NOW READING

Kehadiran Xiaomi Mi Mix 2s Semakin Jelas, Ini Spesifikasinya

 1171
+
 1171

Kehadiran Xiaomi Mi Mix 2s Semakin Jelas, Ini Spesifikasinya

by The Daily Oktagon

Tidak lama setelah kehadiran smartphone Xiaomi Mi Mix 2, seri lanjutan smartphone ini sudah berhembus. Xiaomi dikabarkan sudah menyiapkan smartphone terbaru penerus Mi Mix 2, yaitu Xiaomi Mi Mix 2s.

Kini penampakan Xiaomi Mi Mix 2s semakin menunjukkan kejelasannya. Ini ditandai dengan munculnya informasi resmi mengenai kekuatan spesifikasi smartphone ini.

Seperti dilansir dari GSMArena, Mi Mix 2s akan membawa mengusung desain layar berukuran 6 inci. Layar ini terbilang luas untuk ukuran smartphone flagship zaman sekarang. Apalagi screen to body ratio-nya sudah mencapai ukuran 18:9. Ini berarti Mi Mix 2s juga akan memiliki desain bezel-less.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Apa Bedanya ?

Untuk kinerjanya smartphone ini akan didukung prosesor terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 845.  Ini berarti kinerja lebih mumpuni dari seri sebelumnya. Karena Mi Mix 2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Qualcomm Snapdragon 845 sendiri diprediksikan pada tahun ini akan mulai banyak digunakan oleh smartphone Android kelas atas. Selain Mi Mix 2s,  smartphone lain yang akan menggunakan prosesor yang sama Samsung S9 dan S9+.

Performa Mi Mix 2s juga akan didukung RAM berkapasitas 8 GB. Ukuran kapasitas RAM ini terbilang besar bahkan masih jarang smartphone yang didukung RAM sebesar ini. Untuk fitur kameranya, Mi Mix 2s akan diperkuat kamera dengan sensor Sony IMX363 terbaru. Akan disediakan kamera ganda di bagian bodi belakang smartphone ini. Sayangnya belum ada informasi berapa resolusi kamera yang ada di smartphone ini.

Kehadiran kamera ganda ini menjadi yang pertama kali pada seri smartpone Xiaomi Mi Mix. Kamera ini nantinya juga akan dilengkapi dengan kemampuan Artificial Intelligence. Di antaranya akan digunakan untuk fitur Scene Recognition. Selain itu kamera juga akan dilengkapi dengan fitur object tracking, auto HDR dan chroma flash. Selain itu juga akan dilengkapi dengan fitur auto focus dual pixel.  Termasuk kemapuan yang lebih baik dalam mengambil foto low light atau memotret di kondisi malam hari atau kurang cahaya.

Baca juga : Xiaomi Amazfit Bip, Jam Tangan Pintar Mirip Apple Watch

Fitur lain yang dipastikan kehadirannya yaitu Mi Mix 2s akan berjalan pada OS Android Oreo. Smartphone ini juga akan menyediaka dual slot simcard. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Selain ada juga kabar yang menyebutkan smartphone ini akan dilengkapi Face Recognition. Di mana fitur ini sudah menjadi fitur wajib bagi smartphone kelas atas saat ini. Yaitu fitur yang bisa mengidentifikasi wajah untuk sistem keamanan smartphone. Meski sudah disediakan fitur Face Recognition, sepertinya Xiaomi Mi Mix 2s masih akan membawa fitur fingerprint scanner. Ini untuk melengkapi sistem keamanan pada smartpone andalan Xioami ini.

0 comments