NOW READING

Layanan Kredit Kini Tak Lagi Menyeramkan, Mengapa?

 1003
+
 1003

Layanan Kredit Kini Tak Lagi Menyeramkan, Mengapa?

by The Daily Oktagon
  • Kredit biasanya menjadi momok menakutkan bagi semua orang.
  • Namun, kini pembelian barang menggunakan layanan kredit tak lagi sulit dan menakutkan.
  • Karena Aplikasi My Home Credit bisa membantu Anda.

Dahulu, jasa kredit seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Pasalnya, ketika seseorang berbelanja menggunakan kartu kredit, meskipun memiliki limit, pengguna akan terbuai dengan kemudahan yang ditawarkan dan lupa dengan kondisi keuangan yang tengah menipis.

Hal tersebut akan membuat pengguna terlilit hutang yang cukup banyak. Bukan hanya pilihan yang buruk untuk finansial pribadi, tapi juga kenyamanan pengguna kartu kredit. Umumnya, pihak bank akan meminta pihak ketiga (debt collector) untuk menemui pengguna secara personal dan meminta melunasi hutang kartu kredit yang telah menumpuk tersebut.

Foto: Shutterstock

Namun seiring majunya teknologi, telah lahir jasa kredit berbasis aplikasi yang membuat proses belanja menjadi lebih nyaman dan tak lagi menakutkan. Salah satunya adalah yang dikeluarkan perusahaan asal Republik Ceko, PT Home Credit Indonesia. Pada hari Rabu, 9 Agustus 2017, mereka meluncurkan sebuah aplikasi pembiayaan kredit bernama “My Home Credit” untuk para pengguna smartphone.

Mau kredit gadget dengan gampang dan aman, aplikasi ini solusinya

Layanan jasa My Home Credit saat ini meliputi banyak hal, antara lain kredit untuk barang-barang konsumsi tahan lama (durable goods) seperti smartphone, furnitur, dan juga barang-barang elektronik lainnya (kulkas, televisi, air conditioner). Berdasarkan riset yang telah dilakukan PT Home Credit Indonesia, peringkat pembelanjaan online paling tinggi saat ini masih dipegang pada penjualan smartphone.

Untuk saat ini, aplikasi My Home Credit baru bisa diunduh bagi pengguna smartphone Android melalui Play Store. Bagi pengguna iPhone, harus lebih bersabar untuk bisa menikmati layanan kredit berbasi aplikasi My Home Credit yang rencananya baru akan bisa diunduh pada bulan September mendatang.

Keunggulan My Home Credit

Terdapat beberapa faktor yang membuat layanan kredit menggunakan aplikasi menjadi lebih menyenangkan dan tak menyeramkan. Contohnya, pengguna bisa melakukan simulasi harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk. Hal tersebut tentu akan membantu pengguna dalam menghitung pengeluaran per bulannya dan meminimalisir menumpuknya hutang.

Foto: Shutterstock

Selain itu, CEO PT Home Credit Indonessia, Jaroslav Gaisler menyatakan para pengguna tak perlu khawatir jika terjadi kredit macet atau pembayaran yang terlambat. My Home Credit akan membantu para pelanggannya untuk bisa mengatasi kesulitan yang tengah dihadapi ketika mereka terlambat melakukan pembayaran.

Seberapa aman berbelanja di toko online?

Pertolongan yang dilakukan pun akan dilalui riset terlebih dahulu terhadap individunya. Seperti apa yang membuat mereka kesulitan untuk melakukan pembayaran tepat waktu dan melihat kontrak yang saat ini mereka jalankan. Kemudian barulah PT Home Credit Indonesia mencari solusi yang tak memberatkan mereka.

Jaroslav Gaisler menambahkan alasan mengapa dirinya memutuskan diri untuk mengembangkan PT Home Credit di Indonesia lebih jauh. Ia menyatakan bahwa pasar Indonesia memiliki potensi yang sangat baik. Seperti yang sempat disebutkan di atas, kontribusi terbesar dari para konsumen Indonesia datang dari penjualan smartphone (76 persen), barang elektronik (14 persen), dan furniture (10 persen).

Foto: Shutterstock

My Home Credit bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tengah menimbang-nimbang untuk mengambil jasa kredit pembelian barang-barang elektronik.

0 comments