NOW READING

iPhone X Terlalu Mahal? Ini 4 Smartphone Bezel-less yang Lebih Murah

 1356
+
 1356

iPhone X Terlalu Mahal? Ini 4 Smartphone Bezel-less yang Lebih Murah

by The Daily Oktagon
  • Harganya yang tinggi menjadi halangan tersendiri untuk memiliki iPhone X.
  • Jika tertarik desain bezel-less ‘kekinian’, ada beberapa alternatif smartphone terjangkau yang resmi.
  • Harganya tentu jauh lebih murah dari iPhone X, yaitu mulai dari Rp 3 jutaan.

4 alternatif smartphone bezel-less pengganti iPhone X ini dijual dengan harga di bawah Rp10 juta.

iPhone X resmi diperkenalkan oleh Apple dengan membawa desain bezel-less yang memang telah menjadi tren smartphone masa kini. Dengan segala kecanggihannya, iPhone X dibanderol dengan harga yang terbilang mahal. Bahkan smartphone ini disebut sebagai iPhone termahal yang pernah Apple buat hingga kini.

Namun jangan khawatir, jika kamu sangat tertarik kepada smartphone berdesain bezel-less yang tampil ‘kekinian’, kini telah cukup banyak alternatif lain dengan harga yang lebih terjangkau dibanding iPhone X.

Berikut ini 4 alternatif smartphone bezel-less dengan harga lebih terjangkau yang telah resmi dijual untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Harga iPhone X Ternyata Murah, Cuma Rp 4 Jutaan

1. LG G6

Foto: Shutterstock

LG G6 bisa dibilang merupakan smartphone bezel-less pertama yang dijual secara resmi di Indonesia, lebih dulu daripada Samsung Galaxy S8 series. Smartphone flagship ini ditenagai prosesor Snapdragon 821 yang dipadukan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Layarnya sendiri memiliki luas 5,7 inci beresolusi Quad HD+ dengan desain FullVision.

Bodinya yang kokoh dibekali fitur tahan air dan debu, serta ketahanan berstandar militer. Untuk fotografi, LG G6 sangat bisa diandalkan dengan dilengkapi kamera utama ganda 13 MP. Smartphone ini dihargai sebesar Rp 7.525.000.

2. Vivo V7+

Foto: Vivo

Diluncurkan di Indonesia dengan gelaran acara yang cukup mewah, rasanya cukup pantas menyebut Vivo V7+ sebagai salah satu smartphone kelas menengah terbaik yang telah tersedia saat ini. Selain mengandalkan desain layar seluas 5,99 inci yang nyaris tanpa bingkai, smartphone ini juga memiliki keunggulan di sektor kamera.

Di bagian depan, tersemat kamera 24 MP (f/2.0) yang sangat bisa diandalkan untuk berfoto selfie, sementara di bagian belakang terdapat kamera 16 MP (f/2.0) dengan PDAF dan LED flash. Untuk dapur pacu, Vivo V7+ mengandalkan prosesor kelas menengah generasi terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 450.

Selain itu, penyimpanannya cukup luas, dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Vivo V7+ ditawarkan seharga Rp 4.299.000.

3. LG Q6

Foto: LG

LG Q6 bisa dibilang merupakan versi mini dari flagship LG G6. LG Q6 membawa beberapa fitur yang juga dimiliki oleh G6, diantaranya yaitu desain layar FullVision, ketahanan berstandar militer, hingga fitur face recognition sebagai pengganti sensor sidik jari untuk membuka kunci. Smartphone ini ditunjang chipset Snapdragon 435, RAM 3 GB dan storage 32 GB. Soal kamera, smartphone ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Soal harga, LG Q6 dihargai sebesar Rp 3.099.000.

4. LG Q6+

LG Q6+ sebenarnya merupakan varian lebih tinggi dari LG Q6. Hampir tidak ada perbedaan di antara keduanya. Mulai dari desain, layar, fitur, hingga kamera, keduanya serupa. Yang membedakan hanya di bagian penyimpanannya saja. Jika LG Q6 memiliki RAM 3 GB dan internal memory 32 GB, Q6+ ditunjang RAM 4 GB dan storage 64 GB. LG Q6+ dijual dengan harga sedikit lebih mahal, yakni Rp 3.699.000.

Baca juga: Penerus iPhone X Akan Mendukung Akses Internet 5G

Desain layar tanpa bezel sepertinya bakal diusung oleh hampir semua smartphone terbaru. Sehingga, kini desain bezel-less tak hanya dimiliki oleh smartphone premium, tapi juga ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau. Kamu tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

 

0 comments