NOW READING

Jakarta Didapuk sebagai Lokasi Terpopuler di Instagram Stories

 1071
+
 1071

Jakarta Didapuk sebagai Lokasi Terpopuler di Instagram Stories

by The Daily Oktagon
  • Instagram membeberkan kota paling terpopuler di Instagram Stories.
  • Secara mengejutkan, Jakarta menjadi lokasi paling populer dan paling banyak ditemui dalam Instagram Stories.
  • Jakarta mengalahkan 4 kota lainnya, yaitu Sao Paolo, New York City, London, dan Madrid.

Instagram Stories menjadi salah satu fitur yang paling disukai pengguna sosial media Instagram untuk berkreasi dan mengekspresikan dirinya.

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2016 lalu, Instagram Stories menjadi salah satu fitur yang paling disukai pengguna sosial media Instagram untuk berkreasi dan mengekspresikan dirinya. Banyak orang saling membagikan foto-foto dan juga video yang berisi ‘cerita sehari-hari’ mereka dalam bentuk slide show dengan maksimal durasi 15 detik saja.

Foto: Shutterstock.com

Ketika membagikan stories kepada para followers Instagram, tak jarang orang-orang melakukan tagging lokasi untuk memberikan informasi mengenai sebuah lokasi foto atau video. Dari sekian banyak lokasi yang diinformasikan setiap harinya, tentu para pembaca sedikit penasaran dan ingin tahu tempat populer mana saja yang menjadi destinasi orang-orang, bukan?

Dilansir dari CNN International, Instagram membeberkan lokasi-lokasi terfavorit pengguna Instagram Stories. Informasi tersebut disebarkan untuk memperingati satu tahun berjalannya fitur Instagram Stories.

Kompilasi ide seru untuk bikin instagram stories bisa dilihat di sini.

Hasil dari perhitungan tersebut pun cukup mengejutkan. Jakarta menjadi kota paling banyak ditemui dalam Instagram Stories melihat dari total tagging yang digunakan para pengguna media sosial Instagram. Sebenarnya banyak kota-kota lain yang memiliki pemandangan indah (seperti Venice, Bali, Santorini) dan cocok untuk dimasukkan ke dalam Instagram Stories. Lalu mengapa Jakarta?

Foto: Shutterstock.com

Menurut hasil laporan yang didapatkan oleh Tech Wire Asia, salah satu alasan Kota Jakarta menempati urutan pertama adalah karena perilaku para ‘sosialita’ Instagram di Indonesia. Setidaknya hampir 45 juta orang di Indonesia aktif menggunakan Instagram. Dan kebanyakan dari pengguna tersebut menggunakan fitur Instagram Stories dua kali lebih banyak dari pengguna biasa pada umumnya.

Kebanyakan dari mereka mengambil lokasi di restoran-restoran unik di Jakarta dan lokasi rooftop. Kehidupan dan pemandangan malam di Jakarta memang memberikan sensasi lain yang sedap dipandang mata. Lalu, selain di Jakarta, kira-kira lokasi mana lagi yang menjadi destinasi pengguna media sosial Instagram di seluruh dunia?

Lima destinasi paling keren dan Instagram-able di Indonesia, baca artikel ini.

Foto: Shutterstock.com

Setelah Jakarta, kota kedua terpopuler di Instagram Stories adalah Sao Paulo (Brazil), selanjutnya adalah New York City (NY), lalu ada London (Inggris), dan yang terakhir adalah Ibu kota Spanyol, Madrid.

Tak hanya lokasi, Instagram juga membeberkan beragam hashtag dan juga emotikon yang paling banyak dipakai oleh penggunannya. Untuk hashtag, kata #GoodMorning menempati urutan pertama, dan diikuti oleh #Work, #GoodNight, #Mood, dan #HappyBirthday. Sedangkan stiker, lokasi tempat, waktu digital, dan juga like sticker menempati urutan pertama hingga ketiga. Dari hasil survei menarik di atas, apakah Anda salah satu penyumbang informasi tentang Jakarta sampai hashtag populer di Instagram Stories?

0 comments