NOW READING

iOS 11: Menjadikan Perangkat Apple Lebih Personal!

 333
+
 333

iOS 11: Menjadikan Perangkat Apple Lebih Personal!

by The Daily Oktagon

Apple terkenal dengan kemudahannya dalam memperbarui sistem operasi yang mereka miliki. Notifikasi sistem operasi terbaru akan dengan mudah diketahui karena akan ada pemberitahuannya di pengaturan iPad atau iPhone. Prosesnya pun terbilang mudah, tinggal koneksikan perangkat ke Wi-Fi kemudian tinggal unduh sistem operasi yang tersedia.

Musim gugur mendatang, Apple akan hadir dengan sistem operasi terbaru, yakni iOS 11. Sistem operasi versi terbaru ini diyakini akan membawa perubahan besar untuk beberapa fitur. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan kami berikut:

 

Foto: www.apple.com

Penambahan Fitur Menarik

Fitur yang akan diimplementasikan dalam iPad adalah aplikasi pengorganisasian file. File di dalam iPad, selain bisa langsung diatur dan disusun, juga bisa dengan mudah ditemukan karena kita bisa melihat lokasinya. Selain itu, pengaturan file dapat terhubung dengan iCloud, Dropbox, dan aplikasi penyimpanan data lainnya.

Terdapat juga fitur augmented reality yang bisa menyatukan dunia digital dan dunia nyata. Fitur ini akan mempermudah mengerjakan proyek yang sedang berjalan. Pengalaman baru saat membuat sesuatu akan dirasakan saat menggunakan augmented reality yang sudah bisa digunakan pada iPad.

iOS 11 akan membantu melakukan scanning file yang diinginkan. Scan bisa dilakukan tanpa harus meng-install aplikasi tambahan sehingga tak perlu menghadapi kesulitan mencari mesin scanner karena sudah bisa melakukan scan file di mana pun dan kapan pun.

Foto: www.apple.com

Pengaturan Kamera yang Lebih Variatif

Live photo akhirnya hadir setelah ditunggu sekian lama. Pemilik perangkat Apple bisa mengasah kreativitas dengan menggunakan fitur loops dan bounce. Loops akan menghasilkan foto bergerak yang berulang. Sedangkan bounce akan membuat foto bergerak yang akan mengurutkan gerakan dari awal sampai akhir dalam beberapa detik. Setelah itu diputar kembali dari akhir hingga awal.

Long exposure yang menjadi idaman para mengguna iOS pun akhirnya hadir pada iOS 11. Fitur ini akan membuat pemiliknya bisa menghasilkan gambar unik yang hanya bisa didapatkan dari kamera DSLR. Efek Pergerakan cepat dan blur dapat tertangkap dengan long exposure.

Proses menyunting foto akan semakin menyenangkan dengan adanya efek-efek baru pada filter foto yang ada. Selain itu, iOS 11 juga memperhatikan skin tone dari objek yang difoto, sehingga menghasilkan foto yang lebih natural.

Foto: Shutterstock.com

Fungsi yang Semakin Pintar

iOS 11 juga memperbolehkan pengguna mengatur sendiri control center pada perangkatnya. Control center yang terdahulu hanya terdapat pilihan seperti airplane mode, Wi-Fi, bluetooth, don’t disturb, lock rotate screen dan lain sebagainya. Sistem operasi yang berlaku untuk iPhone, iPad, dan iPod ini bisa diubah sesuai dengan kebutuhan.

Demi mendukung keselamatan saat berkendara, sistem operasi yang akan datang juga sanggup merasakan apabila pengguna perangkatnya sedang berkendara. iOS akan masuk ke mode aman berkendara yang akan melindungi dari telepon dan pesan saat mengemudi. Fitur tersebut akan mengirimkan pesan kepada orang yang melakukan kontak bahwa pemilik perangkat sedang mengemudikan kendaraan.

Selain itu, fitur bawaan iOS 11 ini berbeda dengan Android pada umumnya yang harus mengunduh aplikasi dari sumber eksternal untuk menggunakan fitur one-handed. Fitur terbaru iOS 11 akan membantu kita yang terbiasa dengan kebiasaan mengetik satu tangan. Mengetik dengan satu tangan pada layar yang lebar kini tidak jadi masalah sebab pada iOS 11, cukup menekan tombol emoji pada keyboard , lalu pilih mode satu tangan. Keyboard akan bergeser ke arah kanan atau kiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebenarnya masih banyak fitur-fitur lain yang unik dan berfungsi untuk para pengguna perangkat Apple. Penambahan fitur-fitur baru dalam iOS 11 akan semakin mempermudah untuk melakukan aktivitas dan perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi perangkat Apple yang dimiliki. Siap eksplorasi fitur-fitur terbaru iOS 11?

0 comments