NOW READING

Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G9 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

 458
+
 458

Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G9 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

by The Daily Oktagon
  • Kamera mirrorless Panasonic Lumix G9 resmi dihadirkan untuk pasar Indonesia.
  • Lumix G9 berada di jajaran kamera kelas atas, namun posisinya masih sedikit di bawah
  • Kamera ini membawa beberapa keunggulan untuk mendukung fotografi berkualitas tertinggi.

Kamera mirrorless Panasonic Lumix G9 resmi dirilis untuk pasar Indonesia, kamera ini membawa banyak kelebihan untuk fotografi berkualitas tertingi.

Panasonic Indonesia meluncurkan kamera mirrorless terbarunya di Tanah Air, yakni Lumix G9, dalam sebuah acara yang digelar di Senayan, Jakarta (28/02/2018). Acara ini diisi dengan presentasi oleh Marketing Communication Manager Panasonic Indonesia, Agung Ariefandi.

Baca juga: Lima Alasan Harus Memiliki Kamera Panasonic Lumix DC-GH5​

Kamera Mirrorless Panasonic

Dalam presentasinya, Agung menyebut bahwa Lumix G9 masuk dalam jajaran kamera kelas atas untuk profesional. Namun, posisinya masih dibawah Lumix GH5, yang merupakan kamera flagship Panasonic saat ini.

Agung menjelaskan bahwa, “Berbeda dengan Lumix GH5 yang merupakan kamera hybrid untuk foto dan video, Lumix G9 lebih maksimal untuk fotografi yang membutuhkan speed tinggi, terutama fotografi landscape seperti menjepret satwa liar dan pertandingan olahraga.” Jadi, Lumix G9 sangat cocok bagi para profesional yang banyak menghabiskan waktu di luar ruang.

Baca juga: Panasonic Lumix GH5: Kamera Mirrorless untuk Para Profesional

Kamera Mirrorless Panasonic

Untuk spesifikasi dan fiturnya, kamera mirrorless ini dibekali dengan sensor 20,3 megapiksel (MP), yang hasil fotonya masih bisa ditingkatkan hingga 80 MP berkat mode khusus. Mode ini dapat menghasilkan foto yang begitu tajam dan detail tinggi.

Kamera ini diklaim memiliki teknologi autofocus tercepat, yakni dapat mengunci sasaran dalam 0,04 detik. Ia mampu menjepret foto berkecepatan 60 frame per second (fps) dengan electronic shutter atau 20 fps dengan electronic shutter high-speed burst (full-res).

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan view finder berpanel OLED yang punya refresh rate 120 fps, stabilizer 5-axis, dan kemampuan merekam video 4K pada 60 fps.

Baca juga: 5 Kamera Mirrorless Terbaik Sepanjang 2017

Kamera Mirrorless Panasonic

Tak hanya punya spesifikasi dan fitur yang unggul, kamera mirrorless Panasonic Lumix G9 juga mengusung desain dan bodi yang kokoh. Ia mampu bertahan pada suhu beku minus 10 derajat Celsius, serta tahan air dan debu, berkat adanya weather sealing.

Soal harga dan ketersediaannya, Panasonic membanderol Lumix G9 dengan harga Rp 22,9 juta (body only) dan mulai tersedia pada pertengahan Maret 2018 ini.

Dapatkan kamera mirrorless Panasonic Lumix dengan harga terbaik di sini.

0 comments