NOW READING

iPhone 8 dan iPhone X Resmi Diluncurkan

 606
+
 606

iPhone 8 dan iPhone X Resmi Diluncurkan

by The Daily Oktagon
  • Kedua produk ini diluncurkan pada Apple Event, 12 September 2017.
  • Karena perbedaan fitur dan spesifikasi, iPhone 8 dan iPhone X memiliki bentuk yang sangat berbeda.
  • Penggemar iPhone sempat mempertanyakan kedua smartphone tersebut diperkenalkan dalam satu waktu yang sama.

Penantian penggemar iPhone selama ini akhirnya terjawab, iPhone 8 dan iPhone X secara resmi diperkenalkan oleh Apple. Smartphone dengan penambahan fitur yang lebih canggih ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

Foto: Apple.com

Visual Resmi Perdana

Undangan yang hadir berdecak kagum setelah melihat bentuk kedua smartphone tersebut secara resmi. Acara yang berlokasi di Steve Jobs Theater ini bersamaan dengan peluncuran produk Apple lain yaitu Apple Watch 3, Apple TV, dan iOS 11. Kedua smartphone ini diperkenalkan oleh Phil Schiller setelah sebelumnya Angela Ahrendts memperkenalkan lokasi terbaru Apple Store di Perancis.

Selain memperlihatkan bagaimana bentuk visual kedua produk ini, mereka juga memperkenalkan salah satu fitur baru yang ada pada iPhone X, yaitu Face ID. Fitur yang dapat membaca wajah Anda ini akan berfungsi sebagai pelindung iPhone yang dimiliki. Face ID akan mendeteksi wajah dengan detail sampai perhitungan kedalaman wajah.

Tertarik memiliki iPhone X? Bisa melakukan pre order di sini

Foto: Apple.com

Berlainan Bentuk

Smartphone iPhone 8 dan iPhone X memiliki perbedaan bentuk yang cukup signifikan. iPhone X tampil lebih futuristik dibandingkan dengan iPhone 8. Meski begitu, iPhone 8 menyombongkan penggunaan 3D Touch, yang tidak dimilki oleh iPhone sebelumnya. Selain itu chipset yang digunakan untuk iPhone 8 adalah A11 Bionic Chip. Efisiensi saat memproses perintah membuat performa iPhone 8 lebih cepat jika dibanding kan dengan seri pendahulunya.

Layar iPhone X sudah menggunakan OLED berukuran 5.8 inch dengan tampilan Super Retina HD. Tombol home yang menjadi ciri khas iPhone dihilangkan dalam seri ini. Sebagai penggantinya, layar menjadi lebih lebar dan bezel semakin kecil. Hal unik yang dapat ditemukan dari iPhone X adalah penggunaan lapisan oleophobic. Lapisan antiminyak ini mencegah bekas sidik jari meninggalkan bekas pada permukaan kaca.

Foto: Apple.com

Memicu Pertanyaan

Peluncuran kedua ponsel pintar tersebut sempat menimbulkan pertanyaan, mengapa ponsel dengan fitur yang sangat berbeda tersebut diperkenalkan dalam waktu yang sama? Pertanyaan lain yang juga muncul, apakah iPhone X nantinya akan menjatuhkan pasar iPhone 8?

Menurut rumor yang berbedar, peluncuran kedua iPhone ini dalam satu waktu adalah untuk menunjukkan keunggulan kepada kompetitor utama mereka, Samsung. Penggunaan nama iPhone X yang dibaca sebagai iPhone Ten ini akan mengesankan bahwa Apple berada satu langkah di depan Samsung, yang baru saja mengeluarkan Galaxy S8 dan Note 8. Berbicara mengenai jatuh atau tidaknya pasaran iPhone 8, hal ini masih harus melihat bagaimana rekam penjualan hingga beberapa waktu ke depan. Selama ini, produk apapun yang dikeluarkan oleh Apple memperoleh respons positif karena loyalitas pengguna yang nyaman dengan smartphone mereka.

Ini dia yang membuat harga iPhone 8 semakin tinggi, cari tahu di sini.

Foto: Apple.com

0 comments