NOW READING

9 Jam Pintar Kece Bikin Kamu Makin Pede

 137
+
 137

9 Jam Pintar Kece Bikin Kamu Makin Pede

by The Daily Oktagon

Jam pintar atau smartwatch kini tidak hanya memiliki fitur canggih, tapi juga memiliki desain yang keren yang bikin penggunanya lebih kece dan makin pede untuk memakainya.

Seperti kita ketahui perangkat Jam pintar sudah banyak beredar di Pasar Indonesia. Tidak hanya didominasi oleh merek tertentu saja, kini sudah beragam merek smartwatch sudah bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan gaya yang kamu suka.

jam pintar kece bikin kamu tambah pede (2)

Baca juga: Huawei Watch GT 2, Smartwatch Terbaru Tampil Makin Keren dan Pintar

Garmin Approach S60

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT Active/Elegant Edition – Pilih Elegan atau Sporty?

Garmin Approach S60 merupakan jam tangan canggih yang cocok untuk bermain golf. Jam tangan ini memiliki layar sentuh berwarna berukuran 1,2 inci, serta dilengkapi GPS.

Untuk bermain Golf, Garmin Approach S60 sudah dibenamkan data dan informasi lebih dari 40.000 lapangan golf yang ada di seluruh dunia, dan akan akan terus diperbarui.

Garmin Approach S60 juga bisa secara otomatis mendeteksi dan merekam lokasi dan jarak setiap pukulan, lalu mengunggahnya ke akun milik pengguna yang ada di aplikasi Garmin Connect. Kemudian data hasil rekaman ini akan dianalisis setelah pegolf selesai bermain golf.

Garmin Approach S60 dibekali baterai yang memiliki masa aktif selama sepuluh jam, bahkan bisa bertahan di air hingga kedalaman 50 meter.

Dirancang dengan desain yang stylish dan ramping, jam tangan ini juga bisa digunakan untuk bergaya di luar lapangan golf.

Tampilannya yang elegan tidak lepas dari penggunaan tali jam tangan populer merek QuickFit, yang dapat diganti-ganti dengan mudah dalam hitungan detik, tanpa bantuan alat apa pun.

Garmin Forerunner 645 M

smartwatch Garmin Forerunner 645 Music

Baca juga: Amazfit Verge, Smartwatch Xiaomi Keren Terbaru Harga Sejutaan

Garmin Forerunner 645 M dapat dikoneksikan via via bluetooth, smartwatch ini dapat integrasi dengan aplikasi dan mampu menampilkan beragam notifikasi yang ada di smartphone. Tidak hanya notifikasi berupa SMS, telpon masuk bahkan memantau media sosial, email yang muncul di smartphone juga akan ditampilkan pada jam tangan pintar.

Dengan perangkat ini bahkan tidak hanya dapat memantau semua aktivitas, tetapi juga membuat kamu makin trendi serta dapat menjalani pola hidup sehat. Karena Garmin Forerunner 645 Music mengusung tampilan sporty berbezel logam. Smartwatch ini menggunakan kaca yang diperkuat secara kimiawi serta strap yang dapat digonta-ganti.

Ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk pemantau aktifitas. Berjalan, berlari, atau bahkan aktifitas olahraga kamu juga terekam dengan baik. Di dalamnya kamu juga bisa memantau kalori yang dibakar misalnya saat sedang travel perjalanan pergi dan pulang kantor.

Dengan teknologi pemantau denyut jantung real time, kamu bisa memantau kesehatan. Smartwatch Garmin Forerunner 645 Music dapat memberitahu batasan pengguna untuk melakukan gerakan, sehingga semua gerakan bisa disesuaikan pada setiap personal.

Smartwact akan membantu kamu memantau latihan, sehingga dapat mempersiapkan siklus olahraga atau latihan dengan lebih baik. Karena jam tangan pintar biasanya mampu akan melacak jarak, kecepatan, hitungan stroke dan masih banyak lagi.

Garmin Instinct GPS

garmin-instinct-pile

Baca juga: Smartwatch Garmin Forerunner 645 Music Tampil Trendy, Selalu Terkoneksi dan Hiburan Musik

Garmin Instinct merupakan jam tangan GPS dengan tampilan digital yang dipersembahkan untuk mereka yang suka akan kegiatan outdoor. Memiliki desain yang macho. jam tangan ini memiliki banyak kemampuan dan keunggulan.

Seagai jam yangan yang kuat, garmin Instinct dibangun untuk standar militer (MIL-STD-810G). Sertifikasi ini menjadikan Instinct mampu bertahan menghadapi lingkungan yang berat seperti tahanan panas, guncangan, dan air. Ini berkat bodi yang terbuat dari polimer yang diperkuat dengan serat khusus.

