NOW READING

Kiat Bikin Konten Youtube Kreatif ala Reza Nangin

 1163
+
 1163

Kiat Bikin Konten Youtube Kreatif ala Reza Nangin

by The Daily Oktagon
  • Reza aktif sebagai anggota cast channel Youtube terkenal di Indonesia, yaitu Cameo Project
  • Ketika membuat konten Youtube, dirinya hanya perlu mengungkapkan apa yang menjadi keresahan
  • Reza juga menampilkan realita-realita yang sering dialami oleh masyarakat

Konten Youtube bisa berupa kehidupan sehari-hari .

Bagi para penggemar Youtube, pasti tak asing dengan nama Reza Nangin. Dia adalah seorang aktor yang dikenal ketika membintangi salah satu film karya Hanung Bramantyo, Cinta Tapi Beda. Namun, saat ini Reza Nangin lebih dikenal sebagai seorang Youtuber. Reza juga aktif sebagai anggota cast salah satu channel Youtube terkenal di Indonesia, yaitu Cameo Project.

Reza mengaku, channel Youtube Cameo Project merupakan sebuah tempat untuk proses pembelajaran karakter. Bagi Reza, sebuah konten yang kreatif sebenarnya tidak membutuhkan tip atau trik khusus. Reza mengakui bahwa ketika membuat konten Youtube, dirinya hanya perlu mengungkapkan apa yang menjadi keresahan dia dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : 4 Kiat Penting Agar Terhindar dari Pelanggaran Hak Cipta YouTube

Salah satu contoh video dari Youtube channel Cameo Project yang dibintangi Reza Nangin adalah video dengan judul ‘LDR Suck’. Dalam video tersebut, diceritakan tentang bagaimana kisah seorang yang menjalani hubungan jarak jauh harus berkorban untuk menemui pasanngannya yang dibuat secara hiperbola untuk lebih menarik perhatian. “Biasanya saya mengambil dari apa yang saya resahkan pada kehidupan nyata, sih. Hal-hal yang benar-benar mengganggu bagi saya, itu biasanya saya jadikan bahan untuk konten youtube saya.” Ungkap Reza.

Reza juga menampilkan realita-realita yang sering dialami oleh masyarakat, agar lebih mendekatkan diri kepada para audience. Konten Youtube yang realistis biasanya membuat para penonton ‘ketagihan’ untuk melihat video tersebut.

Selain mengatakan bahwa beberapa videonya berasal dari keresahannya dalam kehidupan sehari-hari, Reza juga beranggapan bahwa sebenarnya bagus tidaknya sebuah konten Youtube tidak dapat dinilai dari sudut pandang satu orang saja.

baca juga : YouTube Go Resmi Dirilis, Bisa Lebih Hemat Kuota

Reza mengungkapkan, “Untuk disukai, kata disukai saja sudah subjektif sekali, selera dari orang yang satu dengan yang lainnya bisa berbeda. Misalnya kaya konten youtube saya ini genrenya komedi. Bagi penonton A, bisa jadi sangat lucu, namun belum tentu penonton B berkomentar demikian. Jadi tidak ada spesifikasi khusus sih bagaimana konten yang bagus itu.”

Reza juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya salut dengan para Youtuber baru yang bisa mendapatkan lebih banyak subscriber dari dirinya. Reza merasa bahwa dirinya perlu banyak belajar dari pada Youtuber baru tersebut.

0 comments