NOW READING

Jajaran iPhone Series Akan Semakin Lengkap dengan Kehadiran iPhone SE 2

 1072
+
 1072

Jajaran iPhone Series Akan Semakin Lengkap dengan Kehadiran iPhone SE 2

by The Daily Oktagon
  • iPhone SE 2 akan hadir Maret 2018 mendatang.
  • Smartphone ini memiliki bentuk yang tidak sama dengan iPhone 8.
  • Seri ini sudah menggunakan chipset terbaru.

Sebuah smartphone baru seringkali dirilis dalam jangka waktu yang singkat. Salah satu smartphone yang akan menjadi pendatang baru dalam jajaran iPhone adalah iPhone SE 2.

Seri terbaru iPhone SE 2 ini nantinya akan memiliki spesifikasi yang sangat tangguh untuk sebuah iPhone. Pemasangan chipset baru untuk iPhone SE 2 ini tampaknya akan menjadi kenyataan untuk meningkatkan performa dibandingkan seri-seri sebelumnya. Sehingga iPhone SE 2 dapat diperhitungkan menjadi salah satu produk terkuat pada iPhone series.

Foto: Shutterstock

Awalnya Diluncurkan Maret 2017

Rencana awalnya, iPhone SE 2 akan diluncurkan pada Maret 2017. Namun rencana ini ternyata harus ditunda hingga Maret 2018. Hal ini disebabkan karena adanya peluncuran iPhone 7 Red Version dan iPad Black pada tanggal yang bersamaan. Sehingga iPhone SE 2 harus mengalah untuk dikenalkan kepada publik hingga satu tahun setelahnya.

Setelah iPhone 7, segera hadir iPhone 8, namun apa istimewanya? Lihat di sini.

Melansir Macworld, Hal ini juga sudah diprediksi oleh Ming-Chi Kuo dari KGI Securities yang mengatakan bahwa iPhone SE 2 tidak akan hadir pada tahun 2017. Kuo mengatakan bahwa kehadiran iPhone SE 2 pada tahun yang sama akan mengakibatkan penjualan iPhone 7 menghadapi penurunan. Strategi tersebut diterapkan agar tidak terjadi ‘kanibalisme’ dalam hal penjualan dan juga agar penjualan iPhone 7 akan lebih optimal.

Foto: Shutterstock

Bagaimana Desain iPhone SE 2?

Hal ini menjadi salah satu topik yang paling sering dibahas oleh para penggemar ponsel pintar berlogo apel tersebut. Desain yang dimiliki iPhone SE 2 tidak sama seperti iPhone 8. Ukuran layar yang akan dipasang oleh iPhone SE 2 sebesar 4,2 inch. Ukuran ini relatif lebih besar dibandingkan dengan layar iPhone SE seri sebelumnya.

Secara sekilas, iPhone SE 2 tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Nantinya, iPhone yang akan diproduksi di India ini memiliki desain seperti iPhone 5 dengan layar yang lebih lebar. Hal ini disebabkan karena ukuran bezel yang lebih tipis demi memberikan daerah operasi touch screen yang cukup luas. Sehingga iPhone seri terbaru ini nantinya dapat dikatakan sebagai smartphone yang handy.

Foto: Shutterstock

Tertanam Chipset A10

Berdasarkan Tekz24, iPhone SE 2 ini akan memiliki spesifikasi yang berbasis kepada iPhone 7. Prosesor yang tertanam untuk iPhone SE 2 adalah chipset A10 dengan RAM sebesar 2 GB. Prosesor ini mempunyai kecepatan dua kali lebih cepat untuk memroses perintah dan kinerja iPhone dibanding chipse A9. Sehingga performa yang dimiliki oleh iPhone SE 2 akan setara dengan iPhone 7.

Selain itu, besarnya penyimpanan yang tersedia untuk iPhone SE 2 adalah 32 GB dan 128 GB sehingga sangat tepat untuk menyimpan video dan foto dalam jumlah yang cukup banyak. Kamera dengan resolusi 12 MP dan 5 MP pada bagian depan juga akan melengkapi iPhone seri terbaru ini. Untuk mendapatkannya, harga yang diprediksikan adalah sebesar £379 atau Rp6,5 juta untuk versi 32 GB dan £479 atau sekitar Rp8,2 juta untuk iPhone SE 128 GB.

Punya penyimpanan kecil? Gunakan cara ini agar ponsel tetap efisien.

Foto: Shutterstock

Hadirnya iPhone SE 2 memberikan alternatif bagi para penggemar iPhone yang ingin merasakan performa iPhone 7. Harga yang relatif terjangkau degan spesifikasi yang hampir sama menjadi sesuatu yang sangat spesial bangi calon penggunanya sehingga iPhone SE 2 sangat layak ditunggu untuk diperkenalkan kepada publik tahun depan.

0 comments