NOW READING

Kebutuhan Travelling bagi Para Millennial

 745
+
 745

Kebutuhan Travelling bagi Para Millennial

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Di era digital seperti sekarang ini, informasi bisa diakses dengan lebih mudah dan cepat. Termasuk informasi seputar travelling. Kini sangat mudah bagi kita untuk mengetahui berbagai destinasi wisata yang ada di berbagai belahan dunia.

Ditambah lagi dengan adanya kecanggihan teknologi informasi yang mampu menyediakan kemudahan untuk pembelian tiket hingga reservasi hotel di tempat tujuan wisata. Berbagai kemudahan itu juga disebut-sebut sebagai salah satu faktor pemicu besarnya keinginan generasi millennials untuk melakukan travelling dan menjelajahi berbagai sudut dunia.

foto : Rumah Millenial

Baca juga : Rumah Millenial Adakan Diskusi Travelling Untuk Para Millennial

Hal itulah yang dibahas dalam acara dialog M-Talks (Millennials Talks) yang diselenggarakan oleh Rumah Millennials beberapa waktu lalu. Mengusung tema “Travelling Ala Kids Zaman Now”, generasi muda diajak untuk berdiskusi mengenai serba-serbi menjadi millennials traveller hingga bagaimana melihat peluang menjadi pengusaha jasa biro travel.

Dalam diskusi tersebut juga dipaparkan sebuah riset dari lembagai industri pariwisata Phocuswright yang memperkirakan pada tahun 2020 nanti, generasi millennials akan mewakili setengah dari jumlah semua perjalanan yang ada.

Menurut Ryan Narendra, Country Manager Airfrov Indonesia, yang menjadi salah satu panelis dalam acara diskusi ini, ada hal menarik dari generasi millennials Indonesia, yaitu mereka saat ini tidak hanya mengambil peran sebagai ‘traveller’ saja. “Ada di antara mereka yang turut berperan aktif dalam menyediakan jasa penyelenggara wisata hingga mengedukasi masyarakat luas untuk lebih mengenali potensi wisata dalam negeri” tambahnya.

foto : Rumah Millenials

Baca juga : Inspirasi Foto Traveller Ala Selebgram

Hal lain juga disampaikan Kadek Arini, Travel Blogger, yang ikut dalam acara diskusi tersebut. Menurutnya bagi sebagian generasi millennials, travelling nampaknya menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. “Bukan hanya sekedar jalan-jalan, travelling juga menjadi sarana untuk melepas penat, kabur sejenak dari rutinitas, melatih adaptasi dengan budaya yang berbeda, hingga membuat feeds social media menjadi lebih menarik” ujarnya.

0 comments