NOW READING

Kamera Canon EOS M50 Terbaru, Pas Buat Fotografer Cocok Untuk Vlogger

 829
+
 829

Kamera Canon EOS M50 Terbaru, Pas Buat Fotografer Cocok Untuk Vlogger

by The Daily Oktagon

Canon memboyong produk kamera mirrorless terbarunya ke Indonesia, yaitu Canon EOS M50. Kamera Canon ini sudah dibekali dengan berbagai fitur dengan teknologi terkini. Kamera mirrorless terbaru ini mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF. Selain itu kamera ini juga dilengkapi fitur Touch & Drag AF yang memungkinkan pengguna untuk menentukan area fokus melalui sentuhan jari di layar LCD, bahkan pada saat sedang membidik dengan Electrical Viewfinder (EVF) sekalipun.

Kamera Canon EOS M50 juga disokong prosesor gambar DIGIC 8, serta kemampuan merekam video 4K dan sistem AF terkini yang cepat dan akurat. Selain mengusung teknologi tinggi, kamera Canon ini memiliki bodi yang ringkas dan mudah digunakan.

Baca juga : Canon EOS M100, Kamera Mirrorless Terbaru Fitur Makin Seru

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, kamera Canon EOS M50 juga dirancang untuk pengoperasian dengan satu tangan. Di mana tombol pengaturan terletak di sisi kanan kamera yang membuat pengguna mudah menyesuaikan pengaturan.

Kamera ini juga memiliki LCD touch screen yang dapat diputar hingga 360 derajat. Sehingga mampu memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar dari sudut yang sulit sekalipun. Desain layarp putar sangat membantu terutama saat kamera diberi tambahan aksesori seperti mic external atau lampu tambahan, di mana layar tidak akan terhalang aksesori tambahan tersebut.

Kemampuan Kamera Mumpuni

Canon mengklaim kamera ini memiliki kemampuan merekam video dengan format Full HD dan 4K terbaik di kelasnya. Kamera ini cock untuk para vlogger dan fotografer yang menginginkan kamera yang ringkas, ringan dan mudah dibawa ke mana saja.

Dengan lensa kit standar 15-45mm bersudut lebar, pengguna bisa dengan leluasa saat berswafoto (selfie/wefie) atau membuat vlog. Kamera ini juga bisa melakukan pengambilan video time-lapse dalam format 4K. Pengguna cukup memilih interval waktu yang diinginkan.

Kamera Canon EOS M50 ini juga dapat merekam video dalam format Full HD dengan frame rate hingga 120p sehingga dapat menghasilkan video slow motion yang halus.Kamera ini juga dilengkapi Combination IS dengan 5-axis image stabilization (IS), ini untuk membantu menciptakan video yang sangat halus dan tajam, bahkan ketika menggunakan lensa non-IS.

Fitur IS ini mampu meredam guncangan pada saat pengambilan gambar sambil berjalan atau bergerak. Selain itu ada juga fitur mode Silent, yang memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar tanpa gangguan suara, misalnya saat ada bayi yang sedang tidur.

Baca juga : Canon EOS 77D, Kamera Profesional dengan Teknologi Pintar

Dibekali prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor CMOS ukuran APS-C 24,1 megapiksel, Kamera ini bisa menghasilkan gambar yang begitu tajam. Dilengkapi Built-in Electronic Viewfinder (EVF), pengguna bisa dengan lebih nyaman mendapatkan gambar yang akurat. Belum lagi kecepatan ISO 25600 yang dapat ditingkatan hingga 51200 menjadikan kamera ini andal dalam pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Kehebatan kamera mirrorless ini juga didukung Dual Pixel CMOS AF pada EOS M50 memberikan kecepatan dan akurasi AF yang sangat membantu ketika mengambil subjek bidikan yang bergerak cepat. Selain itu, kamera ini memiliki 143 titik AF yang tersebar merata (mencakup 88% horizontal dan 100% area vertikal). Dengan kecepatan continuous shooting 10 fps pada mode one shot AF dan 7,4 fps pada mode servo AF, subjek yang bergerak cepat dapat ditangkap dengan akurat.

Kemampuan mobilitas kamera ini juga didukung dengan ketersediaan konektivitas Bluetooth, Wi-Fi dan Near-Field Communication (NFC). Hal ini memudahkan pengguna untuk mentranser hasil jepretan kamera ke perangkat lain, seperti smartphone atau laptop.

Proses transfer tersebut dibantu dengan aplikasi Canon Camera Connect yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Melalui aplikasi ini pengguna juga bisa melakukan pengaturan kamera dari jarak jauh secara real-time.

Canon EOS M50  dibanderol dengan harga Rp10.263.000 (body only) , Rp 12.023.000 (dengan lens 15-45mm), dan Rp16.170.000 (dengan lens 15-45mm & 55-200mm).

 

0 comments