NOW READING

Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Watch Meluncur, Berapa Harganya?

 4048
+
 4048

Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Watch Meluncur, Berapa Harganya?

by The Daily Oktagon

Generasi penerus jam tangan pintar Samsung Gear S3 kini tidak lagi menggunakan nama “Gear”. Karena produk terbaru smartwatch milik samsung kini menggunakan nama Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch datang dalam dua varian, yakni ukuran 46mm dan 42mm seperti pendahulunya. Pada Layarnya, Samsung Galaxy Watch juga memberikan lapisan Gorilla Glass DX+

Samsung memberikan tiga pilihan casing warna yang bisa dipilih pengguna, yakni Midnight Black, Rose Gold dan Silver. Ketiga warna ini juga bisa dikostumisasi dengan beragam bands atau tali jam tangan yang bisa digunakan.

Jam Tangan Pintar Samsung Terbaru Meluncur, Berapa Harganya

Baca Juga: Fossil Rilis Dua Smartwatch Terbaru Ber-OS Android

Jam tangan pintar Samsung terbaru ini tidak menggunakan OS Android Wear, melainkan membawa interface Tizen. Menariknya OS Tizen yang menjalankan Galaxy Watch menawarkan 60 juga tampilan jam yang bisa dipilih penggunanya. Sehingga pengguna tidak akan bosan akan tampilan jam mereka.

Galaxy Watch 46mm dibekali baterai embedded 472mAh sedangkan untuk ukuran yang lebih kecil, 42mm memiliki kapasitas baterai 270mAh unit. Samsung mengklaim meski keduanya memiliki kapasitas baterai yang berbeda, namun daya tahan baterai keduanya cukup tahan lama.

Kedua varian jam tangan pintar ini memiliki varian yang bisa dipilih dengan koneksi Bluetooth atau LTE. Namun begitu pada kedua varian tersebut-sama-sama akan tersedia GPS untuk keakurasian dalam mentraking saat berolahraga.

Jam Tangan Pintar Samsung Terbaru Meluncur, Berapa Harganya (3)

Baca Juga: Xiaomi Rilis Jam Pintar Berlapis Safir, Lebih Murah dari Apple Watch Series 3

Selain itu, meski memiliki ukuran yang berbedanya, baik ukuran 46mm dan 42mm sama-sama menggunakan memori 4GB. Untuk perbedaan kedua varian ini adalah model kapasitas LTE akan memiliki RAM 1.5GB sedangkan untuk model Bluetooth memiliki RAM 768MB.

Samsung Galaxy Watch dibekali juga sertifikasi IP68. Jadi memiliki kemampuan water resistant dengan tambahan 5ATM pressure rating. Selain itu Samsung juga memberikan kemampuan drop resistant, dengan standard MIL-STD-810G.

Samsung Galaxy Watch sangat disarankan untuk mereka yang perduli akan kesehatan. Karena didalamnya Samsung menyediakan segudang fitur untuk menjaga kesehatan penggunanya. Di Amerika Serikat Samsung Galaxy Watch dibanderol mulai $330 atau sekitar Rp4,8 Jutaan.

0 comments