenarnya, kita bisa mengatur rumah sendiri dengan bantuan aplikasi pada ponsel pintar.

Bila Anda ingin mendesain rumah impian tetapi tidak memiliki dana yang cukup untuk menyewa jasa seorang arsitek atau interior desain, maka cobalah mendesainnya sendiri menggunakan bantuan teknologi. Deretan aplikasi ini akan membantu mendesain hunian yang Anda impikan, mulai dari bentuk bangunan hingga desain interior ruangan.

 

Foto: roomIe.com

 

Aplikasi ini bisa melakukan pembuatan desain dasar sebuah bangunan. Desainnya bisa ditampilkan secara dua dimensi (2D) atau tiga dimensi (3D). Pengguna juga bisa memetakan isi rumah dengan segala furnitur yang ingin diletakkan di dalamnya. Layaknya seorang desainer interior rumah, peletakan furnitur, hiasan dinding hingga warna cat rumah bisa diatur sendiri. Tanpa perlu keahlian khusus dari arsitek, pengguna sudah bisa mendesain rumah impian sendiri.

Sebuah rumah harus memiliki sistem audio yang baik, alasan selengkapnya bisa dibaca di sini.

Kemampuan aplikasi ini masih seputar mendesain interior rumah. Untuk tampilan furnitur yang lebih nyata, aplikasi Houzz memberikan gambar perabotan rumah dengan format 3D. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada area kosong di dalam rumah. Kemudian, akan muncul berbagai pilihan furnitur mulai dari lampu meja, hingga bathtub pada kamar mandi. Hasil peletakan benda dapat di foto, bahkan bisa langsung membeli produk dari Houzz.Inc langsung dari aplikasi.

 

Foto: roomIe.com

 

Aplikasi berikut ini memberikan rekomendasi desain hunian dengan lebih rinci. Pengguna dapat melihat bentuk rumah dari sisi atas secara menyeluruh atau hanya fokus pada satu ruangan saja. Tersedia katalog dari produk perabotan dalam rumah dari berbagai toko furnitur seperti IKEA. Untuk meletakkan furnitur, pengguna harus memotret ruangan terlebih dahulu dan aplikasi akan mendeteksi desain ruang tersebut. Kemudian, pengguna dapat langsung meletakkan meja kecil atau tanaman hias di samping sofa.

Untuk membuat rumah sesuai kepribadian penghuninya, aplikasi ini menjadi pilihan tepat. Pengguna dapat mengubah warna cat hunian sesuai keinginan, meskipun dengan warna yang langka. Contohnya, warna bunga Smeraldo yang biru menandakan seorang yang kalem namun dinamis. Pengguna hanya perlu mengambil gambar bunga menggunakan kamera. Kemudian, aplikasi akan mendeteksi warna tersebut dan bisa langsung dicoba gambar ruangan yang ingin diubah. Pengguna dapat menemukan banyak warna baru untuk hunian indah dengan aplikasi ini.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Sebenarnya ini adalah sebuah game. Tapi ternyata game yang satu ini juga bisa membantu dalam mendesain rumah impian. Pemainnya dapat mendekorasi ruangan dari rumah tersebut dengan mudah. Mulai dari parkiran, kolam renang, hingga kamar tidur utama bisa diatur dengan bebas sesuai keinginan.

Hasil dari desain rumah menggunakan aplikasi tersebut, Bisa menjadi media untuk mewujudkan apa yang menjadi gambaran desain yang selama ini terbayang di kepala Anda. Atau bisa juga dijadikan referensi saat berkonsultasi dengan arsitek atau desainer interior yang nantinya akan membangun rumah Anda. Dengan begitu hunian yang nantinya selesai dibangun dapat sesuai dengan impian Anda.

Ingin penguncian rumah yang aman dan bebas maling? Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

0 comments