NOW READING

Jangan Ngaku Anak Muda Kalau Belum Tahu Gadget Ini

 846
+
 846

Jangan Ngaku Anak Muda Kalau Belum Tahu Gadget Ini

by The Daily Oktagon

Foto utama: Dok. Microsoft

  • Anak muda memiliki jiwa yang dinamis serta bersifat early adopter atau pengguna pertama teknologi paling mutakhir.
  • Produsen perangkat elektronik menjadikan anak muda sebagai sasaran utama produk gadget terbaru mereka.
  • Beberapa perangkat elektronik terbaru memiliki sifat yang unik dan sangat cocok untuk kalangan muda yang dinamis.

Anak muda merupakan kelompok masyarakat yang sangat melek teknologi. Anak muda juga tidak pernah mau ketinggalan dalam hal mengadopsi teknologi terbaru.

Sementara produsen perangkat dengan teknologi terkini juga menjadikan anak muda sebagai target utama mereka. Anak muda diharapkan oleh produsen bisa memopulerkan teknologi terbaru yang mereka ciptakan. Berikut kami ulas beberapa gadget elektronik terbaru yang wajib diketahui oleh anak muda.

Microsoft Windows VR Headset

Produsen perangkat lunak Microsoft juga ikut meramaikan persaingan di pasar headset Virtual Reality (VR)Headset tersebut dijadwalkan diluncurkan ke pasar pada Oktober ini dan dijual dengan harga 300 dolar AS (Rp4,052 juta).

Dalam paket penjualannya, headset ini juga menyediakan bundling dengan dua buah pengendali roomtracking. Untuk mengetahui kondisi ruangan di sekitar pengguna, Microsoft Windows VR tidak menggunakan sensor tambahan, tetapi menggunakan dua buah kamera di headset sebagai sensor insideout. Windows VR mendukung aplikasi dan game dari Steam VR.

Untuk spesifikasinya, Microsoft Windows VR menggunakan dua layar yang masing-masing berukuran 2,89 inci dengan resolusi 1.440 x 1.440 per eye. Untuk refresh rate mencapai 90 Hz dan diklaim produsennya tidak membuat mata penggunanya cepat lelah.

Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, Microsoft Windows VR membutuhkan komputer dengan chipset graphic Integrated Intel HD 620 atau lebih tinggi serta kartu grafis NVidia GTX 965M atau AMD RX 460.

Cognos Smartwatch DZ09 Alpha

Saat ini sudah mulai banyak anak muda yang menggunakan smartwatch alias jam tangan pintar. Namun, permasalahannya pada saat ini harga smartwatch masih cukup tinggi dan tidak terjangkau oleh sebagian anak muda.

Masalah harga yang tersebut coba ditangani oleh produsen jam tangan pintar merek Cognos dengan meluncurkan Cognos ZGPAX DZ09, yang dijual dengan banderol Rp549.000.

Harga tersebut terbilang murah mengingat kemampuan yang ada di jam tangan ini. Cognos ZGPAX DZ09 hadir dengan layar berukuran 1,56 inci. Desainnya sendiri terlihat elegan dengan kesan simpel. Smartwatchini juga dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP.

Cognos juga melengkapi smartwatch mereka dengan slot untuk SIM card, sehingga smartwatch ini bisa menerima panggilan telepon serta menerima dan mengirim pesan teks. Untuk penyimpanan data, terdapat slot kartu microSD (T-Flash/TF) hingga 32 GB. Adapun untuk kapasitas baterainya mencapai 380 mAh.

Simak profil politisi muda Tsamara Amany yang bicara tentang digital lifestyle-nya.

Cognos Onix Segway Balance Wheel 8

Selain memproduksi jam tangan pintar, Cognos juga memproduksi balance wheel. Mainan ini mirip skateboard, tetapi rodanya ada di kiri dan kanan. Salah satu balance wheel buatan Cognos adalah Onix Segway Balance Wheel 8 dan dijual dengan harga Rp 2,95 juta.

