NOW READING

Jangan Beli Samsung Galaxy S9 ! Smartphone Penggantinya Bakal Rilis Sebentar Lagi

 425
+
 425

Jangan Beli Samsung Galaxy S9 ! Smartphone Penggantinya Bakal Rilis Sebentar Lagi

by The Daily Oktagon

Buat kamu  yang mau ganti smartphone baru, terutama yang suka dengan smartphone Samsung, harap bersabar sedikit. Karena akan ada smartphone Samsung terbaru yang sebentar lagi mau diluncurkan. Yaitu smartphone Samsung Galaxy Note 9 terbaru. Bisa dibilang ini akan menjadi ‘pengganti’ seri  Samsung Galaxy S9. Karena bakalan membawa fitur yang tidak kalah canggih. Apalagi nama serinya juga mirip.

Kepastian kabar ini seperti dilansir dari BGR yang menyebutkan Samsung  sedang menjadwalkan peluncuran smartphone Samsung Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus 2018. Acara peluncurannya akan digelar dalam sebuah event Samsung Unpacked yang diadakan di New York City.

Memang sih pihak Samsung belum mengkonfirmasi kebenaran dari info tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 9 tersebut. Namun banyak yang memprediksikan kebernaran info tersebut. Ini disesuaikan dengan seri pendahulunya yaitu Galaxy Note 8 yang juga dirilis sekitar Agustus tahun lalu.

Baca juga : Harga Mirip, Smartphone OPPO Find X Bisa Ungguli Samsung Galaxy S9 dan iPhone X

Samsung Galaxy Note 9 menurut info yang berbedar akan dilengkapi dengan kamera dan prosesor yang spesifikasinya lebih ditingkatkan dibandingkan Galaxy Note 8. Dimana kemungkinan prosesor yang akan digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor ini tentu lebih baru dibandingkan Galaxy Note 8 yang mengandalkan Snapdragon 835. Dan seperti biasa, juga akan dihadirkan varian lain Galaxy Note 9 yang menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, yaitu prosesor Exynos 9810 terbaru. Kinerja Seri Galaxy Note terbaru ini juga didukung RAM 6GB dan pilihan  memori internal sebesar 64GB, 128GB, dan 256GB.

Untuk fitur kameranya, Samsung Galaxy Note 9 akan dibekali dual kamera di bodi belakang, dengan kehebatan dan kelengkapan fitur kamera yang tidak kalah dari Samsung Galaxy S9. Galaxy Note 9 kabarnya juga akan hadir dengan mengusung layar Infinity Display 2.0, yang juga digunakan pada seri Samsung Galaxy S9. Layar ini akan didukung ketajaman teknologi Super AMOLED. Sedangkan dimensi layarnya mencapai ukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 18,5: 9.

Kabarnya Samsung juga akan menyematkan fitur terbaru yaitu Fingerprint scanner di bawah layar. Untuk daya tahan hidupnya, Samsung Galaxy Note 9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3850 mAh atau 4000 mAh.

Baca juga : LG G7 Plus ThinQ Resmi Dijual, Bisa Saingi iPhone X dan Samsung Galaxy S9

samsung galaxy s9

Stylush S Pen

Sebagai bagian dari keluarga seri Galaxy Note, smartphone terbaru Samsung ini pastinya dilengkapi dengan stylush khas Samsung yaitu S-Pen. Kabarnya S-Pen terbaru ini akan dijejali dengan beberapa fitur baru, selain tetap akan membawa beberapa fitur canggih yang sudah ada di S-Pen pada Galaxy Note sebelumnya.

Menurut rumor, S-Pen terbaru ini akan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Sehingga juga sekaligus bisa dijadikan sebagai alat pengontrol via Bluetooth. Nantinya tombol S Pen dapat digunakan untuk mengaktifkan self-timer jarak jauh, mengaktifkan fitur kamera dan untuk mengontrol Music Player yang sedang dipuar di Galaxy Note 9.

Bahkan kabarnya, stylus S-Pen ini juga akan dilengkapi dengan mikrofon, sehingga memungkinkan pengguna menggunakan stylush ini untuk melakukan atau menerima panggilan telepon. Gak Cuma itu, kabarnya S Pen pada Galaxy Note 9 juga bisa berfungsi sebagai speaker Bluetooth.

0 comments