NOW READING

Instagram Permudah Buat Akun Verified, Bagaimana?

 1646
+
 1646

Instagram Permudah Buat Akun Verified, Bagaimana?

by The Daily Oktagon

Instagram dilaporkan telah mulai menguji fitur baru untuk memperkaya layanannya. Fitur ini berkaitan dengan akun verified Instagram, dimana mereka akan mempermudah pegguna dalam meminta akun mereka menjadi verified.

Baru-baru ini Instagram memang banyak mengalami perubahan. Beberapa diantaranya adalah penambahan fitur baru yang sangat berguna bagi penggunanya. Dengan penambahan fitur baru yang dirancang ini merupakan upaya mereka untuk memberikan pengalaman yang terbaik bari pengguna Instagram.

Menurut publikasi Australia, Nine mengatakan bahwa Instagram sedang menguji metode baru permintaan pengajuan pengguna untuk mengajukan akun verified. Pengguna dapat meminta instagram untuk meminta simbol tanda centang biru atau yang biasa disebut dengan akun verified yang biasanya ada di beberapa akun dianggap Instagram adalah akun asli.

instagram

Baca Juga: Ada Fitur Baru di Instagram Story, Apa itu?

Fitur ini dikabarkan baru takan tersedia untuk jumlah pengguna yang terbatas untuk negara Australia dan beberapa negara tertentu. Tidak hanya itu, fitur ini juga baru tersedia untuk platform iPhone, dan dalam beberapa saat fitur ini akan hadir di platform Android.

Fitur ini akan tersedia pada aplikasi di bagian Option dan request verification. Dari screenshoot yang dilampurkan. Disitu pengguna diharapkan untuk mengupload identitas (ID) yang sesuai. Mekanismenya setelah Instagram melakukan review, jika disetujui, barulah pihak Instagram akan memberikan badge verified pada akun tersebut.

akun verified instagram

Baca Juga: Lebih Ringan, Instagram Lite Cocok Digunakan di Indonesia

Akun verifikasi memang merupakan akun yang paling banyak dicari pengguna. Akun ini memang sangat bernilai dibandingkan akun biasa. Salah satu alasan Instagram menggunakan fitur ini adalah banyaknya praktek yang mengarah pada pasar gelap untuk verifikasi akun Instagram, di mana banyak perantara yang mengaku mengenakan biaya $ 15.000 untuk melakukan verifikasi. Namun skema ini tidak selalu berfungsi.

Proses verifikasinya ini memang sedemikian sulit dilakukan hingga banyak orang yang putus asa untuk mendapatkan kesempatan ini. Sehingga banyak pengguna jadi merasa tertipu dnegan perantara yang melakukan praktek ini.

Dengan ada fitur ini, Instagram berharap untuk mengakhiri penipuan dan transaksi curang ini. Sayangnya belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur ini secara resmi untuk semua negara.

0 comments