Balance wheel ini memiliki desain yang sederhana, bobot yang ringan, serta mudah digunakan. Untuk daya jangkaunya mencapai 20 km. Agar penggunanya tidak terjatuh saat menggunakan mainan ini, Onix Segway Balance Wheel 8 memiliki sensor penjaga keseimbangan serta kecepatan yang dipatok hingga batas maksimal 12 km per jam.

Balance wheel ini juga mampu mengenali medan yang sedang dilintasinya. Jika dibawa meluncur di jalan yang menanjak, sistem secara otomatis akan meningkatkan tenaga ke roda. Ketika jalanan kembali mendatar, sistem secara otomatis akan mengurangi tenaga ke roda untuk menghemat daya di baterai.

Sennheiser MX 686 G Sports

Penampilan yang sporty menjadi ciri khas anak muda. Semua aksesoris yang menempel di tubuhnya harus menimbulkan kesan sporty. Untuk menunjang penampilan sporty itu ada baiknya juga menggunakan earphone yang bergaya sporty pada saat menikmati musik.

Salah satu earphone bergaya sporty adalah Sennheiser MX 686 G. Earphone ini didesain bersama produsen perangkat olahraga asal Jerman, Adidas. Earphone ini sangat cocok digunakan saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, karena memiliki desain Slide-to-Fit agar tidak mudah lepas dari telinga.

Driver di earphone ini memiliki output yang besar, sehingga dapat menghasilkan lantunan suara yang spektakuler, yang bisa membuat semangat berolahraga semakin menggelora. Earphone ini dilengkapi kabel antikusut serta memiliki daya tahan yang luar biasa, tahan terhadap guncangan dan keringat.

Sennheiser MX 686 G Sports dilengkapi smart remote controller dan microphone untuk mengontrol playlist dan menjawab panggilan telepon. Smart remote controller dan microphone bisa berfungsi di semua smartphone dengan sistem operasi Android, Windows Mobile, serta pemutar musik digital lainnya.

Baca juga: Bagaimana Masa Depan Teknologi di Tangan Millennial Indonesia?

Xiaomi Hezi Mini Smart TV Box

Xiaomi merupakan vendor perangkat elektronik asal Tiongkok yang tengah naik daun. Xiaomi tidak hanya memproduksi smartphone saja, tetapi juga perangkat elektronik di rumah, seperti smart TV box.

Smart TV box atau perangkat yang bisa mengubah pesawat televisi biasa menjadi pesawat televisi pintar buatan Xiaomi adalah Hezi Mini Smart TV Box for Android. Perangkat ini memiliki ukuran mini sehingga mudah dibawa ke mana pun. Selain itu, kotak ini dapat dengan mudah dihubungkan ke stop kontak di rumah.

Xiaomi Hezi ini mendukung video dengan resolusi 1080p dan H.265 hardware decoding. Xiaomi menanam chipset MTK MT8685 Cortex-A7 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-450 ke dalam smart TVbox ini. Untuk RAM memiliki kapasitas 1 GB dan penyimpanan internalnya sebesar 4 GB dengan teknologi eMMC 4,5 High-Speed Flash.

Sistem operasi yang digunakan Xiaomi Hezi adalah MIUI TV, yang merupakan hasil modifikasi dari Android 4.2. MIUI TV ini yang membuat pesawat televisi biasa menjadi Smart TV yang berisikan berbagai fitur maupun konten.

Pengguna Hezi dapat mengubah dan mengarahkan konten di pesawat televisi dengan menggunakan remote control yang telah disediakan. Untuk bermain game, Xiaomi juga menyediakan beragam joystick. Jika tidak puas dengan joystick buatan Xiaomi, dapat dihubungkan dengan joystick buatan produsen lain.

Apakah dari lima perangkat tadi ada yang menarik dan ingin segera dikoleksi? Bagi Anda kaum muda, atau pun yang berjiwa muda, rasanya perangkat ini patut diperhitungkan.

0 comments