NOW READING

iPhone Menjadi Penyelamat dari Penembakan Las Vegas

 87
+
 87

iPhone Menjadi Penyelamat dari Penembakan Las Vegas

by The Daily Oktagon

Ada kisah menarik yang tersisa dari insiden penembakan di Las Vegas pada 1 Oktober 2017 lalu. Yaitu selamatnya seorang gadis dari penembakan berkat smartpone iPhone 7 plus. iPhone 7 plus yang dikantongi gadis ini mampu menaham peluru dari senapan yang digunakan pelaku penembakan, Stephen Paddock.

Hal itu diutarakan oleh Jasson K. Morell, seorang wartawan CNN melalui kicauannya di Twitter. “Luar biasa! peluru penembak menghantam iPhone seorang perempuan. Hanya beberapa inci dari tubuh perempuan itu,” begitu isi tweet Jasson pada akun Twitter-nya @CNNJason.

 

Foto: Jasson K. Morell (@CNNJason).

 

Di tweet itu, ditampilkan bukti foto badan iPhone 7 yang rusak akibat menahan peluru yang tidak menembus smartphone itu. Terlihat bagian bawah iPhone 7 pecah hingga menembus bagian luar badan iPhone berwarna rose gold ini. Namun jika diteliti, peluru tidak sampai ke sisi depan smartphone, bahkan sisi sampingnya masih sangat mulus tanpa retak.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Kehebatan iPhone 7 plus sebagai ‘pahlawan’ ini bukanlah hal yang pertama terjadi. Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi saat peristiwa Bom Manchaster dan perang di Afghanistan yang dilansir dari Independent. Hal ini menjadi bukti bahwa Apple berhasil membuat bodi smartphone yang memiliki ketahanan tinggi.

0 comments