NOW READING

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50

 293
+
 293

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50

by The Daily Oktagon

Beberapa waktu yang lalu, Samsung memperkuat posisinya di Indonesia dengan meluncurkan smartphone kelas menengah dengan Galaxy A Series. Dari empat smartphone seri A yang baru meluncur ke Indonesia, Samsung Galaxy A50 merupakan salah satu smartphone andalan produsen asal korea ini untuk mengisi pasar menengah. Tapi apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50 berikut adalah ulasannya.

Dari sisi Samsung Galaxy A50 memiliki bentang layar yang terbilang luas diantara smartphone A series lainnya. Smartphone pengganti seri J ini dibekali layar 6,4 inci. Layar ini menggunakan poni invinity-U ntuk menempatkan kamera depan.

Samsung Galaxy A50

Foto: AndroidPIT

Baca Juga: Samsung Galaxy A80 Resmi Hadir Jagokan 3 Kamera Putar

Tidak hanya luas, layarnya juga sudah dibekali dengan teknologi Super AMOLED yang memiliki kecerahan cukup baik dibandingkan layar jenis IPS. Karena memiliki kecerahan yang pas baik digunakan untuk didalam atau diluar ruang.

Apalagi dengan resolusi Full HD+ maka tampilan layar menjadi lebih jelas dan terang. Tidak hanya itu smartphone ini juga masih dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Dengan mengunakan layar AMOLED, maka Galaxy A50 juga hadir dengan sensor fingerprint di dalam layar.

Untuk urusan performa Galaxy A50 dibekali Exynos 9610 Octa-core. Dengan 10 inti prosesor maka dijamin perfoma Samsung Galaxy A50 terbilang ngebut. Chipset ini juga masih didukung dengan GPU Mali-G72 MP3, yang diklaim mampu menjalankan game dengan grafis tinggi.

Galaxy A50 memiliki dua varian, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB serta RAM 4GB + 46GB. sayangnya memori ini masih terbilang kecil, padahal beberapa smartphone dikelasnya sudah menggunakan memori internal 128GB. Beruntung penggunanya masih dapat menambahkannya dengan memori eksternal MicroSD hingga 256GB.

Samsung Galaxy A50

Baca juga: Samsung Galaxy A70 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Samsung Galaxy A50 yang memiliki tiga kamera belakang. Memiliki kombinasi 25 MP + 5 MP + 8 MP, fitur kameranya ini memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni. Salah satu keunggulan dari kameranya adalah pada kamera Wide Angle yang mampu menangkap photo dengan angle yang lebih luas.

Tidak hanya pada kamera bekalang, kamera depan di Galaxy A50 juga memiliki resolusi kamera depan yang tinggi. Dengan resolusi 25 MP, maka Samsung Galaxy A50 mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas tinggi.

Dari sisi kekuatan batrai, Smartphone ini dibekali dengan baterai yang cukup besar berkapsitas 4000 mAh. Dengan kapasitas ini, pengguna bisa menggunakannya seharian penuh. Tidak hanya memiliki berkapasitas besar, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Fast battery charging 15W.

Selain itu Samsung Galaxy A50 juga dibekali dengan fitur yang kekinian, beberapa diantaranya adalah fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9 Pie. Samsung Galaxy A50 juga sudah menggunakan port USB Type-C.Samsung Galaxy A50.

Dan soal harganya, Samsung Galaxy A50 hadir dalam dua varian. Pertama yang dibekali RAM 4GB dan memori internal 64 GB, dibandrol seharga Rp 4,099 juta. Sedangkan varian dengan RAM 6GB/memori internal 128GB harganya Rp 4,899 juta.

0 comments