NOW READING

Kisah Romantis yang Disatukan oleh Kecanggihan Teknologi

 1820
+
 1820

Kisah Romantis yang Disatukan oleh Kecanggihan Teknologi

by The Daily Oktagon
  • Film drama romantis umumnya mengisahkan tokoh utama yang bertemu pasangannya secara tidak sengaja.
  • Beberapa film romantis ini bahkan menambahkan sisi romantis dengan sebuah inovasi teknologi.
  • Jalan cerita yang menarik diikuti percintaan yang tidak biasa membuat film tersebut wajib ditonton.

Film percintaan mampu menyentuh hati penonton. Termasuk drama romantis yang menyisipkan canggihnya teknologi dalam cerita cinta tersebut.

Ide cerita sederhana ini banyak diangkat menjadi film romantis yang menarik untuk ditonton. Tidak hanya antara manusia saja, tetapi juga berkaitan dengan robot-robot canggih buatan manusia sendiri. Berikut beberapa daftar film romantis yang latar ceritanya bergantung pada kecanggihan teknologi.

Film ini menjadi salah satu yang terbaru dan bisa ditonton pada situs Netflix. Mengisahkan tentang dua vlogger yang berbeda konten dan saling jatuh cinta. Katrina yang diperankan oleh Isis Valverde adalah seorang pembuat vlog dengan konten fesyen yang sangat berpengaruh di kalangan remaja. Kemudian, dirinya bertemu dengan Gil Coelho sebagai pemeran Fernando yang merupakan seorang vlogger game sekaligus menyukai dunia IT. Katrina meminta bantuan Fernando untuk membajak setiap ponsel yang menerima foto dirinya. Seiring berjalannya waktu mereka pun saling jatuh cinta. Film ini hadir dalam Bahasa Portugis dan dibuat oleh sutradara Anita Barbosa.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Diane Lane berperan sebagai Sarah, seorang wanita yang baru saja bercerai dan ingin kembali menikah. Dirinya pun mendaftarkan diri ke sebuah situs pencarian jodoh. Selama proses pencarian jodohnya, Sarah selalu mengganti syarat bagi sang pria yang akan ia temui. Hingga akhirnya, Sarah bertemu dengan Jake yang diperankan John Cusack yang menyukai hewan anjing. Keduanya pun mengalami kisah cinta yang panjang hingga akhirnya memutuskan untuk bersama. Film ini dapat menginspirasi para penonton yang sedang mencari pasangan hidup melalui situs pencarian jodoh saat ini.

Cari jodoh lewat aplikasi yang aman, baca tipnya di sini.

Seorang wanita cantik sekaligus bintang ternama, Nicola Anders (Winona Ryder), sangat disukai banyak orang. Faktanya, ia hanyalah karakter hologram yang dibuat oleh Viktor Taransky (Al Pacino). Viktor pun berusaha memunculkan sosok Simone yang menawan di mata penggemarnya. Film ini mencoba menyampaikan rasa cinta penggemar terhadap sosok yang sebenarnya tidak nyata. Pada tahun 2002, hal ini memang hanyalah imajinasi semata. Namun sekarang, penggabungan antara artificial intelligence (AI) dengan hologram sudah menjadi kenyataan.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Her adalah sebuah film yang menceritakan kisah cinta antara manusia dan robot. Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Theodore memanfaatkan sistem AI yang dipanggil Samantha dalam menjalani kegiatannya. Samantha sendiri menjadi karakter fiktif dengan pengisi suara Scarlett Johansson. Interaksi yang semakin sering antara mereka membuat keduanya saling jatuh cinta. Hal ini membuat Theodore yang awalnya bahagia menjadi depresi karena tidak dapat memiliki sang pujaan hati. Film ini dibuat oleh Spike Jonze dan mendapat penilaian 8/10 pada situs IMDb. Film ini dianggap menggambarkan dengan tepat sebuah kisah romantis sekaligus memotret gambaran dunia di masa mendatang yang menyentuh hati para penontonnya.

Jika film sebelumnya adalah tentang kisah cinta antara manusia dengan robot, Wall.E adalah film soal robot dan memiliki kisahnya sendiri. Si robot bernama Wall.E adalah satu-satunya robot yang tersisa dari pembersihan Bumi. Bentuk Wall-E sendiri terlihat seperti rongsokan dan ia mempunyai hobi mengumpulkan benda-benda yang dibuang tetapi unik baginya. Nantinya, robot ini pun bertemu dengan satu robot putih nan cantik bernama Eve dan mereka saling jatuh hati. Film ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Pixar. Wall E menjadi salah satu film paling disukai anak-anak juga dewasa hingga saat ini dengan penilaian 8,4 dari total angka 10.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Deretan film di atas bisa menjadi koleksi untuk menemani waktu senggang ketika di rumah. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk membuat suasana menonton jadi lebih seru. Berbagai film di atas bisa menjadi bukti bahwa zaman modern dan kemajuan teknologi mampu membantu dua insan yang saling mencintai. Selain itu, daftar film di atas bisa juga menjadi inspirasi untuk memanfaatkan teknologi digital dengan lebih bijak. Siapa tahu bahkan Anda bisa menemukan jodoh di dunia nyata dengan bantuan teknologi tersebut.

Baca juga ‘Hilda: Konsultan Pribadi untuk Indahnya Hari Pernikahan’

0 comments