NOW READING

Kamera Pocket Leica Q2, Pilihan Baru Bagi YouTuber

 25
+
 25

Kamera Pocket Leica Q2, Pilihan Baru Bagi YouTuber

by The Daily Oktagon

Leica secara resmi meluncurkan seri kamera pocket terbarunya yaitu seri Leica Q2. Kamera pocket premium ini merupakan generasi kedua dari seri Leica Q. Leica Q2 hadir dengan rancangan desain yang mirip dari seri sebelumnya. Tapi tentunya kamera pocket Leica Q2 juga membawa peningkatan kemampuan. Salah satunya yaitu lensa kamera dengan sensor yang memiliki resolusi lebih tinggi, serta kemampuan merekam video yang makin hebat.

Baca juga : Leica Perkenalkan Kamera Terbaru dan Aplikasi Smartphone

Leica Q2 dirancang dengan sensor kamera yang baru. Kamera ini sebenarnya masih mengusung sensor full frame, tapi Leica Q2 kini diperkuat dengan resolusi yang lebih tinggi yakni 47.3 megapixel. Tidak hanya itu, kehebatan kamera pocket terbaru Leica Q2 ini juga terletak pada kemampuan merekam video. Di mana sensor kameranya kini juga mendukung perekaman video dengan format DCI dan UHD 4K. Ini tentu sangat berguna bagi para YouTuber yang ingin membuat konten video dengan tampilan yang lebih tajam.

kamera pocket Leica Q2 (5)

Bodi Tangguh Koneksi Mudah

Alasan lain mengapa kamera pocket ini bisa menjadi pilihan baru yang cocok bagi para YouTuber, yaitu karena ketangguhan bodinya. Meski hadir dengan desain bodi yang sama dengan seri sebelumnya, tapi bodi Leica Q2 kini lebih tangguh. Ini lantaran kamera pocket terbaru ini tahan cipratan air dan anti debu. Jadi aman jika digunakan untuk memotret atau merekam video di kondisi outdoor.

Baca juga : Kamera Digital Leica C-Lux Terbaru, Rekam Video 4K Plus WiFi

Perbedaan lain yang diusung Leica Q2 dibandingkan dengan seri kamera sebelumnya, yaitu layarnya. Leica Q2 dilengkapi layar elektronik yang menggusung panel OLED. Dimana di seri Leica Q sebelumnya layar yang digunakan berupa panel LCD. Hal ini membuat tampilan yang terlihat pada layar akan terlihat semakin tajam.
Hal lainnya yang membuat Leica Q2 ini nyaman digunakan oleh para YouTuber yaitu karena sudah dilengkapi fasilitas koneksi yang lengkap. Fitur koneksi yang tersedia berupa USB, HDMI, WiFi, Bluetooth. Ini tentunya memudahkan jika ingin mentransfer konten foto atau video hasil tangkapan kamera ke perangkat lain.

Spesifikasi Kamera Pocket Leica Q2 :

Spesifikasi Leica Q2
Resolusi 47.3 megapixel
Sensor CMOS 35mm Full Frame
ISO Auto, 50-50000
Autofokus Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lensa Summilux 28mm F/1.7 ASPH
Layar 3-inci 1.040.000 titik.
Viewfinder Elektronik, 3.680.000 titik
Continuos Shoot 20fps
Video 4K/30/24p, 1080/120/60/30/24p
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, WiFi, Bliuetooth
Dimensi 130 x 80 x 92 mm
Bobot 718g
0 comments