NOW READING

iOS 12 Beta Kini Sudah Bisa Kamu Coba, Begini Caranya

 489
+
 489

iOS 12 Beta Kini Sudah Bisa Kamu Coba, Begini Caranya

by The Daily Oktagon

Apple telah mengumumkan iOS 12 pada tanggal 4 Juni lalu. Selain itu mereka juga merilis versi beta pada hari yang sama. Tapi biasanya pengguna harus menunggu beberapa minggu beta publik tersebut dirilis. Namun hari ini pengguna sudah bisa mendownload iOS 12 beta publik baik untuk perangkat untuk iPhone, iPad, atau iPod Touch yang kompatibel.

Untuk dapat mendownload file beta ini kamu bisa memulai menuju ke beta.apple.com. Setelah itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan perangkat di program beta Apple. Lalu kamu harus mem-backup perangkat iOS melalui iTunes. Hal ini diperlukan jikalau kamu ingin downgrade kembali ke iOS sebelumnya 11.4 dan mengamankan data.

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa beralih ke perangkat iOS, lalu buka beta.apple.com/profile. Unduh profil, lalu masuk ke aplikasi settings dan periksa pembaruan. Beta akan muncul dan memungkinkan Anda menginstalnya.

iOS 12 Beta

iOS 12 Beta

Baca Juga: RAM 6GB, Lenovo Z5 Bawa Tampang iPhone X

Apa yang baru di iOS 12? iOS 12 sendiri yang meluncur tahun ini, Apple mulai berfokus untuk merombak kinerja keseluruhan iOS di semua perangkat yang didukung. Namun perlu diingat, pembaharuan kinerja ini kemungkinan akan berpengaruh pada iPhone 5S. Dimana didalamnya tersedia update aplikasi Stock App, Siri, Augmented Reality (AR), dan iMessage.

Perlu diingat bahwa kamu sebaiknya hanya menginstal beta publik jika Anda merasa iOS yang kamu pakai sekarang bermasalah atau mengalami bug. Karena jika di ponsel kamu tidak bermasalah maka kamu tidak perlu mengupdate iOS versi ini.

iOS 12 Beta

iOS 12 Beta

Baca Juga: Harga Mirip, Smartphone OPPO Find X Bisa Ungguli Samsung Galaxy S9 dan iPhone X

Berikut ini cara mendapatkan beta publik di perangkat Anda.

1. Lakukan Backup iTunes penuh atas data, karena akan menginstal perangkat lunak beta.

2. Buka halaman beta publik Apple di perangkat, tempat kamu akan menginstal iOS 12 beta.

3. Daftarkan perangkat dengan mengunduh profil beta, yang dapat ditemukan di sini.

4. Buka Setings> general> Update Software, kemudian kamu akan melihat iOS 12 beta tersedia untuk diunduh. Lalu Tekan tombol ‘Unduh dan Pasang’.

5. Setelah beta diunduh, perangkat Kamu akan reboot. Setelah boot lagi, itu akan menjalankan perangkat lunak beta.

Selamat Mencoba

0 comments