NOW READING

Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100 Rilis dengan Harganya Terjangkau

 1127
+
 1127

Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100 Rilis dengan Harganya Terjangkau

by The Daily Oktagon

Fujifilm baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbarunya untuk kelas entry-level. Kamera yang dibanderol dengan harga terjagkau ini hampir mirip dengan penahulunya seri X-A5.

Kamera ini dibekali dengan sensor 24.2MP APS-C CMOS dengan rentan IOS dari 100-51, 200. Dengan kemampuan resolusi perekaman video 4K UHD (3840×2160 piksel) kecepatan 15fps. Sedangkan untuk perekaman video Full-HD kamera ini bisa merekam dengan kecepatan 60fps.

Didalamnya pengguna akan disediakan beragam fitur konektivitas Bluetooth (v4.1 LR) dan WiFi (802.11.b/g/n), USB 2.0, Micro HDMI. Yang menarik adalah dengan adanya pilihan Microphone. Dengan pilihan ini maka buat kamu yang suka vlogging bisa menggunakan mic eksternal untuk mendapatkan hasil audio terbaik.

Baca Juga: Kamera Canon EOS M50 Terbaru, Pas Buat Fotografer Cocok Untuk Vlogger

Kamera yang berukuran 121x83x47mm dan berat 448 gram ini kini menggunakan layar tilt-angle, kini di X-T100 menggunakan fitur baru dengan konstruksi tiga arah, sehingga menawarkan rentang pergerakan layar view finder yang lebih bebas dibandingkan dengan desain X-T2 dan X-H1.

Dengan kondisi ini maka layar dapat dimiringkan keluar dari tubuh untuk pemotretan hingga di tingkat pinggang atau lebih tinggi. Sementara layarnya juga masih bisa dapat ditarik keluar bagi mereka yang suka menembak narsis.

Perubahan besar lainnya pada kamera mirorless ini dibandingkan X-A5 adalah dengan datangnya built-in electronic viewfinder (EVF,. Kamera ini memiliki electronic viewfinder (EVF) 2.360K-dot OLED yang dimana terdapat juga pada kamera X-T20. Didukung pula dengan touchscreen berukuran 3-inch TFT LCD 1.040K-dot.

Baca Juga: 7 Kamera Mirrorless Layar Lipat yang Cocok untuk Vlog, Foto Selfie dan Live Streaming

Meski fiturnya lebih mirip X-A5, namun dari sisi desain exterior, kamera mirrorless ini lebih mirip dengan X-T20. X-T100 memiliki desain yang agak retro. Namun di kamera mirrorless ini menggunakan material penutup bodi anodized aluminum pada bagian luar. Kamera ini tersedia dalam tiga warna pilihan, dark silver, black dan champagne gold.

Sementara pada kontrol eksterior sedikit menjadi ramping dibandingkan dengan kamera Seri X lainnya, X-T100 memiliki tiga tombol kontrol di penutup atas.

Jika kamu menginginkan kamera Mirrorless X-T100, maka kamu akan mendapatkan paket kit denngan lensa standart zoom lens XC15-45mm. Produk ini baru akan tersedia pada akhir late June. Untuk harganya sendiri diperkirakan akan dibanderol dikisaran Rp 9 Jutaan di Australia.

0 comments