Instinct mampu menghadapi suhu dari -20°C hingga 60°C, dan uji guncangan dari berbagai arah dengan tinggi jatuh 122 cm. Kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter serta tahan terhadap korosi sehingga tetap tangguh di tengah lingkungan maritim yang banyak mengandung garam.

Tidak hanya bodi yang kuat, layar yang dimilikinya juga tahan gores dan diperkuat secara kimiawi, serta mudah dibaca, terutama di bawah sinar matahari langsung. Dengan begitu akan memudahkan kamu saat membawanya ke tempat ekstrem.

Secara fungsi jam tangan ini memiliki keunggulan sebagai penunjuk waktu digital, dilengkapi dengan kompas 3 sumbu dan altimeter barometrik yang sudah terpasang, ditambah dukungan untuk berbagai sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS, dan Galileo).

Kemampuan jaringan satelit Galileo melacak mampu di lingkungan yang lebih menantang daripada GPS saja. Dengan built-in kompas 3-sumbu dan altimeter barometric membantu kamu menjaga ketepatan navigasi, yang didukung pula dengan fitur TracBack untuk menavigasi rute.

Jam tangan ini juga menyertakan pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Jadi, selain data GPS, ABC (altimeter, barometer, dan kompas), serta sensor denyut jantung, Instinct juga dilengkapi berbagai aplikasi olahraga bawaan, konektivitas pintar, dan data kesehatan.

Garmin Fenix 5

(Dok. Garmin)

Baca juga: Amazfit Stratos Pace 2, Smartwatch Xiaomi Harga 2 Jutaan Kaya Fitur, Apa Saja?

Smartwatch yang satu ini memiliki beragam fitur menarik dengan fungsi yang berbeda-beda. Teknologi Elevate-nya mampu mendeteksi detak jantung secara presisi berbasis pergelangan tangan. Selain itu, fungsi GPS-nya juga dapat melacak di lingkungan yang lebih menantang berkat penerimaan satelit GLONASS.

Meski tergolong memiliki teknologi yang tinggi, masyarakat umum juga sangat bisa memanfaatkan potensi Garmin Fenix 5 untuk keseharian mereka. Dengan fitur-fitur ini pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti jogging, bersepeda, dan golf di akhir pekan.

Garmin Fenix 6

Garmin Fenix 6 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa harganya (1)

Baca juga: Montblanc Summit 2 – Smartwatch Baru Berdesain Mewah, Fitur dan Harganya ?

Garmin Fenix 6 Series terdiri dari Fenix 6s, 6 dan 6X. Jam tangan ini memiliki beberapa keunggulan yang dapat digunakan sebagai penunjangan aktivitas olahraga dan keseharian kamu.

Seri jam tangan multisport GPS fenix 6 dan fenix 6X diciptakan lebih ramping, agar nyaman digunakan pada pergelangan tangan. Salah satu keunggulan Garmin Fenix 6 adalah power Manager, yang memiliki kemampuan daya tahan baterai lebih lama dibandingkan produk sebelumnya.

Tidak seperti perangkat lain yang perlu diisi ulang setiap malam, management daya memungkinkan fēnix 6 ini mampu bertahan selama berminggu-minggu dengan sekali pengisian daya.

Fenix 6 juga memiliki teknologi PacePro terbaru yang memungkinkan kamu pehobi joging dapat melakukan adaptasi terhadap perubahan ketinggian, serta tampilan layar bulat paling besar yang pernah dikeluarkan Garmin.

Dengan fitur ini maka jam tangan ini bisa memandu aktivitas lari kamu dengan panduan kecepatan yang disesuaikan tingkatnya dan V02 max yang disesuaikan dengan lingkungan.

Dengan terhubung dengan aplikasi ini maka profil aktivitas yang dimuat sebelumnya disediakan untuk bermain golf, berenang, berlari, bersepeda, hiking, mendayung, bermain ski, dan lainnya.

Pengguna juga bisa menyimpan hingga hingga 2.000 lagu, atau akses aplikasi musik streaming yang sudah dimuat dari layanan yang kompatibel, termasuk Spotify® dan Deezer, dan dengarkan melalui headphone dengan teknologi BLUETOOTH.

Jam tangan ini juga bisa mengukur denyut nadi melalui optik, sensor denyut nadi optik akan terus memonitor kondisi denyut nadi selama aktivitas berlangsung dan secara konstan memberikan umpan baliknya.

Salah satu produk Fenix 6 Series juga dibekali Power Glass sehingga memiliki kemampuan bertenaga surya dengan tampilan besar 1,4 inci (36% lebih besar dari model fenix sebelumnya) . Fitur ini memungkinkan pengguna memanfaatkan energi matahari untuk memperpanjang masa pakai baterai dan menambah daya baterai pada jam tangan.

