NOW READING

Laptop Asus NovaGo, Pertama Dengan Prosesor Snapdragon 835

 1784
+
 1784

Laptop Asus NovaGo, Pertama Dengan Prosesor Snapdragon 835

by The Daily Oktagon
  • Quick Fact

Laptop Asus NovaGo menggunakan prosesor yang sama dengan smartphone flagship.

Asus merilis laptop NovaGo yang menjadi laptop pertama di dunia yang didukung prosesor Snapdragon 835 besutan Qualcomm. Laptop Asus ini juga mendukung konektivitas Gigabit LTE untuk akses internet cepat dan dilengkapi teknologi eSIM.

Seperti dilaporkan oleh Engadget, Asus merilis NovaGo dalam sebuah acara yang digelar di Hawaii. Berbeda dengan laptop lain yang biasanya dibekali prosesor Intel atau AMD, laptop hybrid ini ditunjang prosesor yang biasanya digunakan di smartphone flagship, yakni Snapdragon 835.

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop Lipat VivoBook Flip Terbaru

Foto: Asus

Asus NovaGo membawa layar LED seluas 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya ini bisa ditekuk hingga 360 derajat untuk membuatnya menjadi sebuah tablet. Laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ini ditawarkan dalam dua varian. Yang pertama dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan, versi yang kedua memiliki RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Laptop Asus NovaGo juga mendukung konektivitas Gigabit LTE untuk akses internet cepat, berkat modem Snapdragon X16 yang tersemat di dalamnya. Perangkat ini juga memiliki slot SIM card untuk eSIM dan kartu nano SIM. Selain itu, laptop ini dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari. Untuk sumber daya, Asus mengklaim baterainya punya ketahanan hingga 22 jam pemakaian.

Baca juga: Asus Gandeng Microsoft Lengkapi Seluruh Notebook dengan Windows 10

Foto: Asus

Soal harga, Asus membanderol NovaGo versi RAM 4 GB seharga US$599 atau sekitar Rp8,1 juta. Sedangkan, yang versi RAM 8 GB ditawarkan sebesar US$799 atau Rp10,8 jutaan. Sebagai permulaan, Laptop Asus NovaGo tersedia untuk pasar Amerika Serikat, China, Italia, Inggris, Prancis, Jerman dan Taiwan. Selanjutnya akan menyusul beberapa negara lainnya.

0 comments