NOW READING

Laptop Lenovo Yoga 530 Dilengkapi Fitur ‘USB always On’

 844
+
 844

Laptop Lenovo Yoga 530 Dilengkapi Fitur ‘USB always On’

by The Daily Oktagon

Vendor teknologi  Lenovo  meluncurkan laptop multimode terbarunya yakni laptop Lenovo Yoga 530. Fitur canggih yang dihadirkan salah satunya yakni mode USB always on. Fitur ini menyajikan charging smartphone ke dalam laptop Yoga 530 meskipun dalam kondisi shut down.

Dalam peragaannya saat peluncurannya pada di Hotel Shangri-La Jakarta (6/8/2018), sebelum laptop Lenovo Yoga 530 dinonaktifkan lebih dulu diaktifkan mode tersebut. Selanjutnya, kabel USB penghubung daya disambungkan antara smartphone dengan laptop.

“Dengan mengaktifkan USB always on bisa mengecas smartphone ke laptop Yoga dengan keadaan laptop shutdown,” ujarnya Julius Tjihin, 4P & TI Lead Lenovo Indonesia. Di samping itu, lanjut Julius, laptop Lenovo Yoga 530 ingin memberikan kemudahan bagi generasi milineal dalam berkarya dalam bentuk digital.

Baca juga : Lenovo IdeaPad 320, Laptop Murah Cocok Untuk Mahasiswa

Dalam peluncurannya, laptop Lenovo Yoga 530 telah dilengkapi dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen 5 2500U Yang memiliki 4 core dan 8 thread, yang kuat dianggap sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, permainan interaktif maupun multimedia. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi threaded prosescing dengan grafis AMD Radeon Vega, sehingga Yoga 530 mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.

Julius mengatakan  di Indonesia ada lebih dari 70 juta milineal yang terhubung dengan internet dengan total pengguna internet di Indonesia mencapai 143.26 juta jiwa. Ditambahkannya, ciri-ciri generasi milineal sendiri yakni konsumtif, kreatif, Dan memiliki dorongan tinggi untuk berkarya dan menunjukkan identitas.

“Penciptaan konten dan inovasi adalah hal yang penting untuk para pengguna milineal , terutama para pelajar dan pekerja kreatif. Yoga 530 dengan prosesor AMD Ryzen ini kami ciptakan untuk menjawab kebutuhan perangkat yang mumpuni untuk membuat dan juga menikmati konten Kreatif , baik di sekolah di kafe maupun ruang kerja”kata Julius.

laptop lenovo

Ditambahkannya, Lenovo selalu memimpin dalam pasar laptop multimode dan dengan fitur-fitur andalan terbaru seperti processors AMD Ryzen, grafis Radeon Vega yang membuat gambar lebih hidup, konektivitas lengkap dan pengisian baterai yang super cepat. Oleh karena itu, Lenovo yoga 530 tidak hanya berpenampilan atraktif, tetapi juga sangat bertenaga.
Lenovo Yoga 530 sendiri merupakan laptop 2 in 1 yang bisa digunakan dalam mode laptop, tent, tablet, atau stand in. Hal ini terlihat dalam peragaan yang dilakukan Tim Lenovo, Laptop ini mampu dilipat bolak balik atau 360 derajat dapat diubah mode nya.

Pada tampilannya, Lenovo Yoga 530 didesain dengan sangat tipis, ringan dan permukaan yang dibuat dari alumunium halus. Selain itu, Lenovo Yoga 530 juga dilengkapi pen yang memudahkan bagi pengguna yang memiliki hobi menggambar. Lenovo menambahkan active pen 2 untuk melukis sketsa dan menggambar secara akurat serta intuitif layaknya menggambar di atas kertas.

Baca juga : Lenovo Luncurkan Laptop Ultraslim ‘IdeaPad 720S’ Berprosesor AMD Ryzen

Selain itu, layar Yoga 530 memiliki bazel yang sangat dirancang sangat tipis agar nyaman dilihat bersama teman atau rekan kerja dari sudut yang lebar. Untuk baterai, Yoga 530 AMD dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 8 jam, dan fitur rapid charging sehingga pengguna bisa mengisi baterai dengan sangat cepat, hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari 2 jam.

“Ini juga sangat tajam berkat resolusi 1,920×1080 piksel FHD, menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk menghasilkan suara Yang jernih, laptop ini sudah dilengkapi speaker Harman kardon Yang diperkaya dengan Dolby Audio “tambah Julius.

Sementara itu, untuk kelengkapan port, Yoga 530 mendukung dua tips USB yaitu USB dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8GB DDR4 (dual channel). Yoga 530 AMD ini tersedia dalam warna onyx black. Laptop Lenovo Yoga 530 dijual dengan harga IDR 11,799 juta yang telah satu paket dengan pen active. Yoga 530 kini sudah tersedia di distributor resmi Lenovo.

0 comments