NOW READING

Lenovo Yoga 920, Salah Satu Laptop 2-in-1 Terbaik Saat Ini

 2082
+
 2082

Lenovo Yoga 920, Salah Satu Laptop 2-in-1 Terbaik Saat Ini

by The Daily Oktagon
  • Lenovo menjadi pelopor munculnya laptop hybrid sejak memperkenalkan seri laptop 360.
  • Melalui Lenovo Yoga 920, Lenovo semakin mengukuhkan namanya sebagai pemain terdepan di pasar laptop hybrid.
  • Selain spesifikasi yang unggul, Lenovo Yoga 920 juga tampil dengan bobot yang lebih ringan dan desain yang lebih solid.

Sejak lini 360-nya dirilis, bisa dibilang Lenovo adalah pelopor munculnya platform laptop hybrid, yaitu laptop yang juga memiliki fungsi sebagai tablet. Lenovo pun semakin menyempurnakan laptop 2-in-1 ini dalam bentuk produk teranyarnya, Lenovo Yoga 920.

Produk ini merupakan pembaharuan dari Lenovo Yoga 910 yang dirlis pada tahun 2016 dan Lenovo menerapkan penambahan yang berarti untuk kembali memanaskan pasar laptop hybrid. Apa saja penambahannya, mari simak ulasan The Daily Oktagon berikut ini.

Menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, Coffee Lake

Lenovo Yoga 920 hadir dengan perangkat pacu berupa prosesor quad core Core i7-8500U (generasi ke delapan) 1.80Ghz (TurboBoost mencapai 1.99GHz), RAM sebesar 8GB, memori 256GB SSD, dan layar 13.9 inci Full HD (1920×1080).

Baca juga: Mencoba Lenovo Yoga 920, Laptop Flagship Konvertibel yang Atraktif

laptop

Meskipun demikian penggunanya juga dapat meng-upgrade dalemannya ini, misalnya RAM menjadi 16GB, memori menjadi 1TB SSD, dan layar 4k UHD. Tentunya dengan membayar biaya tambahan di luar harga dasar sebesar kurang lebih Rp25 jutaan. Dengan spesifikasi ini, Lenovo Yoga 920 dapat melakukan multitasking dan menjalan program berat seperti Photoshop dengan lancar tanpa masalah berarti.

Bodi yang solid dan ringan

laptop

Secara sekilas mungkin tidak akan terlihat perbedaan yang cukup signifikan dari segi bentuk. Desain keseluruhan memang tidak berubah jauh, hanya saja Lenovo menyederhanakan Yoga 920 dengan meluruskan beberapa sudut dan bodi yang lebih tipis, yaitu 0,5 inci. Material alumunium yang digunakan juga membuat produk ini terlihat eksklusif dan solid, sama seperti pendahulunya.

Layar yang mumpuni

laptop

Meskipun tersedia dalam versi 4K, layar utama bawaannya (Full HD, 1920 x 1080) sudah cukup mumpuni untuk pekerjaan harian. Produksi warnanya juga sudah cukup baik untuk segala macam pekerjaan kreatif. Hanya saja jika ingin pengalaman tampilan yang lebih baik, tak ada salahnya untuk menjajal layar 4K-nya.

Active Pen terbaru pendukung pekerjaan

Ini dia bagian terasyik dari sebuah laptop hybrid. Anda bisa tetap nyaman menggunakan keyboard sambil sesekali menggunakan stylus langsung ke layarnya. Stylus yang diberi nama Active Pen 2 ini juga memiliki tingkat sensitivitas yang baik dengan sensitivitas tekanan sebesar berada di level 4.096.

Baca juga: Simak juga lima rekomendasi laptop portable untuk para eksekutif muda di sini

laptop

Namun, penggunaan keyboard-nya diperlukan sedikit adaptasi, jika sudah terbiasa pengguna pun akan dengan lancar menggunakannya.

Grafis kelas menengah

Laptop ini pada dasarnya memang ditujukan untuk para profesional yang tak terlalu membutuhkan grafis dewa. Oleh karena itu, Lenovo Yoga 920 cukup kewalahan saat diajak untuk bermain game yang membutuhkan grafis yang tinggi.

Baca juga: Rekomendasi laptop gaming dengan spek mumpuni dan harga Rp5 jutaan

laptop

Lenovo Yoga 920 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni bagi pekerja profesional dengan mobilitas yang tinggi. Bobotnya yang ringan jelas menjadi keuntungan tersendiri di sini dan ditambah dengan spesifikasinya yang mumpuni untuk menjalani multitasking.

Dapatkan Lenovo Yoga 920 dengan harga terbaik di sini.

0 comments