NOW READING

Kelly Tandiono, Antara Adrenaline dan Gadget Junkie

 427
+
 427

Kelly Tandiono, Antara Adrenaline dan Gadget Junkie

by The Daily Oktagon

sumber foto utama: IG Kelly Tandiono

  • Bagi Kelly, ia dan kamera foto sudah seperti “menyatu”
  • Ia beranggapan setiap model harus mengupdate dirinya dengan teknologi terkini agar bisa bersaing di tengah persaingan yang sangat kompetitif.
  • Berbagai gadget membantu¬†Kelly menjalani profesi dan kehidupan pribadi, mulai smartphone hingga kamera compact.

Kata “junkie” mungkin terdengar negatif karena sering dikaitkan oleh para pemakai narkoba. Namun jika disandingkan dengan kata awal yang menarik, tentu jadi berbeda dan bisa mendatangkan hasil positif

Adrenaline junkie misalnya. istilah inilah yang ternyata merupakan salah satu rahasia sukses model terkenal Kelly Tandiono. Ketika ditanya kiatnya mengatasi demam panggung, ia pun menjawab: “Sebenarnya aku ini adrenaline junkie maka dari itu aku sangat menantinya, hahaha…”

Sudah sekitar 10 tahun Kelly berkiprah di dunia model. Predikat “supermodel” pun sudah sering dilekatkan pada pemilik tinggi 175 cm ini. Berbagai asam-garam sudah ia tempuh, seperti mengawali karier sebagai model fashion show di Singapura pada usia 17 tahun, hingga harus bersaing dengan sekitar 500 model dari negara mana pun untuk sebuah casting ajang fashion week.

Kelly juga termasuk penikmat gadget. ini tentu tidak terlepas dari dunia model yang lekat dengan kamera. Maka tak heran ia bisa dengan fasih menerangkan alasan dibalik pemilihan sebuah gadget miliknya. Simak penuturannya bersama The Daily Oktagon berikut ini

Lama berkecimpung di modeling, apa yang beda dari industri ini saat pertama kali masuk dengan saat ini?

Kalau saya rasa kemajuannya sangat pesat ya. Dulu saya memulai dengan modeling di luar negeri jadi saya melihat peningkatannya sih. Mulai dari seni fotografinya, make up artist dan juga fashionnya itu sendiri lebih bagus. Dan juga bisa bersaing dengan internasional.

Lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia modeling, masih merasa grogi saat berada di depan kamera?

Kalau dengan kamera sendiri kayaknya sudah menyatu sih, hahaha. Kalau untuk show sendiri sampai saat ini masih merasakan meningkatnya adrenaline saat sebelum naik ke panggung.

Kelly di sela fashion show

Kelly di sela fashion show

Menurut kamu pentingkah seorang model untuk update tentang info teknologi terkini?

Kalau aku rasa sangatlah penting karena saat ini teknologi bisa dibilang adalah hal yang paling nomor satu. Jadi untuk update smartphone pun juga penting, laptop pun juga penting dan kamera juga penting. Kita harus menjadi yang teratas dalam segala hal bukan? Hahaha.

Klik di sini untuk update soal tren teknologi smarthome

Gadget apa saja yang kamu pakai untuk bekerja?

Tidak terlalu banyak sih, paling smartphone dan laptop. Macbook biasanya ada di rumah digunakan untuk memindahkan data-data. Aku sendiri selalu menjadi Apple user sejak lama, terutama setelah Blackberry mulai ditinggalkan, aku pun memilih untuk menggunakan iPhone.

Kalau gadget apa yang terakhir kali kamu beli?

Aku beli iPhone 7 karena aku memang tergolong gadget freak, jadi selalu ingin menggunakan yang terbaru saat ada yang baru dirilis. Aku juga saat ini merasa nyaman menggunakan Macbook dan iPhone karena kedua ini bisa dengan sangat mudah dikoneksikan.

Kemudian kualitas warna layar di antara kedua produk itu tidak jauh berbeda. Jadi aku masih bisa melihat preview hasil foto dengan sama baiknya lewat kedua perangkat tersebut. Aku sendiri memang banyak menggunakan kedua gadget ini dalam urusan pekerjaan, khususnya dalam melihat hasil foto.

Selfie di tengah proses make up (dok. IG Kelly Tandiono)

Selfie di tengah proses make up (dok. IG Kelly Tandiono)

Selain untuk urusan pekerjaan, gadget apa lagi yang kamu miliki?

Aku suka sekali main video game, aku memiliki seri PlayStation yang lengkap mulai dari yang pertama sampai yang terakhir, PlayStation 4. Selain konsol besar, aku juga punya konsol yang mobile seperti PlayStation Portable.

Untuk update konsol game terbaru dan gadget hi tech lainnya, lihat di sini

Kalau untuk kamera sendiri?

Aku sekarang lagi menggunakan Panasonic Lumix GF8 dan biasa aku gunakan saat traveling. Waktu mau membeli kamera, aku punya berbagai macam pilihan dari merek lain. Hanya saja waktu itu aku merasa Lumix GF8 cukup mudah digunakan oleh pemula seperti aku. Fiturnya juga bagus terutama karena bisa mengganti-ganti filternya. LCD-nya juga bisa diputar 180 derajat jadi aku bisa selfie ramai-ramai sama teman saat traveling, hahaha.

Bagaimana Anda melihat perkembangan media sosial saat ini?

Jelas media sosial menjadi sesuatu yang sangat besar sekarang. Menurut aku sekarang bahkan semua hal terdapat di media sosial. Ia memiliki kekuatan yang besar sekarang malah jauh lebih kuat daripada papan iklan yang ada di jalan sekarang. Hal ini sangatlah bagus dalam pekerjaan pun dan bagi setiap orang karena setiap hal sekarang sudah bergerak ke arah sana.

Urusan foto untuk media sosial makin asyik dengan kacamata ini. Intip produknya di sini

Bagaimana Anda memperlakukan akun media sosial pribadi?

Lebih untuk pekerjaan dan juga untuk aktivitas yang suka aku lakukan. Dan juga untuk berinteraksi dengan para penggemar. Aku juga menggunakan media sosial untuk membuat acara sendiri seperti lari bersama, acara sosial panti asuhan. Aku juga sekarang kan menjadi brand ambassador untuk dua brand olahraga dan kosmetik yang salah satu artinya tentu bekerja menggunakan media sosial.

Kelly Tandiono menjadi sosok ideal di tengah kesibukan profesinya, namun tetap meng-update diri dengan hal-hal terbaru, termasuk teknologi. Tak heran memang jika predikat supermodel melekat padanya.

 

0 comments