NOW READING

Laptop Gaming Asus FX553VD, Maksimalkan Budget Terbatas

 773
+
 773

Laptop Gaming Asus FX553VD, Maksimalkan Budget Terbatas

by The Daily Oktagon
  • Laptop gaming Asus FX553VD dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.
  • Meski terjangkau, laptop ini bisa memaksimalkan budget terbatas untuk kebutuhan gaming yang optimal.
  • Laptop gaming ini dibekali dengan prosesor andal, pengolah grafis mumpuni, hingga penyimpanan besar.

Asus FX553VD merupakan laptop gaming yang maksimalkan budget terbatas, alternatif pilihan terbaik dengan harga di bawah seri Asus ROG.

Asus FX55VD dihadirkan untuk memperkuat lini FX series yang sengaja disediakan Asus guna menyasar gamers dengan budget lebih terbatas, terutama bagi kamu para pelajar maupun mahasiswa. Meski terjangkau, laptop gaming ini memiliki kemampuan mumpuni untuk memaksimalkan kebutuhan gaming kamu.

Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming Harga Terjangkau, Ini Spesifikasinya

Laptop Gaming

Laptop gaming ini ditunjang dengan spesifikasi tinggi yang membuatnya mempunyai performa andal. Meski harganya lebih murah dari seri Asus Republic of Gamers (ROG), namun FX553VD punya kinerja yang memuaskan dalam menjalankan aplikasi atau game-game berat sekali pun. Berikut ini ulasannya setelah tim The Daily Oktagon menggunakan laptop ini selama beberapa minggu.

Desain Atraktif dan Solid

Asus FX55VD mengusung desain yang menarik dengan ciri khas warna hitam dipadukan garis-garis diagonal berwarna merah yang membuatnya tampil atraktif. Ia dibalut bodi bermaterial plastik yang solid dan smooth jika disentuh. Ukurannya cukup tebal dan bobot berat, namun hal ini terbilang wajar mengingat ia adalah laptop gaming.

Laptop gaming ini dilengkapi dengan keyboard yang cukup dalam ketika ditekan, memberikan sensasi empuk, sehingga nyaman jika menggunakannya berlama-lama. Keyboard pada laptop ini juga memiliki lampu light emitting diode (LED) backlight berwarna merah agar kita tetap bisa mengoperasikannya secara maksimal di tempat gelap.

Layar Luas yang Enak Dipandang

Asus FX55VD dibekali dengan layar yang luas berukuran 15,6 inci beresolusi Full High Definition (HD) 1.920 x 1080 piksel. Layarnya ini dibekali dengan sistem pencahayaan LED dan sudut pandang lebar 178 derajat, sehingga tampilan di layar tetap terlihat jelas jika kita menatapnya dari sisi mana pun.

Meski kita memandang layarnya dari sisi yang cukup jauh, kontras dan warna yang ditampilkan masih tetap maksimal. Selain itu, layarnya ini juga diberi panel berbahan matte, sehingga lebih enak dipandang mata dan tidak terganggu bekas sidik jari jika kita beberapa kali memegangnya.

Baca juga: Laptop Asus ROG Series Terbaru Resmi Dirilis di Indonesia

Laptop Gaming

Performa Menjanjikan dengan Grafis Memuaskan

Asus membekali FX55VD dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) 7700HQ yang memiliki clockspeed hingga 3,8 gigahertz (GHz) dan ukuran cache 6 megabyte (MB). Prosesor ini dipadukan dengan random access memory (RAM) 8 sebesar gigabyte (GB) berjenis DDR4-2400 MHz dan storage hard disk drive (HDD) SATA berkapasitas 1 terabyte (TB).

Untuk memaksimalkan performanya, Asus membekali laptop gaming ini dengan pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2 GB GDDR5. GeForce GTX 1050 adalah kartu grafis yang dibangun dengan arsitektur Nvidia Pascal dan proses fabrikasi 14 nanometer (nm) yang membuatnya powerful namun irit konsumsi daya.

Berkat perpaduan prosesor andal, memori cukup besar dan kartu grafis mumpuni, Asus FX55VD sangat memuaskan ketika kita mencobanya dalam memainkan game-game yang membutuhkan grafis tinggi. Game seperti Battlefield, GTA V, Tekken 7, Counter Strike dan Point Blank, bisa dilahap oleh laptop gaming ini dengan sempurna.

Walaupun masuk dalam keluarga FX series, laptop ini dilengkapi dengan fitur Asus ROG Gaming Center dan Asus GameFirst III. Fitur ini berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih memuaskan.

Meski begitu, pastikan koneksi internet lancar ketika menggunakannya bermain game online. Karena jika jaringan internet kurang bagus, pengalaman bermain dengan laptop ini tidak akan terasa maksimal.

Asus FX55VD memang bisa memainkan game dengan lancar, namun ada satu hal yang menjadi masalah. Yaitu, ketika menjalankan game sambil membuka browser dan melakukan download dengan ukuran file yang cukup besar, terjadi hang dan mengharuskannya di-restart. Hal ini terjadi hingga tiga kali, namun bisa jadi hanya karena kesalahan sistem.

Baca juga: Mengintip Ketangguhan Laptop ASUS ROG G703 Terbaru

Laptop Gaming

Selain itu, untuk konektivitas, FX55VD dilengkapi dengan satu port USB 3.0 Type-C, HDMI, slot SD card reader, satu port USB 2.0, LAN, dan dua USB 3.0. Untuk sambungan wireless, laptop ini didukung Wi-Fi 802.11b/g/n/ac dan Bluetooth vers 4.0.

Ada pun baterai yang tertanam di dalamnya cukup boros jika digunakan bermain game dengan intensitas tinggi. Untuk itu, kamu harus selalu berada di dekat sambungan listrik agar bisa bermain game dalam waktu yang lebih lama. Proses charging pun terasa lama untuk mengisi baterainya hingga benar-benar penuh.

Dengan harga hanya Rp 12 jutaan, Asus FX55VD adalah pilihan tepat jika kamu ingin memaksimalkan kebutuhan bermain game namun hanya memiliki budget tidak terlalu banyak. Harganya terbilang terjangkau untuk ukuran laptop gaming alternatif seri Asus ROG, di mana kebanyakan harganya sekitar dua kali lipat lebih mahal.

Dapatkan Asus FX55VD dengan harga terbaik di sini.

0 comments