NOW READING

Kamera Sony A7 III Terbaru, Salah Satu Mirrorless Low-end Terbaik?

 1230
+
 1230

Kamera Sony A7 III Terbaru, Salah Satu Mirrorless Low-end Terbaik?

by The Daily Oktagon
  • Kamera Sony A7 III terbaru merupakan mirrorless terjangkau yang punya banyak keunggulan.
  • Kamera bersensor full-frame ini bisa rekam video 4K HDR, menjepret 720 foto sekali charge, dan dibekali OIS 5-axis.
  • Dengen sederet kelebihan, New A7 III jadi andalan Sony untuk bersaing di segmen mirrorless low-end.

Kamera Sony A7 III terbaru dibekali dengan sederet kelebihan yang diandalkan untuk mengganggu pangsa pasar mirrorless segmen low-end para kompetitor.

Sony merilis kamera dengan performa powerful, yakni A9 pada 2017 lalu. Jika A9 dirasa terlalu mahal, Sony menyediakan pilihan kamera terbaik dengan menghadirkan New A7 III yang dibanderol setengah harga. Kamera mirrorless bersensor full-frame ini punya kelebihan mirip A7R III dan A7S II, di mana masing-masing unggul dalam low light dan perekaman video.

Baca juga: Sony Xperia Hello, Speaker Pintar yang Bisa Bergerak Layaknya Robot

Kamera Sony A7

Foto: Sony

Kamera Sony A7 III generasi baru ini diposisikan sebagai model basic full-frame pada lineup kamera besutan pabrikan asal Jepang ini. Yang menonjol dari kamera mirrorless ini terletak pad sensor beresolusi 24,2 megapiksel (MP) yang dilengkapi 5-axis optical image stabilization (OIS).

Versi terbaru dari A7 III series ini dipersenjatai dengan prosesor gambar Bionz X, yang merupakan chipset teranyar besutan Sony sendiri. Dengan ‘otak ‘ ini, kamu bisa berharap banyak pada kualitas gambar yang dihasilkan, karena dikliam setara dengan kamera flagship.

Untuk performanya, kamera ini memiliki kemampuan menjepret foto still hingga 10 frame per second (fps) dalam format RAW ataupun JPEG, dengan buffer 177 gambar JPEG, 89 gambar RAW yang ‘dikompres’, dan 40 gambar RAW tanpa kompres. Kamera mirrorless low-end ini juga bisa mengambil gambar dengan dynamic range 15-stop, berkas output 14-bit RAW, merekam video 4K high dynamic range (HDR), dan full high definition (Full HD) atau 1080p pada 120 fps.

Baca juga: Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 Terbaru Resmi Dirilis, Harganya?

Kamera Sony A7

Foto: Sony

Tak hanya itu, kemampuannya semakin lengkap karena bisa menjepret momen sinematik S-Log 2 dan tiga profil warna berbeda. Prosesor yang tersemat di dalamnya terbilang begitu efisien dan membuatnya hemat konsumsi daya baterai. Dalam sekali charge, kamera mirrorless ini bisa mengabadikan hingga 710 foto.

Selain itu, kamera Sony A7 III terbaru dibekali fitur autofocus (AF) hingga 693 titik alias sebesar 93 persen dari frame. Sistem ini dapat membuat kamera bekerja secara lebih fokus, dengan performa dua kali lebih cepat dibanding kan A7 II. Adapun fitur viewfinder berpanel organic light-emitting diode (OLED) dengan 2,3 juta dot, rentang ISO hingga 204.800, serta konektivitas USB Type-C, turut melengkapi kamera ini.

Baca juga: Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G9 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

Kamera Sony A7

Foto: Sony

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, kehadiran kamera mirrorless ini sangat layak diperhitungkan oleh para kompetitor. Kamera Sony A7 III terbaru dibanderol dengan harga sebesar US$ 2.000, terbilang terjangkau mengingat dari segala kelebihan pada kamera mirrorless full-frame ini.

0 comments