NOW READING

Laptop ASUS ZenBook Flip UX461, Tampil Premium dengan Desain Lipat

 1234
+
 1234

Laptop ASUS ZenBook Flip UX461, Tampil Premium dengan Desain Lipat

by The Daily Oktagon

ASUS kembali memperkenalkan laptop lipat terbarunya dengan desian flip yang dapat ditransformasikan ke dalam empat bentuk. Diberi nama ASUS ZenBook Flip UX461, laptop Asus premium ini membawa banyak fitur-fitur terbaiknya dari lini ZenBook sebelumnya, salah satunya adalah engsel ekslusif ergolift hinge yang dapat diputar hinga 360serta desainnya stylish dan trendy.

ASUS ZenBook UX461 adalah ultrabook berdimensi layar 14 inci yang berbasis sistem operasi Microsoft Windows 10 Home. Mengusung resolusi layar FHD 1920×1080, ia dapat dijadikan sebuah laptop touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara kedua itu.

Laptop Asus  ini memiliki bobot yang ringan hanya 1,4Kg serta ketebalan 1,3 centimeter. Selain itu, daya tahan baterainya yang mencapai 12 jam membuat perangkat ini sangat ideal untuk digunakan dalam berbagai situasi.  Laptop ini Ia memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium kokoh, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ASUS ZenBook.

Baca juga : Laptop Asus FX503, Versi Terjangkau Untuk Main Game

Tampilan Grafis Terbaik

Untuk menyempurnakan dari sisi penggunaan, ZenBook Flip UX461 memiliki komponen grafis terbaik yang mampu diselipkan pada sebuah ultrabook tipis. Adalah chip grafis buatan Nvidia yakni Geforce MX150 dengan video memori sebesar 2GB yang mampu memberikan kualitas performa grafis mumpuni untuk setiap aplikasi desain grafis.

Geforce MX150 sangat mumpuni untuk kebutuhan tersebut karena memiliki clock speed yang mampu di boost hingga 1.532MHz. Proses manufaktur yang digunakan pun sudah 14 nanometer dan berteknologi 64-bit. Secara performa, GPU ini juga lebih cepat dibandingkan pendahulunya yakni Nvidia GTX 950M yang kerap ditempatkan pada laptop-laptop kelas performa.

Layar sentuh berukuran 14 inci dengan beresolusi Full HD yang digunakan laptop ini telah dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan demikian reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Layar berbasis FHD juga menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40% lebih padat dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lain yang tersedia di pasaran. Tingkat kejelasan dan detail yang tinggi tersebut juga dikombinasikan dengan fitur brightness yang mencapai 350cd/m2 membuat UX461 cocok untuk menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail yang luar biasa.

Color gamut yang luas, hingga 100% sRGB dan teknologi ASUS Splendid memperkaya reproduksi warna pada ZenBook Flip UX461. Fitur ini sangat bermanfaat bagi berbagai aplikasi, termasuk menyaksikan video dan juga pekerjaan kantor ataupun desain yang sangat membutuhkan akurasi warna.

Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video. Dengan demikian, video tampak lebih jelas, detail dan realistis. Dan jika ditempatkan di hadapan dalam modus display tent, pengguna akan memiliki seperangkat multimedia display yang ciamik.

Baca juga : Laptop ASUS ZenBook UX430, Desain Ramping Performa Bersaing

Kinerja Mumpuni untuk Produktivitas Tinggi

ASUS ZenBook Flip UX461 sudah dilengkapi berbagai faktor yang membuat pekerjaan lebih produktif dan bermain lebih menyenangkan. Laptop Asus  ini merupakan salah satu ultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-8 dan dikombinasikan dengan grafis mumpuni.

Penggunaan prosesor mumpuni sekaligus hemat energi ini merupakan kontributor utama mengapa baterainya mampu bertahan hingga 13 jam. Dengan demikian, pengguna tetap bisa bekerja secara produktif, dan bermain pun menjadi lebih menyenangkan.

Spesifikasi mumpuni laptop ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 16GB 2133MHz serta penggunaan PCIe SSD M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini.

Laptop Asus ini juga dilengkapi glass coated touchpad berukuran lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Touchpad tersebut diberi teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas yang secara otomatis mampu mengenali dan menolak perintah akibat tertekan oleh telapak tangan agar proses bekerja berjalan lancar.

Demi menunjang produktivitas bekerja, keyboard pada Zenbook UX461memiliki fitur backlight. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap bekerja hingga malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

Untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX461 menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik.

0 comments