NOW READING

Lenovo Yoga 730, Laptop Milineal Dengan Keamanan Berlapis

 777
+
 777

Lenovo Yoga 730, Laptop Milineal Dengan Keamanan Berlapis

by The Daily Oktagon

Produsen teknologi Lenovo  meluncurkan laptop  multimode terbarunya yakni Lenovo Yoga 730. Laptop ini diklaim Lenovo, memberikan kemudahan bagi generasi milineal dalam berkarya dalam bentuk digital.

Lenovo Yoga 730 merupakan penyempurna dari produk sebelumnya yakni Lenovo Yoga 530 yang diluncurkan pada awal Agustus 2018 lalu.

The Daily Oktagon berkesempatan mencoba langsung merasakan performa laptop tersebut. Dari segi tampilan, seri Yoga 730 memiliki ukuran 13 inci dan 15 inci. Leptop ini memiliki berat 1,19kg, yang cukup nyaman untuk dibawa kemana pun.

Active Pen 2

Lenovo Yoga 730 didesain sangat tipis, ringan dan permukaan yang dibuat dari alumunium halus. Meski terbuat dari bahan alumunium, laptop ini cukup kokoh dan cukup tahan terhadap benturan dengan kondisi tertentu.

Selain itu, Lenovo Yoga 730 juga dilengkapi pena stylush bernama Active Pen 2 yang memudahkan bagi pengguna yang memiliki hobi menggambar. Active Pen pada laptop ini memiliki sensor yang cukup baik. Fitur sketch pada laptop ini bisa digunakan untuk mendesain dengan waktu cukup lama dan sensor pen yang cepat. Sketch bisa dibuat secara akurat layaknya menggambar di atas kertas.

lenovo yoga

Pada Active Pen 2, juga dilengkapi tombol di bagian atas. Tombol ini memiliki dua fungsi. Fungsi pertama bilang di tekan atau klik sekali, maka akan langsung menampilkan program sketch. Fungsi kedua, bila ditekan dua kali maka bisa menampilkan screenshot layar yang sedang on. Jadi tidak perlu memindahkan ke format paint terlebih dahulu.

Fitur Keamanan

Selain itu, Yoga 730 memiliki daya tahan baterai lebih lama. Laptop ini dapat menyala hingga 11,5 jam dan mengisi baterai pun lebih cepat dengan fitur Rapid Charge yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi baterai yang bisa bertahan hingga 2 jam.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo Yoga 920

Pada, Yoga 530 menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 dengan 4 core dan 8 thread, sedangkan pada Yoga 730 menggunakan prosesor intel core i7 generasi ke-8. Yoga 730 juga unggul dengan RAM 16GB, DDR4, serta SSD 512GB. Grafis pada Yoga 730 juga lebih cepat dan dipasangkan FHD Display, speaker JBL serta Dolby Atmos di Yoga 730. Sound yang dihasilkan cukup menggelegar dan suara tersebar merata.

Yoga 730 juga memiliki  fitur keamanan tinggi. Perangkat ini bisa diamankan dan dilindungi dengan log-in instant yang dilengkapi fingerprint reader terintegrasi, serta windows hello yang menambah lapisan keamanan untuk masuk ke PC dan beberapa situs web tertentu. Selain itu, terdapat security pada kamera depan yang dapat dinonaktifkan bila sewaktu-waktu laptop ini di hack secara remote oleh orang tak bertanggungjawab. Bagi pengguna, akan sangat aman melindungi profile pribadi.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo Yoga 920

Laptop Rasa Tablet

Melihat keunikan yang lain, laptop ini bisa dibilang  menarik dari penggunaannya. Kelebihan pada Yoga 730 yakni all in 1 yakni bisa digunakan dalam mode laptop, tent, tablet, atau stand in. Hal ini dapat dilihat saat laptop ini mampu ditekuk atau dilipat bolak balik dalam rotasi 360 derajat dapat diubah mode nya. Mode ini sangat memudahkan pengguna untuk menampilkan karya atau saat presentasi tanpa harus membalikkan atau memindahkan laptop.

Lenovo Yoga 730 tersedia dalam pilihan warna platinum grey, cooper, onyx black, dan dijual mulai dari harga Rp21.499.000 di distributor dan toko ritel resmi Lenovo

0 comments