Apple Watch Series 5

apple watch

Baca juga: Smartwatch Fitbit Versa, Kontrol Kesehatan Tubuh Gak Pakai Ribet

Apple Watch Series 5 sendiri merupakan perangkat arloji pintar terbaru yang mengusung sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya, seperti fitur Always-on Display (AoD) yang selalu memampang tampilan jam di layar.

Kendati layarnya akan terus menyala dengan fitur AoD, daya tahan baterai Apple Watch Series 5 diklaim tetap sama dengan generasi sebelumnya, yakni hingga 18 jam.

Selain itu, Apple Watch Series 5 juga megedepankan aneka fitur terkait kesehatan pengguna, seperti pemantauan denyut nadi lewat electrocardiogram (ECG), dan falll detection.

Samsung Galaxy Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2 (1)

Baca juga: Smartwatch Garmin ini Bisa Melacak Tingkat Stres Seseorang

Samsung Galaxy Watch Active 2 memiliki kemampuan yang tidak haya diarahkan untuk berolahraga, tetapi juga kesehatan dan tidur.

Hadir dalam dua ukuran 40mm dan 44mm, Watch Active 2 versi kasual dengan kombinasi bodi aluminium ringan dan stainless steel premium. Untuk mengikatnya pada pergelangan tangan, jam ini dibekali dengan tali kulit. Tapi ini bisa kamu gonta ganti dengan tapi berukuran 20mm standar.

Jam tangan ini memiliki pembaca detak jantung optik yang lebih baik, yakni dengan 8 LED untuk pembacaan yang lebih cepat. Model baru ini juga mendapatkan fitur elektrokardiogram (EKG).

Galaxy Watch Active2 dapat melacak 39 jenis latihan yang berbeda, beberapa di antaranya memiliki sub-kategori. Misalnya, Running Coach yang diperbarui memiliki 7 mode berbeda dengan pelacakan waktu nyata (dibantu oleh GPS, barometer, dan akselerometer).

Menariknya, Jam tangan ini ini memiliki daya tahan air hingga 5ATM (dan IP68), sehingga cocok untuk berenang. Tidak hanya itu sertifikasi standart milite MIL-STD-810G juga diberikan pada jam ini. Selain itu kacanya juga dilapisi dengan Gorilla Glass DX+ untuk melindungi layar.

Samsung menawarkan aplikasi Calm, yakni aplikasi ang dapat membimbing program meditasi dan pelacakan tidur (ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Jerman). Jam tangan ini juga dapat melacak tingkat stres.

Kedua ukuran Samsung Galaxy Watch Active 2 memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360px. Versi 40mm memiliki layar 1,2 inci, sedangkan untuk ukuran 44mm berlaku untuk layar 1,4 inci. Arloji ini ditenagai oleh chipset Exynos 9110 dengan 768MB RAM dan menjalankan Tizen OS. Jam ini memiliki versi LTE dengan RAM 1,5GB.

Baca juga: Smartwatch Xiaomi Amazfit Pace Sport, Olahraga Maksimal Tubuh pun Bugar

Fossil Gen 4

Desain Klasik. Teknologi modern. Jam tangan smartwatch Gen 4 Venture HR dengan diameter 45 mm ini memiliki strap silikon berwarna hitam yang memungkinkan Anda melacak detak jantung Anda, menerima pemberitahuan, menyesuaikan tampilan dial Anda, dan banyak lagi.

Smartwatch Gen 4 yang didukung oleh OS Wear dari Google ini kompatibel dengan ponsel iPhone. OS Wear dari Google dan merek terkait lainnya adalah merek dagang dari Google LLC. Smartwatch layar sentuh yang dilengkapi dengan OS Wear dari Google memerlukan ponsel yang menjalankan Android OS 4.4+ (tidak termasuk Go edition) atau iOS 9.3+. Fitur yang didukung dapat bervariasi antar platform.

Yang menarik, Fossil Smartwatch seri ini sama-sama anti air sehingga bisa dipakai untuk berenang. Selain itu smartwatch ini menggunakan teknologi layar sentuh atau touchscreen.  Fungsi menarik lainnya adalah fungsi NFC atau near-field communication payment. Yang terpenting dari Fossil smartwatch adalah fungsi heart rate tracking yang sangat berguna untuk monitor kesehatan tubuh.

Optical heart rate sensor yang terdapat di dalamnya bisa membantu kamu membaca ritme detak jantung sehingga selalu bisa diandalkan ketika kamu berolahraga dan untuk memantau kesehatan diri lebih jauh.

Tersedia dalam varian stainless steel bracelet yang klasik juga dengan leather strap yang membuat tampilan kian manly, Fossil Gen 4 smartwatch Explorist akan melengkapi gayamu dalam menerapkan lifestyle yang lebih sehat.

