NOW READING

LG V30, Ponsel Pertama dengan Lensa f/1.6

 999
+
 999

LG V30, Ponsel Pertama dengan Lensa f/1.6

by The Daily Oktagon
  • LG V30 menggunakan Crystal Clear Lens.
  • Layarnya menggunakan teknologi OLED beresolusi 2.880 megapiksel.
  • Rencananya akan dijual dengan harga Rp8 jutaaan.

Pabrikan telepon seluler LG, akan segera merilis produk terbarunya. Kali ini produsen asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan ponsel premium LGV30. Dan seperti produk lainnya yang diperkenalkan pada 2017, V30 juga akan mengusung fitur dual-camera.

Lihat juga: Nubia M2, Android Pendatang Baru yang Jagokan Kamera

Lensa yang ditanam di ponsel ini menggunakan material kaca yang dinamakan Crystal Clear Lens. Dengan adanya lensa ini, LG V30 memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya jauh lebih baik. Dan foto-foto yang dihasilkan tentu saja lebih berkualitas dengan warna yang lebih tajam.

Selain itu, kamera LG V30 juga akan menggunakan lensa dengan bukaan f/1.6. Ini merupakan pertama kalinya sebuah ponsel dilengkapi oleh lensa tersebut. Dengan lensa ini, kamera V30 bisa menghasilkan bokeh layaknya kamera profesional. Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa megapiksel sensor yang akan diusung oleh ponsel ini.

Foto-foto yang dihasilkan ponsel ini akan dihadirkan pada layar 6 inci dengan resolusi QHD+ 2880 megapiksel. Dengan layarnya sendiri akan menggunakan teknologi OLED yang berpadu dengan tampilan FullVision. Tampilan FullVision sebelumnya juga pernah ditanamkan pada LG G6 & Q6.

Selain tentang kamera, LG masih belum memberikan keterangan resmi mengenai V30. Baik itu dari segi prosesor yang digunakan sampai kapasitas memori yang akan digunakan. Meski rumor yang beredar mengatakan bahwa LG V30 akan tersedia dalam versi 64MB dan LG V30 Plus akan hadir dengan memori internal 128GB.

Ponsel ini rencananya akan diperkenalkan pada 31 Agustus 2017 di Berlin, Jerman, dan akan disiarkan secara langsung via Facebook. Jarak peluncurannya cukup dekat dengan ponsel terbaru Samsung Galaxy Note 8, yang diperkenalkan pada 23 Agustus lalu.

Rencananya LG V30 akan mulai dijual pertama kali di Korea Selatan pada 15 September 2017. Dilanjutkan dengan penjualan di Amerika Serikat kurang lebih dua minggu setelahnya. Kabarnya ponsel ini akan dijual dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Ya, semoga ponsel ini tidak hadir dengan kelebihan pada kameranya saja. Tapi juga bisa bersaing dengan beberapa produk kenamaan lain yang telah menetapkan standar tingkat kecanggihan sebuah ponsel. Meski akan lebih baik jika LG V30 justru menjadi yang terdepan dalam hal teknologi.

Baca juga: Lima Hal yang Perlu Diketahui dari Samsung Galaxy Note 8

0 comments