NOW READING

Leica Sofort, Kamera Instan bagi Fotografer Profesional

 1378
+
 1378

Leica Sofort, Kamera Instan bagi Fotografer Profesional

by The Daily Oktagon
  • Sudah jarang pengguna yang menggunakan kamera instan.
  • Namun Leica justru mengeluarkan produk kamera instan terbarunya.
  • Kamera instan ini ditujukan untuk fotografer profesional.

Kamera instan saat ini sudah mulai jarang digunakan. Namun Leica justru ingin mendobrak anggapan tersebut dengan memberanikan diri merilis kamera instan profesional mereka bernama Sofort.

Leica Sofort ini sudah dirilis sejak 2016 lalu, namun banyak fotografer profesional yang menyukainya. Bentuk yang mungil serta memiliki kelebihan yang bisa menandingi kamera sejenis. Leica sendiri tidak main-main dalam menghadirkan kamera instan ini karena kembali pada kualitas kamera dengan tipe berbeda lainnya. Kecanggihan kamera pun menjadi salah satu poin utama yang disematkan pada Sofort ini. Tidak hanya menambah fungsi kamera instan, tetapi juga memberikan aksesoris unik sebagai pelengkap.

 

Foto: leica-camera.com

 

Si Mungil untuk Profesional

Sofort hadir dengan bentuk kotak dan memiliki desain kecil, berukuran 124.5mm x 93.98mm. Leica menyisipkan berbagai kecanggihan pada Sofort yang tidak dimiliki kamera lainnya. Pertama dari sisi lensa yang memiliki focal length 60mm, tentunya lebih panjang dari lensa kamera instan pada umumnya. Jarak fokusnya juga bisa di atur antara 6m-3m atau 3m-tak terbatas. Jadi, pengguna dapat menangkap gambar dari jarak terjauh maupun mengambil gambar close up.

Pada badan kamera, terdapat kaca kecil yang bisa digunakan saat memakai mode selfie. Pengguna dapat memanfaatkan kaca ini untuk menciptakan gaya lucu yang muncul di foto nantinya. Leica pun memberikan kesempatan pada fotografer untuk mengatur hasil foto yang diinginkan. Selain mode selfie, terdapat juga BulbAutomaticSelf timerParty and PeopleSport and ActionDouble Exposure. Perubahan mode ini memungkinkan Anda menangkap berbagai momen di waktu yang berbeda.

Kenapa sih hasil foto dari kamera instan lebih memiliki banyak kenangan? Selengkapnya di sini.

Pengaturan bisa dilakukan melalui tombol kecil di badan belakang kamera. Terdapat juga layar vertikal yang menjadi media dalam mengatur penggunaan kamera. Menghadirkan tiga pilihan warna, mint, oranye, dan putih untuk menambah warna keceriaan bersama teman dan keluarga. Untuk daya baterai, Leica Sofort memberikan kapasitas 740 mAh yang bisa digunakan dua sampai tiga jam. Setiap momen akan memiliki kesan retro yang akan menambah kenangan tersendiri bagi yang melihatnya.

 

Foto: leica-camera.com

 

Aksesori Lengkap

Leica tentunya memberikan kepuasan tersendiri untuk para fotografer, termasuk dari sisi aksesoris. Untuk Sofort sendiri, terdapat beberapa aksesoris mulai dari kertas foto sampai tempat penyimpanan. Untuk kertas fotonya, Leica memberikan dua tipe kertas fullcolor dan hitam-putih. Penggunaan kertas foto pun bisa dengan Fujifilm Instax Mini Film dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Jika pengguna kehabisan kertas, tidak perlu khawatir karena bisa memilih diantara dua merk kertas foto tersebut.

Pemilik Sofort juga akan diberikan tali atau strap yang berwarna senada dengan kameranya. Jadi, Anda tetap bisa tampil bergaya trendi saat ke pesta dengan tambahan warna menarik dari kamera ini. Tempat penyimpanannya pun terdiri dari dua warna, hitam dan cokelat yang akan menambah kesan ‘jadul’ namun tetap kece saat di publik.

Cari kamera analog di Lomography Gallery Store, ulasannya ada di sini.

Foto: leica-camera.com

Sebagai tambahan, Leica memberikan album foto berbentuk buku dan hiasan meja seperti kalender. Terdapat juga kotak untuk menyimpan semua hasil foto yang didapatkan. Semua kenangan bisa disimpan dengan rapi atau dipajang di meja kerja untuk bisa dilihat setiap saat. Ditawarkan dengan harga $300 atau sekitar Rp4 jutaan, Anda sudah bisa memiliki kamera instan nan canggih. Hasil foto juga terlihat indah layaknya diambil oleh seorang profesional.

0 comments