NOW READING

Lenovo VIBE S1, Si Cantik yang Jago Selfie

 1978
+
 1978

Lenovo VIBE S1, Si Cantik yang Jago Selfie

by The Daily Oktagon

Di tengah tren selfie yang sedang naik daun, Lenovo menawarkan smartphone yang agak berbeda. Ya, Lenovo VIBE S1. Seperti smartphone untuk selfie lainnya, fitur utama adalah kamera depan dengan resolusi tinggi. Tapi yang agak beda, smartphone ini punya dua kamera depan, bukan cuma satu! The Daily Oktagon kali ini mengajak Anda berkenalan dengan Lenovo VIBE S1, si cantik yang jago selfie.

vibe-s1-04

Kamera depan nggak cukup satu

Memang inilah keunikan Lenovo VIBE S1. Ketika kompetitornya seperti ASUS ZenFone Selfie, Samsung Galaxy J7, atau Sony Xperia C5 Ultra memiliki satu kamera depan saja, Lenovo VIBE S1 malah punya dua.

Tapi kedua kamera depannya tidak datang dengan resolusi yang sama. Kamera pertama punya bulatan lebih besar, memiliki resolusi 8 MP. Sedangkan kamera satunya lagi, memiliki bulatan lebih kecil, beresolusi 2MP. Lalu, apa fungsi kedua kamera tersebut?

Lenovo VIBE S1 tentu saja bisa menghasilkan foto selfie biasa. Saat memotret selfie biasa, hanya satu kamera depan yang aktif, yaitu yang beresolusi 8MP. Tapi kalau mau anti-mainstream, Anda bisa mengaktifkan mode dual-camera. Fugnsinya tidak lain untuk membuat efek blur atau bokeh.

vibe-s1

Jadi, kedua kameranya akan memotret bersamaan. Si kamera 8 MP memotret objek depan dan kamera 2 MP memotret objek di belakang. Setelahnya, Anda bisa memilih tingkatan fokus dan blur yang Anda inginkan. Apakah ingin seluruh objek dalam foto terlihat fokus atau ingin bagian background menjadi blur.

Baca juga, Blackphone 2, Smartphone Android dengan Fitur Keamanan Ekstra

Didukung Fitur Editing yang Lucu

Tidak sampai di situ saja, Lenovo VIBE S1 juga punya aplikasi pengolah foto yang lumayan fun. Setelah memotret dengan mode dual-camera, hasil fotonya bisa di-edit. Misalnya, mengganti background-nya dengan tempat atau bangunan ternama seperti menara Pisa, Eiffel, Taj Mahal, dan lainnya.

Atau, kalau mau sedikit narsis atau bahkan norak, Anda bisa menempatkan foto wajah dengan background majalah layaknya seorang superstar atau model terkenal. Fitur ini dapat dijalankan dengan mudah dan simpel.

Desain Tidak Sembarangan

Sisi desain jadi hal yang bisa dibanggakan dari Lenovo VIBE S1. Terus terang, smartphone berlayar 5 inci ini punya estetika yang sangat baik. Dengan desain unibody, Lenovo VIBE S1 terbuat dari paduan material kaca dan aluminium sehingga terlihat cantik dan kokoh.

vibe-s1-03

Dimensi layar 5 inci juga membuat smartphone ini sangat bersahabat di telapak tangan. Bagi yang gemar menyimpan smartphone di saku celana juga terasa asyik dan tidak merepotkan.

Tapi ada satu hal mengganjal selama menggunakannya yang tak lain adalah masalah hawa panas. Lenovo VIBE S1 bisa mengeluarkan suhu panas dengan cepat, baik saat pengisian baterai maupun ketika browsing dalam waktu yang lama. Suhunya rata-rata ada di angka 38 derajat Celcius.

hasil-foto-vibe-s1-02Hasil foto dengan kamera Lenovo VIBE S1

hasil-foto-vibe-s1Hasil foto obyek dari jarak dekat dengan kamera Lenovo VIBE S1

Doyan Game? Bisa….

Pada awalnya kami sempat mengira Lenovo VIBE S1 hanya andal untuk kebutuhan selfie saja. Tapi rasa penasaran membuat kami menjajal kemampuannya menjalankan game sekaligus aplikasi benchmark kenamaan, AnTuTu.

Di luar dugaan, Lenovo VIBE S1 bisa menjalankan rata-rata game yang biasa kami mainkan. Bukan game biasa, tapi game yang cukup berat seperti Modern Combat 5, Hitman: Sniper, atau Asphalt 8. Frame per second yang dihasilkan pun memuaskan. Performa mumpuni ini tak lain disumbang oleh CPU octa-core MediaTek MT6752 serta RAM 3 GB.

Saat kami uji dengan AnTuTu Benchmark v6.0, Lenovo VIBE S1 berhasil menorehkan skor 46 ribu poin. Skor ini tergolong tinggi, membuat smartphone ini ada di kasta kelas menengah ke atas. Punya kamera di atas rata-rata, desain yang cantik, dan performa memuaskan, Lenovo VIBE S1 tentu saja jadi salah satu magnet untuk sebuah smartphone kisaran Rp 3 jutaan.

Anda juga akan suka artikel berikut, ONAGOfly, Drone Mungil dengan Segudang Fitur Super

0 comments