NOW READING

Kamera Digital Leica C-Lux Terbaru, Rekam Video 4K Plus WiFi

 1505
+
 1505

Kamera Digital Leica C-Lux Terbaru, Rekam Video 4K Plus WiFi

by The Daily Oktagon

Belum lama ini Leica memerkenalkan seri kamera digital terbarunya. Kamera terbaru itu bernama Leica C-Lux. Sejumlah fitur termutakhir sudah dijejalkan ke dalam kamera Leica terbaru ini.

Leica C-Lux diperkuat dengan lensa zoom 24-360 mm F3.3-6.4 dan sensor BSI-CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20 MP. Selain mampu memotret hasil foto yang tajam, lensa kamera ini juga sanggup melakukan perekaman video hingga resolusi 4K. Selain itu juga memiliki kemampuan electronic viewfinder (EVF) dengan resolusi 2,3 juta dot.

Baca juga : Bawa 3 Kamera Leica, Ini Smartphone Huawei P20 dan P20 Pro

Kemampuan lain dari kamera Leica terbaru ini yaitu pengguna bisa melakukan fokus dan shot foto/video melalui layar sentuh berukuran 3 inci yang sudah disediakan.

kamera digital

Kamera Leica terbaru ini memiliki kemampuan untuk menyimpan file foto dalam format RAW dan JPG dengan resolusi gambar mencapai 8 MP. Sedangkan untuk menyimpan video, kamera ini bisa menyimpan video hasil perekaman kamera hingga kualitas 4K dengan frame rate hingga 30 fps dan bit rate hingga 100 Mbps.

Asyiknya lagi, kamera digital ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi. Sehingga memudahkan saat ini mentransfer hasil foto dari kamera ini ke smartphone. Selain itu koneksi WiFi ini juga bisa digunakan untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh.

Kamera Leica ini juga dilengkapi dengan tombol shutter yang didesain dengan kombinasi shutter elektronik dan mekanik. Tombol ini bisa membuat lensa kamera bisa melakukan penangkapan cahaya terhadap sensor hingga 120 detik yang dapat dicapai melalui pengaturan mode T pada kamera tersebut.

kamera digital

Pengguna juga bisa mengatur shutter mekanik terpanjang yang dapat dilakukan hingga jangka waktu 60 detik. Sedangkan shutter elektronik dapat memberikan waktu pemotretan dari 1 detik hingga 1/16.000 detik.

Kamera digital ini juga dilengkapi dengan fitur ISO yang kepekaannya mencapai 25600. Hal ini membuat kamera Leica C-Lux sanggup menghasilkan gambar dengan warna alami di berbagai kondisi cahaya saat pemotretan. Selain itu kamera ini juga dibekali dengan fitur lensa zoom, sistem autofocus cepat, dan pendeteksi wajah. Termasuk beberapa fitur fotografi yang mendukung saat pengguna ingin melakukan pemotretan objek foto secara spontan.

Baca juga : Leica Sofort, Kamera Instan bagi Fotografer Profesional

Leica C-Lux akan mulai dijual pada Juli 2018, dan akan dibanderol dengan harga USD1050 atau setara dengan Rp14,8 juta. Leica C-Lux tersedia dalam pilihan warna hitam dan gold.

kamera digital

Fitur Leica C-Lux :

  • 1MP 1″ MOS Sensor
  • Leica DC Vario-Elmar 15x Zoom Lens
  • 24-360mm (35mm Equivalent)
  • 21″ 2.33m-Dot Electronic Viewfinder
  • 0″ 1.24m-Dot Touchscreen LCD Monitor
  • UHD 4K Video at 30 and 24 fps
  • ISO 25600 and 10 fps Continuous Shooting
  • 5-Axis Optical Image Stabilization
  • Built-In Wi-Fi and Bluetooth LE
  • 4K Stills Recording at 30 fps
0 comments