Smartwatch berteknologi tinggi untuk pria ini, dibekali fitur touchscreen dan swim proof yang menarik. Smartwatch generasi ke-4 ini menawarkan berbagai fitur baru yang mengesankan, termasuk untethered GPS yang menjamin sekuritas data di dalam jam, NFC payment yang memudahkan kamu melakukan pembayaran hanya melalui Google Pay.

Selain memiliki fitur heart rate monitor. Fossil juga memperkenalkan wrist-based optical heart rate monitor pada jam tangan cerdasnya pada pada seri ini

Baca juga: Motorola Moto 360 2nd gen, Smartwatch Canggih Berdesain Klasik

Fossil Gen 4 Venture HR

Sama dengan Fossil Gen 4 Smartwatch Explorist, Fossil Gen 4 Smartwatch Venture HR dibuat khusus untuk wanita dengan tampilan yang lebih cantik dan elegan. Secara fungsi, smartwatch berteknologi tinggi ini pun juga memiliki fitur touchscreen, swim proof, sehingga bisa membuat kamu terus terkoneksi.

Fossil Gen 4 Smartwatch Venture memiliki profil yang ramping, ditambah lagi desain case-nya yang lebih kecil menjadikan perangkat smartwatch ini sangat sempurna menghiasi pergelangan tangan kamu.

Walaupun tampilannya berbeda, tapi fungsi koleksi smartwatches untuk wanita ini tidak berbeda dengan koleksi smartwatch pria. Fossil Gen 4 Venture menawarkan berbagai fitur baru yang mengesankan, termasuk fitur wrist-based optical heart rate monitor dengan optical heart rate sensor yang bisa mengukur detak jantung lewat pergelangan tangan, near field communication (NFC) payment yang mempermudah kamu melakukan pembayaran apapun via Google Pay, dan juga untethered GPS yang menjamin sekuritas data di dalam jam.

 

Baca juga: Smartwatch Nokia Limited Edition Resmi Dijual, Berapa Harganya?

smartwatch ini memiliki bentuk kotak, itulah yang bikin tampilannya mirip dengan Apple Watch. Penggunaan  jam tangan pintar ini akan terasa nyaman, karena bobot Xioami Amazfit Bip ‘hanya’ 31 gram. Ini karena bodi dari badan smartwatch ini menggunakan bahan polycarbonate.

Meski memang bahan polycarbonate memiliki daya tahan dan ketahan terhadap goresan, masih di bawah bahan metal alloy. Untuk tali jam-nya memiliki panjang sekitar 22 mm dengan menggunakan bahan karet.

Xiaomi Amazfit Bip didesain dengan tampilan kaca jenis transflective color display. Dimensi layar smartwatch ini berukuran 1.28-inci. Untuk menambah kesan elegan bentuk layar ini dibentuk dengan desain 2.5D.

Pengguna juga tidak perlu khawatir jika jam tangan ini terbentur atai tergores benda keras. Karena layar Xiaomi Amazfit Bip sudah dilapisi bahan Gorilla Glass 3. Keunggulan lainnya yaitu pancaran tampilan layar smartwatch ini terlihat cukup tajam, bahkan di kondisi di bawah terik matahari sekalipun.

Tidak hanya itu, layar smartwatch ini juga efisien dalam penggunaan daya baterai. Untuk kapasitas  baterai dari smartwatch ini, memiliki kapasitas sebesar 190 mAh. Bahkan baterai ini diklaim bisa bertahan hingga jangka waktu 45 hari. Namun dalam kondisi baterai hanya menampilkan tampilan waktu, sedangkan untuk fungsi lainnya dalam keadaan tidak aktif.

Jam pintar ini mengusung fungsi sebagai perangkat yang menemani dan mendeteksi kegiatan olahraga, Xiaomi Amazfit Bip dilengkapi dengan beberapa macam sensor. Antara lain yaitu PPG heart rate sensor, triaxial acceleration sensor, geomagnetic sensor, barometric pressure sensor dan GPS + GLONASS.

Dengan semua sensor itu, kegiatan seperti jogging, jalan kaki, lari hingga bersepeda bisa dideteksi oleh jam tangan pintar ini. Termasuk bisa digunakan untuk berenang. Ini karena Amazfit Bip sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Amazfit Bip berjalan pada sistem operasi smartwatch buatan Xiaomi sendiri. Di mana tidak ada aplikasi tambahan yang mendukung OS ini. Paling hanya disediakan aplikasi Mi Fit companion yang bisa kompatibel dengan perangkat yang mengadopsi Android 4.4 dan iOS 8. Untuk terkoneksi ke perangkat luar, ja tangan ini menggunakan akses Bluetooth.

0 comments