NOW READING

Lakukan Empat Cara Ini agar Follower Twitter dan Instagram Bertambah Banyak

 1483
+
 1483

Lakukan Empat Cara Ini agar Follower Twitter dan Instagram Bertambah Banyak

by The Daily Oktagon
  • Tidak terlalu sulit untuk menambahkan jumlah followers Twitter dan Instagram.
  • Konten yang menarik dan berkualitas menjadi salah satu cara menaikkan jumlah follower.
  • Konten dan interaksi yang kuat dengan follower bisa membuka peluang bisnis bagi pemilik akun .

Twitter dan Instagram merupakan dua aplikasi media sosial yang menjadi favorit. Penggunaanya yang praktis menjadi salah satu alasan mengapa keduanya menjadi aplikasi wajib yang di-install pada smartphone kebanyakan orang.

Kedua aplikasi ini memiliki karakteristik yang berbeda. Twitter lebih menonjolkan konten teks, sedangkan Instagram lebih terkenal karena konten fotonya. Namun ada persamaan di antara keduanya, yaitu sama-sama bisa menghimpun follower. Semakin banyak follower, berarti konten yang kita masukkan ke kedua media sosial ini akan semakin banyak yang melihat. Nah, di situlah salah satu nilai kepuasan dari penggunaan media sosial. Apalagi jika banyak yang merespons, baik dengan memberi ‘like’ atau komentar, berarti konten yang dimasukkan di akun Twitter atau Instagram diperhatikan dengan seksama.

Foto: Shutterstock.com

Agar tweet atau Instagram feed yang dibuat banyak yang melihat dan memberi respons, salah satu caranya dengan menambah follower. Berikut beberapa cara untuk menambah follower Instagram dan Twitter dengan cepat sehingga akun media sosial yang dimiliki tampak lebih ‘hidup’.

1. Gunakan hashtag (#).

Hashtag atau tanda pagar (tagar) ternyata dapat menambahkan follower Anda secara alami. Hal ini disebabkan karena tagar akan mengelompokkan gambar-gambar dan tweet berdasarkan tema yang sama. Orang yang melihat tagar tersebut memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda. Namun jangan lupa untuk membuat hashtag yang menarik. Selain itu, gunakan hashtag yang mewakili tweet atau foto Anda.

Media sosial yang digunakan ternyata menunjukkan karakter seseorang. lihat infonya di sini.

2. Integrasikan dengan akun media sosial lainnya.

Integrasi akun media sosial yang satu dengan yang lain akan membuka jalan bagi akun Anda untuk lebih dikenal. Jika media-media sosial tersebut telah terhubung, biasanya akun Anda akan muncul sebagai suggestion pada akun teman Anda. Kemungkinan untuk menambah follower-pun semakin terbuka lebar.

Foto: Shutterstock.com

3. Unggah foto atau tweet pada waktu yang tepat.

Ketika ingin mengunggah foto, carilah waktu di mana semua orang aktif menggunakan media sosial. Misalnya saat jam pulang kerja, makan siang, ataupun pun jam ketika orang-orang sedang santai. Biasanya waktu yang tepat untuk melakukan unggahan adalah pukul 06.00 WIB dan 19.00 WIB.

4. Buat konten yang menarik.

Konten yang menarik akan membuat orang lebih tertarik untuk melihatnya dan lebih terkesan. Contoh yang bisa diterapkan misalnya angle yang baik saat pengambilan foto dan juga tweet-tweet lucu atau menginspirasi. Jika pengguna lain terkesan dengan konten yang dilihatnnya, maka mereka tidak segan-segan untuk mem-follow akun Anda.

Inilah lima tips untuk membuat kata sandi media sosial yang aman.

Foto: Shutterstock.com

Dengan jumlah followers yang banyak, maka bisa meramaikan akun Twitter dan Instagram yang Anda miliki. Namun yang paling penting dari itu semua adalah konten yang ada di akun Anda. Sebisa mungkin buatlah konten yang baik dan berkualitas secara rutin. Karena dengan itu selain membuat betah para follower, juga bisa menambah follower baru. Dan ini akan membuka banyak peluang kerja sama dengan pihak lain.

0 comments