NOW READING

Kamera Sony Mungil Terbaru Ini Pas Banget Buat Nge-VLog

 2270
+
 2270

Kamera Sony Mungil Terbaru Ini Pas Banget Buat Nge-VLog

by The Daily Oktagon

Sony memperkenalkan produk kamera saku terbarunya yaitu Sony Cyber-shot RX100 VI. Meski tampilannya bisa dikatakan mirip dengan beberapa seri sebelumnya, tapi kamera Sony terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih baru. Ini membuatnya mampu unggul dibandingkan kamera saku lain di kelasnya.

Sony Cyber-shot RX100 VI menjadi produk keluarga seri RX100 yang pertama kali dilengkapi dengan layar sentuh. Pastinya ada keuntungan tersendiri dengan tersedianya layar sentuh pada kamera Sony ini. Ini membuat pengguna semakin mudah saat ingin menentukan fokus, karena saat layar menayangkan tampilan viewfinder kamera, pengguna cukup menyentuh layar untuk menentukan bagian pada objek foto yang akan diberi fokus.

Baca juga : Kamera Sony A7 III Terbaru, Salah Satu Mirrorless Low-end Terbaik?

Kemudahan lain dari adanya layar sentuh ini yaitu pengguna dan mengatur beberapa menu Setting yang juga tampilan pada layar sentuh ini. Apalagi layar sentuh berukuran 3 inci pada kamera Sony Cyber-shot RX100 VI  ini bisa dilipat ke atas hingga sejauh 180 derajat. Bahkan layar ini juga bisa  dilipat ke bawah sejauh 90 derajat sehingga bisa menyesuaikan sudut pengambilan gambar. Ini cocok sekali buat para vlogger yang biasanya memperlukan berbagai macam angle saat membuat vlog.

Lensa Kamera Terbaru

Selain layar sentuh, fitur terbaru pada kamera Sony terbaru ini yaitu kemampuan lensanya yang bisa melakukan oprical zoom lebih panjang. Pada seri sebelumnya, yaitu Sony Cyber-shot RX100 V, menggunakan lensa 24-70mm F1.8-F2.8. Nah di Sony Cyber-shot RX100 VI kini diperkuat dengan lensa yang juga buatan Carl Zeiss dengan ukuran 24-200mm F2.8–4.5 yang mampu melakukan optikal zoom 8.3x.

Gak Cuma itu, sensor di kamera Sony Cyber-shot RX100 VI juga sudah terbilang mumpuni. Karena sudah diperkuat dengan sensor Exmor RS CMOS yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi 20.1 megapixel.

kamera sony

Untuk kemampuan perekaman videonya, kamera Sony ini mampu menghasilkan video berresolusi maksimum 3840 x 2160 piksel @ 30p / 100 Mbps. Dengan kemampuan kamera yang mumpuni itu, membuat kamu bisa membuat vlog dengan kualitas yang tajam.

Baca juga : Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100 Rilis dengan Harganya Terjangkau

Keunggulan lain dari Sony Cyber-shot RX100 VI yaitu sudah dilengkapi fasilitas koneksi yang lengkap. Gak Cuma dilengkapi port USB dan HDMI, tapi juga koneksi wireless berupa NFC dan Wifi. Ini tentu akan memudahkan saat ingin mentransfer foto atau video dari kamera Sony ke perangkat lainnya. Jadi vlog yang sudah selesai dibuat bisa dengan mudah ditransfer ke laptop atau PC untuk diedit.

Spesifikasi Sony Cyber-Shot RX100 VI

Dimensi 102 x 58 x 43 mm
Bobot 301 g
Sensor 1-inci BSI-CMOS EXMOR R 20.1 megapixel
Lensa ZEISS Vario-Sonnar T* 24–200 mm F2.8–4.5, 8.3x optical zoom
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
ISO Auto, 125-12800
Prosesor BIONZ X
Layar layar sentuh, Tilting 3-inci, xGA OLED Tru-finder
Video maksimum 3840 x 2160 @ 30p / 100 Mbps, XAVC S, MP4, H.264, Linear PCM
Kartu Memori SD/ SDHC/SDXC, Memory Stick Pro Duo/ Pro-HG Duo
Konektivitas USB, HDMI, WiFi, NFC

 

0 comments